alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/520b314148ba54961e000007/belitung-the-next-big-thing-of-indonesia
Belitung, The Next Big Thing of Indonesia
Mungkin banyak sekali thread yang memberikan informasi mengenai Belitung. Namun saya ingin mencpba menceritakan dari sisi saya pribadi yang belum lama ini berkunjung ke salah satu pulau yang terindah di Indonesia yaitu Pulau Belitung.

Sama dengan wisatawan asing yang jika membicarakan pantai di Indonesia ya paling di Bali atau Makassar. Seperti hal nya saya yang baru mengetahui Belitung setelah melihat film Laskar Pelangi, sebuah kisah yang sangat indah mengenai semangat luar biasa anak - anak Belitung untuk mendapatkan ilmu & pendidikan.

Karena sebelum melihat Laskar Pelangi, saya tidak ada bayangan Belitung seperti apa dan bahkan Belitung itu letaknya dimana! Dan lebih parahnya lagi, saya sempat tidak percaya bahwa film tersebut di-shooting di Indonesia.

Setelah berkunjung (bersama Isteri), barulah saya percaya emoticon-Wink

Belitung, The Next Big Thing of Indonesia

Bicara mengenai pulau yang dulu terkenal akan tambang timahnya ini, yang menjadi Top of Mind adalah pantainya! Ciri khas Belitung adalah batu - batunya yang besar, berukuran raksasa tepatnya. Hal pertama yang saya tanyakan adalah "Ini batu apa?", "Dipesan dari mana?", "Ditaruhnya pake apa sampai bisa tersusun seperti itu?". emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)

Belitung, The Next Big Thing of Indonesia

Ternyata saya baru tau kalau batu - batu tersebut adalah hasil muntahan dari gunung berapi tepatnya Gunung Krakatau yang bahkan asap ledakannya sampai ke Benua Amerika. Setelah melihat foto saya bersama Isteri dengan dikelilingi batu - batu tersebut, kami nampak seperti 2 liliput yang terdampar di pantai.

Pantainya sangat indah (melebihi Bali I must say). Pasirnya sangat halus dan putih seperti hamparan bubuk bedak yang sengaja ditaruh di sana.

Belitung, The Next Big Thing of Indonesia

Belitung, The Next Big Thing of Indonesia

Ketinggian air di pantainya pun sangat rendah. Apabila berjalan hingga ke tengah pantai, kita masih bisa berdiri dengan batas air hanya sampai di lutut kita.

Belitung, The Next Big Thing of Indonesia

Sejauh mata memandang, keindahaannya seperti lukisan di ats kanvas yang dibuat oleh seorang maestro. Semua yang melihat foto kami mengira bahwa itu merakan hasil edit photoshop and which is not. Andai orang - orang luar negeri mengetahui keindahan pulau ini, mereka akan sangat iri pada kita.

Pesona kuliner nya juga sangat sangat luar biasa. Kami disuguhi dengan semua yang serba ikan dan diolah dengan cara yang luar biasa pula. Berikut penampakannya:

Belitung, The Next Big Thing of Indonesia

Belitung, The Next Big Thing of Indonesia

Beralih dari pantai, apabila kita melihat jalanan di Belitung, saya sempat ternganga. Jalannya begitu bersih dan asri. Mungkin jika saya bertelanjang kaki, telapak kaki masih bersih. Sama sekali tidak ada polusi dan masalah keamanan, sangat terjamin. Teman saya yang berdomisili di Belitung sempat berkata bahwa kemanun dia pergi, setelah me-markir kendaraan, mobil dia tidak pernah dikunci karena memang tidak ada yang mempunyai niat untuk mencuri. Berbeda dengan tempat tinggal saya di Jakarta, dikunci aja masih bisa ilang!

Belitung, The Next Big Thing of Indonesia

Inilah potret sesungguhnya masyarakat Indonesia yang ramah, peduli, solider dan menghargai satu sama lain. Potret seperti ini tidak terlihat pada Jakarta yang merakan jendela dunia untuk Indonesia.

Indnonesia begitu kaya akan keindahan alam. Pemuda pemudi Indonesia harus bisa mempromosikan keindahan masing - masing daerahnya ke dunia luar agar mayoritas penduduk dunia tidak hanya mengenal Bali di Indonesia.

I'M PROUD TO BE INDONESIAN !!!

Moga moga thread saya cukup bermanfaat.. emoticon-Blue Guy Cendol (L)
emoticon-Matabelo wahh pengen kesana gan..
Pingin juga bisa maen2 ke sana....
wah keren gan skr lombok besok belitung nih

kerenn

pertamax di trit keren,
belum pernah ke blitung gan, moga2 ada rejeki biar bisa sana,. ameen
Panorama LuarBiasaa...
Bobok celengan dulu ane gan...biar bisa nyusul ke Belitung
waw... indah, orang-orang nya ramah, niat baik semua, asri lagian emoticon-Matabelo . Bener gan Belitung lebih indah daripada bali, waktu liburan semester saya ke bali.. saya kan mau markir mobil.. nah gasengaja nubruk plang parkir, tukang parkirnya marah-marah gajelas padahal kan cuma ketubruk pelang parkirnya cuma pelan, gaada kerusakan.. tapi marahnya amit-amit. Terus ada turis asing (bule) yg mau markir juga, nyenggol pelang parkir juga saat mau markir. apa yang terjadi sama tukang parkir tsb ? Malah di murah senyumin gan emoticon-Cape d... . Ane sebagai pribumi miris banget sama tukang parkir PRIBUMI juga tapi rasis terhadap ras. Kalo nanti liburan ane ke belitung aja, insha allah hehe emoticon-Smilie

Ngakak 

Quote:Original Posted By tampanberuk
waw... indah, orang-orang nya ramah, niat baik semua, asri lagian emoticon-Matabelo . Bener gan Belitung lebih indah daripada bali, waktu liburan semester saya ke bali.. saya kan mau markir mobil.. nah gasengaja nubruk plang parkir, tukang parkirnya marah-marah gajelas padahal kan cuma ketubruk pelang parkirnya cuma pelan, gaada kerusakan.. tapi marahnya amit-amit. Terus ada turis asing (bule) yg mau markir juga, nyenggol pelang parkir juga saat mau markir. apa yang terjadi sama tukang parkir tsb ? Malah di murah senyumin gan emoticon-Cape d... . Ane sebagai pribumi miris banget sama tukang parkir PRIBUMI juga tapi rasis terhadap ras. Kalo nanti liburan ane ke belitung aja, insha allah hehe emoticon-Smilie


Indahnya Indoesiaku
Bikinin fr ma total dc nya gan..
Biar kita2 tau kira2 habis berapa duit n bisa ngapain ajah di sana. Thx
wOOw bening Gan pantainya
Koh Ahok pasti kangen nih kalo liat thread ini
emoticon-I Love Indonesia (S)
Sama juga kesan ane liat foto2nya..
Kirain ada sentuhan sotosop emoticon-Big Grin
Mungkin terliat 'too good too be true'

Thanks sharingnya emoticon-I Love Indonesia (S)
nabung.. nabung.. nabung buat ke belitung ah. yg lain kpn2 aja emoticon-Big Grin
O ya gan, klo blh dtambah keterangan biaya makan, penginapan, cinderamata, dll. biar threadnya lbh greget gitu.