alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/520b9eb8bdcb17793800000f/keindahan-alam-wamena-jayawijaya-papua
Keindahan Alam Wamena Jayawijaya Papua [PIC] [UPDATE]
Wamena merupakan distrik di Papua yang terletak di pedalaman pegunungan Papua.

Wamena berasal dari 2 suku kata, Wa yang berarti Babi, Mena yang berarti Jinak, jadi Wamena berarti Babi Jinak, karena kebanyakan masyarakat disini memelihara babi, dan babi sangat di hargai disini.

Untuk mencapai kesini, agan harus transit dulu ke Bandara Sentani Jayapura, Alamnya aja udah indah gan
Spoiler for Bandara Sentani, Jayapura:


Dan perjalanan dari Sentani menuju Wamena hanya menempuh 30-45 Menit. Dan yang paling penting adalah perjalanan bisa ditunda kapanpun tergantung cuaca Wamena (demi keselamatan anda Gan).
ada 2 maskapai penerbangan yang membantu anda menuju Wamena yaitu Trigana Air dan Walesi Air dengan kisaran harga 750-1.5 juta rupiah.
Namun jangan melewatkan perjalanan yang singkat itu Gan, karena agan akan menikmati pemandangan seperti ini:
Spoiler for Sungai Baliem:


Spoiler for Pemandangan Awan:


Setelah sampai Bandara Sentani, Alhamdulillah saya disambut oleh Pelangi gan
Spoiler for Pemandangan Awan:


Berikut pemandangan-pemandangan di Wamena Lainnya

Spoiler for Wamena:

Spoiler for wamena:

Spoiler for Wamena:


Tradisi disini adalah Bakar Batu. Bakar Batu biasa dilakukan untuk merayakan pesta, baik itu pesta pernikahan, pesta kematian, maupun usai perang.
Di desa Asotipo ini, mereka merayakan bakar batu untuk menyambut bulan Ramadhan, karena mayoritas penduduk disini memeluk agama islam.
Babi adalah bahan utama dalam melakukan bakar batu dan di campur dengan sayuran seperti daun ubi dan sebagainya, namun karena mayoritas disini memeluk agama islam, babi diganti menjadi ayam.
Spoiler for Suasana di desa Asotipo, Desa Islam:


Spoiler for Kepala Suku, Desa Islam:


Hari berikutnya, saya mengunjungi pedalaman wamena, dimana masih tinggal Suku asli wamena yaitu Suku Dani.
pukul 06.00 kami sampai di lokasi, dan langsung disambut oleh kepala suku.
Dengan berteriak "wa...wa...wa..." untuk memberi berita kalau ada tamu yang datang diatas tiang panjang yang biasa digunakan untuk menyambut tamu dan juga untuk meng-kordinasi ketika perang suku berlangsung
Spoiler for Kepala Suku, Suku Dani:


Spoiler for Anak-anak Suku Dani:


Saya dan teman-teman pun berkesempatan mengenakan pakaian ada papua.

Spoiler for Pakaian adat papua:




Cukup disayangkan, daerah yang indah ini belum bisa dijangkau dengan transportasi yang memadai, hanya melalui transportasi udara.

emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
pertamax! emoticon-Cool
woww... indah2 pemandangan nya gan. emoticon-Matabelo
pingin kesana gan
wow masih indah yah gan jadi pingen kesana
Nanti ada part 2 nya ya gan emoticon-Smilie
asli indah banget
emoticon-Matabelo busettt gan.. itu lapangan kosong buat main layangan asih tu emoticon-Ngakak weh.. bener2 masih alam terbuka yah gan..emoticon-Malu (S) ane bantu emoticon-Rate 5 Star
Keindahan Alam Wamena Jayawijaya Papua
emoticon-Belomatabeloemoticon-Matabelo
itu yg desa islam ada pelanginya gan emoticon-Matabelo
Di desa islam itu kalo diperhatiin, ada 2 pelanginya gab emoticon-Matabelo
sayang biaya hidup disono mahal emoticon-No Hope
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
Keren bgt gan. Kek nya agan ini udah pro mainin cameranya emoticon-Rate 5 Star

Quote:Ini sharing dari ane gan:
[OH...TERNYATA] Animator Film Iron Man 3, Transformers, Spiderman, The Avengers adalah Orang Indonesia => HT#1
Raja Gol Sepanjang Sejarah Piala Konfederasi
[Inspiratif] Penderita Lumpuh yg Mahir Kursi Roda Ekstrim ala Skateboard & BMX
subhannallah.. cita" ane gan yg belom kesampean adalah ke tanah papua huhu
Quote:Original Posted By the.bokeppers
sayang biaya hidup disono mahal emoticon-No Hope


Kenapa biaya hidup mahal disana?
Menurut ane, karena jalur transportasi ke wamena hanya bisa ditempuh oleh transportasi udara gan, yaitu pesawat..dan pastinya semua barang yang datang harus diterbangkan, kalo istilah orang sana "ikan teri aja naik pesawat"
Jadi ga heran kalo biaya hidup mahal.
Tapi yang bikin ane salut dan kaget adalah, seluruh sayurannya organik gan, karena masyarakat sana masih menggunakan tradisi nenek moyang dalam berkebun, ga pake pupuk maupun pestisida,,,dijamin sehat hidup disana
emoticon-thumbsup
Alhamdulillah pernah belajar photography dan videography gan emoticon-Malu
Quote:Original Posted By cestrypunk
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
Keren bgt gan. Kek nya agan ini udah pro mainin cameranya emoticon-Rate 5 Star


Alhamdulillah pernah belajar photography dan videography gan emoticon-Malu
Quote:Original Posted By RasFa742
subhannallah.. cita" ane gan yg belom kesampean adalah ke tanah papua huhu

Ayooo ke wamena...dijamin ga nyesel
slank - lembah beliem emoticon-thumbsup

Aku gak perlu uang ribuan
Yang aku mau uang merah cepe'an
Aku gak butuh kedudukan
Yang penting masih ada lahan 'tuk makan

Asal ada babi*) untuk di panggang
Asal banyak ubi untuk ku makan
Aku cukup senang... aku cukup senangDan akupun tenang

Aku gak ngerti ada banyak tambang
Yang aku tahu banyak hutan yang hilang
Aku gak perduli banyak nada sumbang
Kita orang ini dianggap terbelakang

Asal ada babi*) untuk di panggang
Asal banyak ubi untuk ku makan
Aku cukup senang... aku cukup senang

Dan akupun tenang
Hei... yamko rambe yamko...aronawa... ombeHei... yamko rambe yamko...aronawa... ombe

Hei ngino kibe kumbano kumbu beko
Yumano kumbu awe ade

*) gak buat ane, kata bang haji rhoma itu haaraam
nice trip gan