alexa-tracking

Yuk intip sejarah konsol Nintendo!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/520d64208127cf2004000005/yuk-intip-sejarah-konsol-nintendo
icon-hot-thread
Yuk intip sejarah konsol Nintendo!


Quote:


Siapa sih yang gak kenal nama "NINTENDO"?
Dari kakek kita, sampai anak kita, kemungkinan tau nama NINTENDO.

Bagi yang seumuran ane, mungkin nama Nintendo punya kenangan tersendiri karena game-gamenya yang seru dan keren di masanya emoticon-Kiss (S)

Sampai sekarang Nintendo adalah salah satu perusahaan yang eksis bikin konsol gaming; bahkan saking eksisnya, Nintendo adalah satu-satunya perusahaan pembuat konsol yang tertua di dunia. Selain menjadi pembuat konsol tertua di dunia, Nintendo juga memiliki beberapa seri game yang paling lama seperti Donkey Kong (1981-sekarang), Mario (1982-sekarang), dan The Legend of Zelda (1986-sekarang).

Nintendo didirikan tahun 1889 di Kyoto, Jepang oleh Fusajiro Yamauchi; awalnya sebagai perusahaan pembuat kartu, mereka baru membuat konsol gaming pada tahun 1977.
Saat ini, terdapat beberapa tokoh di Nintendo, yaitu Satoru Iwata (Global President), Shigeru Miyamoto (EAD Ganeral Manager), Reggie Fils-Aime (President Nintendo of America), dan Satoru Shibata (President Nintendo of Europe)
Spoiler for Iwata, Miyamoto, Reggie, Shibata:


Sebenernya Nintendo gak cuma bikin konsol, tapi bikin handheld juga (Game Boy, GBC, GBA, DS, 3DS), tapi kalai ini ane cuma au bahas tentang konsol Nintendo emoticon-Big Grin

Penasaran seperti apa pengalaman Nintendo di dunia konsol gaming? Cekidot deh emoticon-Big Grin

==================================

Color TV Game
(1977-1980)
Quote:



Nintendo Entertainment System (NES) / Family Computer (Famicom)
(1983-2003)
Quote:



Super Nintendo Entertainment System (SNES) / Super Family Computer (Super Famicom)
(1990-2003)
Quote:



Nintendo 64 (N64)
(1996-2003)
Quote:



LANJUT KE POSTINGAN BAWAH
V
V
V
^
^
^
LANJUTAN DARI POSTINGAN ATAS



Nintendo GameCube (NGC)
(2001-2007)
Quote:



Nintendo Wii (Wii)
(2006-sekarang)
Quote:



Nintendo Wii U (WiiU)
(2012-sekarang)
Quote:



==================================


Gimana? Udah dari dulu kan Nintendo bikin konsol? emoticon-Big Grin
Kalau ane sih paling demen sama NES, NGC, Wii, tapi pengen juga beli Wii U emoticon-Ngakak (S)

Jangan lupa rate bintang ya 5 threadnya emoticon-Malu (S)
Thread 100% bikin sendiri & no repost emoticon-Cool

==================================

SUMBER
Spoiler for sumber:
HOT THREAD!!
emoticon-Ngakak ALL HAIL NINTENDO!! emoticon-Ngakak


Yuk intip sejarah konsol Nintendo!
=========================


Nih beberapa bro-bro/bra-bra yang sempet icip konsol Nintendo emoticon-Big Grin
Ada yang punya hampir semua malahan emoticon-Belo

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:
metroid keren tuh gan gamenya emoticon-Games
Quote:


Wih, main Metroid juga?
Ane dulu demen main yang The Other M emoticon-Big Grin
dulu gw pernah punya tuh gan
Quote:


Punya yang mana nih?
Semuanya? emoticon-Ngakak (S)
Wah kalau deretan konsol cuma punya Wii , kalo handheld nya hampir semua punyaa emoticon-Smilie
Quote:


