alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52076e6cf8ca17dd5e000001/real-petapa-digunung-dieng
(REAL!) petapa digunung dieng
Permisi saudara/i dan sesepuh sekalian emoticon-Big Grin

ingin sharing info sedikit sesepuh

kemarin saya sempat mampir kedieng dan ada yg buat saya heran, yaitu sebuah tenda kecil ukurang 1x1 meter mungkin dan menurut info orang sekitar...disitu tinggal seorang petapa yg sudah 20tahun menetap dan tidak pernah keluar walaupun hanya sekedar buang air dari gubuk beratapkan terpal tersebut ... itu juga terpalnya dibuatkan oleh warga belakngan ini kerena kasihan dengan petapa tersebut ....

kadang diluar logika tentang kesanggupan daya tahan tubuh petapa (dengan pakaian tipis) tersebut sebelum ada tenda pemberian warga sekitar hanya duduk diatas alam terbuka bayangkan udara dieng kalau malam bisa mencapai 10 derajat blum kalau lagi musim dingin bisa mencapai 0 derajat disertai hujan , saya saja yg masih muda waktu malam sudah tidur didalam rumah + selimut tebal dan kondisi musim panas masih kedinginan... :seram:...

nah menurut saudara sekalian apakah ada yg mempunyai cerita juga tentang latar belakang mbah fanani tersebut , jujur saya sampai sekarang masih penasaran dengan sosok beliau ini .... apakah yg beliau cari selama betapa tersebut.........ayok rekan2 dan sesepuh sekalian kalau ada yg mempunyai cerita2 tentang mbah fanani boleh disharing tentang kemistisan beliau dan tujuan beliau.......

Spoiler for liputan majalah misteri :






Spoiler for foto mbah fanani by : google:



ayok beda presepsi dari segi sudut pandang boleh tapi jangan menghina atau ribut..... emoticon-Big Grin
ane prnah ke gunung dieng gan dan katanya soekarno/bungkarno prnah juga bertapa di situ gan hehee#justSharing CMIIW emoticon-Cool
Quote:Original Posted By jimmy2009
ane prnah ke gunung dieng gan dan katanya soekarno/bungkarno prnah juga bertapa di situ gan hehee#justSharing CMIIW emoticon-Cool


masak sih gan emoticon-Bingung (S)
kereen
ikut nongkrng mungkin sepuh yg laen ad yg tau.. Emng bertapa itu ga makan y..?
bawah ane petapa genit emoticon-Cool
ini sedikit tambahan puh: TKP
oo gitu ya gan . . . . oke oke oke
20Thn ngendon di situ dh dpt apa aja y gan??
ape yang beliau cari yah mbah ? , kliatan a besar nih , emoticon-shakehand dolo sama sepuh''
Hebat sekian tahun tanpa makan dan minum emoticon-Bingung (S)
Dan reproduksi tubuhnya gimana yah emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By Touch.Of.Eden
ape yang beliau cari yah mbah ? , kliatan a besar nih , emoticon-shakehand dolo sama sepuh''



saketih mbah emoticon-shakehand
emoticon-I Love Indonesia (S)
mantap benar 20 tahun bertapa.. wah tu g melihat duniawi lagi tuh....
Quote:Original Posted By jimmy2009
ane prnah ke gunung dieng gan dan katanya soekarno/bungkarno prnah juga bertapa di situ gan hehee#justSharing CMIIW emoticon-Cool


iyah di goa semar telaga warna situ.....emoticon-Big Grin

disitu juga ada pendopo soeharto whtilam...emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By helloale
ini sedikit tambahan puh: TKP


thank you gan...emoticon-Big Grin



-----

ayok yang lain mungkin ada yg punya cerita cerita tentang mbah ini?emoticon-Big Grin
baru dikatakan sepuh ini emoticon-shakehand beberapa waktu lalu ada seorang guru yang mau semedi engga makan dan minum selama 41 hari, baru hari ke 14 sudah keluar lagi dan rawat inap.. emoticon-Amazed 20 tahun.. emoticon-thumbsup

melihat secara dekat ke tempat pertapa'an nya kang? emoticon-Belo
sayangnya bertapa dipinggir jalan, dan depan rumah orang. ane pikir dibawah pohon
Quote:Original Posted By rhejava
sayangnya bertapa dipinggir jalan, dan depan rumah orang. ane pikir dibawah pohon


iye masgan, tadinya ketika baca judul, kirain bener2 digunung, eeh taunya masih dalam kota emoticon-Ngakak
lha ini opo? ada piring sama gelas bekas makan minum? itu juga mukanya kedinginan. itu aja pake sarung dan ekspresi mukanya kedinginan, kayaknya cuma orang homeless dah alias tuna wisma.

Spoiler for FOTO BAJU ITEM:


Spoiler for FOTO SARUNGAN:


Spoiler for ZOOM FOTO SARUNGAN:


dan juga maaf ya, itu posisinya gak mirip pertapa.


kalo mau cerita orang bertapa gak makan gak minum ini nih.

Spoiler for Prahlad Jani:


Spoiler for LINK KEDUA:
emoticon-Ngakak aja dah gan
×