alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/520bcddf1ed719140e000007/diskusi-kasus-bagi-mahasiswa-kedokteran-dan-coass-se-indonesia
DISKUSI KASUS BAGI MAHASISWA KEDOKTERAN DAN COASS SE-INDONESIA
DISKUSI KASUS TERBUKA

Mohon maaf sebelumnya jika ada thread seperti ini.

Maksud dari dibuatnya thread ini adalah untuk melatih mahasiswa kedokteran dan coass dalam memecahkan suatu kasus secara sistematis, dan pemecahan kasus ini kita lakukan bersama-sama dengan satu kesepahaman dan tujuan agar pasien dalam kasus mendapati penanganan yang tepat sesuai dengan diagnosis yang tepat, melalui jalan diskusi terbuka.

Pembahasan kasus diharapkan tidak meluas dengan pembahasan tiap diagnosis banding, namun dipilih suatu diagnosis kerja dengan memberikan saran pemeriksaan yang akan mendukung diagnosis kerja tersebut dan akan menyingkirkan diagnosis banding lainnya.

Suatu kasus akan ditutup jika kasus tersebut dianggap telah terpecahkan dan disetujui oleh banyak pihak.
Pemecahan yang dimaksud bukan hanya ketepatan diagnosis, namun kelengkapan dan sistematik alur pemecahan kasus dari anamnesis dan pemeriksaan di awal hingga penanganan dan prognosis, atau hal lainnya yang bisa ditambahkan.

Setelah suatu kasus, baru kemudian akan diberikan kasus yang baru. Sehingga diharapkan kita akan semakin banyak memecahkan kasus bersama.

Jangan takut atau malu memberikan masukan pemecahan kasus, karena selama masukan berdasarkan sumber ilmiah yang ada, tidak dianggap salah. Namun disini kita semua akan saling melengkapi, sehingga didapatkan satu alur pemecahan yang tepat.

Diharapkan dalam memberikan masukan/pemecahan kasus menggunakan sumber ilmiah, dengan mencantumkan sumber rujukan.

Thread ini masih akan mengalami perbaikan kedepan, jadi jika ada masukan ke arah yang lebih baik silahkan PM.
Dan jika ada sejawat yang memiliki kasus yang boleh kita pecahkan bersama, silahkan kirim melalui PM.


Berikut adalah kasus kita yang pertama untuk kita selesaikan bersama
Spoiler for Kasus 1:
kemungkinan viral gastroenteritis tp bingung pemeriksaan kotorannya negatif emoticon-Ngakak
SUMBER
ikut2an nimbrung ah.

kalo menurut ane sih ya gan
si agan di kasus ini kena Traveler's Diarrhea
memang sih ngga dijelasin si agannya udah brp lama tinggal di bangkok. bisa aja baru seminggu kan pindahnya trus kena deh emoticon-Ngakak

sumbernya
Quote:Original Posted By zhadow09
kemungkinan viral gastroenteritis tp bingung pemeriksaan kotorannya negatif emoticon-Ngakak
SUMBER


Quote:Original Posted By takatophilip
ikut2an nimbrung ah.

kalo menurut ane sih ya gan
si agan di kasus ini kena Traveler's Diarrhea
memang sih ngga dijelasin si agannya udah brp lama tinggal di bangkok. bisa aja baru seminggu kan pindahnya trus kena deh emoticon-Ngakak

sumbernya


silahkan dianamnesis dulu gan pasiennya
kemudian dilakukan pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang lainnya jika perlu
emoticon-Toast
nonton ah emoticon-Big Grin, masih semster tiga kakak emoticon-Malu (S) msh cetekemoticon-Malu (S)
Diarenya frekuensinya berapa kali ? ada darah ? ada lendir ? mual muntah ? ada riwayat makan/jajan sembarangan?

KOLEKSI PRIBADI TERLENGKAP EBOOK KEDOKTERAN !! SEMOGA BiSA BERMANFAAT !!

Bantu Sundul gan @ Ane nitip lapak yah gan mudah-mudahan bermanfaat buat para medis indonesia,mahasiswa kedokteran atau agan-agan yg mau tau tentang dunia kesehatan & para medis

DISKUSI KASUS BAGI MAHASISWA KEDOKTERAN DAN COASS SE-INDONESIAE-BOOK KEDOKTERAN SUPER LENGKAP
Cukup Dengan 285.000 Rupiah Aja
Untuk Semua Koleksi Pribadi Saya
Total Ebook Lebih dari 180+ Bonus Ebook-ebook Terbaru-nya


DISKUSI KASUS BAGI MAHASISWA KEDOKTERAN DAN COASS SE-INDONESIA
DISKUSI KASUS BAGI MAHASISWA KEDOKTERAN DAN COASS SE-INDONESIA
DISKUSI KASUS BAGI MAHASISWA KEDOKTERAN DAN COASS SE-INDONESIA
DISKUSI KASUS BAGI MAHASISWA KEDOKTERAN DAN COASS SE-INDONESIA
DISKUSI KASUS BAGI MAHASISWA KEDOKTERAN DAN COASS SE-INDONESIA
DISKUSI KASUS BAGI MAHASISWA KEDOKTERAN DAN COASS SE-INDONESIA

DAFTAR MEDICAL EBOOK (JUDUL-JUDUL EBOOK-NYA)
DISKUSI KASUS BAGI MAHASISWA KEDOKTERAN DAN COASS SE-INDONESIA
Spoiler for DAFTAR EBOOK:

Total 180 Ebook lebih Dipaket Dalam 2 DVD
Total Size 8.29 GB
Cukup dengan 285.000 Rupiah Aja Udah Bisa Miliki Paket Lengkap Ebook Kedokteran-Nya


Quote:Di Jual Murah Banget Koleksi Saya Pribadi Ebook Kedokteran Sangat Lengkap Dengan Harga 285.000 Rupiah Total 180 Ebook Lebih, Lumayan Buat menambah wawasan & ilmu pengetahuan Khususnya untuk para Dokter , Mahasiswa kedokteran atau anda semua yg ingin tahu tentang Dunia paramedis atau kesehatan .
Koleksi ebook saya ini hasil beli saya bila di Totalkan lebih dari 11 Juta Rupiah (MUdah-mudahan bisa bermanfaat buat kita semua)


CARA ORDER ATAU PEMESANAN
Langsung Hub / SMS Atau Invite BBM
Hp 0857 192 28 871
Pin BB 29822C54

Paket Ebook dlm Bentuk 2 DVD Dikirim Langsung Via JNE |TIKI | POS ..
Harga 285.000 Rupiah Udah Termasuk Ongkos Kirim Untuk Semua WilayaH

Wellcome COD OR REKBER

Bukti Pengiriman
- - - - - - - - - - - - - - - -

DISKUSI KASUS BAGI MAHASISWA KEDOKTERAN DAN COASS SE-INDONESIA
DISKUSI KASUS BAGI MAHASISWA KEDOKTERAN DAN COASS SE-INDONESIA
DISKUSI KASUS BAGI MAHASISWA KEDOKTERAN DAN COASS SE-INDONESIA
SALAM SEJAHTERA
wah ada grup kyk gini.. lumayan buat konsul emoticon-Smilie

izin bookmarkemoticon-Cendol (S)