Wih mantep emoticon-Big Grin
Kalau handheld ane cuma punya DS, mau upgrade ke 3DS tapi nunggu pokemon nanti emoticon-Big Grin
sampe skarang ane masih maen nitendo ds tp d gamboy nya gan emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Wah Nice Info Gan emoticon-2 Jempol
ane jadi lebih Paham tentang Sejarah Nitendo emoticon-Cool
ternyata perintis konsol pertama nitendo emoticon-Ngakak pantesan jaman dulu kalau dikampung semua konsol dibilang nitendo dan hanya orang kaya yang punya beginian dan kita hanya bisa menonton sambil ngiler emoticon-Ngakak
Quote:


Maen DS di Gameboy?
Gimana caranya tuh? emoticon-Ngakak (S)

Quote:


Quote:


Satu lagi gan, biasanya orang indonesia suka salah sebut Nintendo jadi Nitendo emoticon-Big Grin
Kurang huruf N emoticon-Ngakak (S)
wii ke wii u signifikan juga yak peningkatan grafisnya emoticon-Big Grin

BTW bwt screenshot game, kalo bisa screenshot gameplay aja, bukan dari cutscene kayak SSB & MK8 emoticon-Big Grin
Quote:


Iya gan, lumayan kok, malah bisa dibilang ajib peningkatannya emoticon-Big Grin
Sayang itu mario kart & ssb belum ada screenshot gameplay resmi dari web nintendonya emoticon-Peace
Ane perna ngerasain super nintendo sama wii emoticon-Jempol

Snes tuh konsol masakecil ane, dulu tahan maen berjam2 sampe dimarah2i nyokap ane. emoticon-Hammer (S)

Wii mantep banget tuh, selaen nyambi maen nyambi fitness,banyak games2 bagus yg konsol laen g dapet, tl;dr : games eksklusif wii. (Pengalaman ane, games eksklusif wii yg wajib punya : zelda, mario galaxy, new super mario, donkey kong, samurai warriors 3. Mungkin ente2 ad yg mau nambahin) emoticon-Ngakak (S)
Hahaah kalo wiiU dihina2 sama graphic whore sih ane udah sering liat, apalagi di forum luar, wuuuush. Mantep + niat banget tuh mrk ngebash wiiU. emoticon-Hammer (S)
Kalo menurut ane sih wiiU keren, bs maen g pake tv. emoticon-Malu (S)
Palagi keliatannya games homemade nintendo jd lebi keren d wiiU emoticon-Games
Quote:

nnnggghrrrr.....
kbalik tuh maen gameboy di DSemoticon-Ngakak
Quote:

game wajib di Wii
RE Zero,RE Remake, Fatal Frame 4, Fatal Frame 2 Deep Crimson Butterfly, Fire Emblem Radianth Dawn, Wii Fitemoticon-Ngakak dan maseh bunyak lagi...

Handheld punya DSLite pake bbrp hr, jual... untung 6rb rupiahemoticon-Ngakak
DSi XL, 3DS XL,
konsolnya Wii, Wii U
biar aje aje grafiknya dihina gw beli Wii U jg bukan ngarep di grafik...
Pilih XboxOne ato PS4 tp Wii U WAJIB punyaemoticon-Ngakak
jd klo lom punya Wii U konsole Next Gen nya lum lengkapemoticon-Ngakak
Tapi sejak N64, surganya JRPG selalu console-nya Sony.

Sedih, ya... emoticon-Sorry
Quote:


Iya sih, rata-rata yang bash Wii U memang graphic whore.
Padahal menurut ane Wii U lebh unik gameplaynya gara-gara ada GamePad emoticon-Big Grin

Quote:


Wakakaka, kirain beneran main DS di Game Boy, ajib bener kalau bener gitu emoticon-Ngakak (S)



Quote:


Kalau konsol memang Sony surganya JRPG
kalau handheld baru deh Nintendo surganya, di DS contohnya emoticon-Big Grin
sampe sekarang gak pernah megang yg namanya konsol game ganemoticon-Sorryemoticon-Sorryemoticon-Sorry