alexa-tracking

"SAYUR" BISNIS POTENSIAL YANG JARANG DI LIRIK.

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/520753941bcb174f69000000/quotsayurquot-bisnis-potensial-yang-jarang-di-lirik
"SAYUR" BISNIS POTENSIAL YANG JARANG DI LIRIK.
siapa yang tak kenal dengan yang nama nya sayur?....................
dari rumah mewah sampai gubuk reot sekalipun, tentu masak sayur!......
dari yang tidur di hotel mewah berbintang lima,sampai yang tidur di bawah jembatan pun, pasti suka dengan sayur!.........
dari rumah makan sekelas warteg,sampai restoran mewah,bahkan rumah sakit pun pasti punya menu yang nama nya sayur!..........
anda tidak percaya?.........................
silah kan datangi restoran favorit anda, pasti menu bertema sayuran ada dalam daftar, apalagi kalau yang anda datangi adalah restoran khusus yang mengolah menu vegetarian................
lantas mengapa sektor bisnis ini jarang di lirik oleh para investor?...........
ini di karenakan kesan yang di nampak dari jualan sayur,adalah tidak elite, nampak kotor,bahkan kadang harus rela terkena bau amis dari ikan,dan daging ayam,bahkan pernah saya dengar ada yang bilang kalau sayur adalah bisnis nya petani, siapa bilang?..................
dengan pengelola,an dan manajemen yang baik, bisnis sayuran bisa di lakukan oleh siapapun,dan hasil nya bisa di bilang menguntungkan.

tidak salah memang,bila banyak para pemilik modal yang tidak melirik bisnis ini,namun bila di cermati lebih jauh,potensi nya bisa sangat besar untuk di kembang kan.

mungkin agan2 tidak percaya dengan yang saya katakan!...............
bila ingin bukti,setelah agan2 sampai di rumah, coba langsung saja masuk ke dapur di rumah agan2, pasti di situ agan2 akan menemukan, cabe,bawang,tomat,tahu,tempe,telor,ikan,ayam,garam,daun sawi, dan lain2, dan itu semua hanya ada di tukang sayur!...........
dan saya jamin,semua barang yang saya sebut kan,sudah pasti ada di setiap rumah, hal ini membuktikan bahwa sayuran adalah bahan pangan yang pasti di beli oleh para ibu2 untuk di masak, karna kan tidak mungkin agan2 hanya makan nasi saja,tanpa ada nya sayur atau bahkan sambal yang terbuat dari cabe dan bawang.

penawaran investasi di link ini:

http://www.kaskus.co.id/thread/524e5...yuran-profit-5


email : shidiq01@gmail.com
phone: 081617371501
link mengkudu/pace :

buat yang memerlukah buah mengkudu/pace

http://www.kaskus.co.id/post/50ad98b...d719536a000080
bila di lingkungan agan2 ada 100 rumah,ada kost2 an, dan banyak kontrakan,ini artinya tempat ini mempunyai potensi yang bagus buat bisnis sayuran.
sekedar ilustrasi.
bila dalam 1 hari, tiap 1 rumah belanja sayuran rp.20.000 saja, maka bila di kalikan dengan 100 rumah=2000.000
itu bila satu hari, bagaimana bila dalam 1 bulan?.... luar biasa,total omset nya adalah 60.000.000
lantas apa saja yang di butuh kan untuk memulai bisnis ini?..............
untuk memulai bisnis jualan sayur dalam skala kecil, dengan menggunakan lapak ukuran 1x2 meter ,di depan rumah anda, yang di butuh kan adalah:
1.timbangan duduk
2.sebuah meja,plus pisau pemotong
3.dan alat pembungkus
dan anda sudah bisa memulai jual sayur, lalu berapa total belanja untuk skala kecil seperti ini?.....
jual sayur dalam skala kecil seperti ini, membutuh kan dana untuk belanja antara 700ribu sampai 1 juta, ini karna dalam skala ini, belum membutuh kan kulkas dan mesin parut kelapa.
berdasar kan pengalaman pribadi dan pengalaman beberapa rekan, omset yang di dapat untuk skala ini antara 800ribu sampai 1,3juta.
dan ke untungan kotor yang di dapat,antara 80ribu sampai 200ribu perhari, tergantung tingkat penjualan.
KASKUS Ads
image-url-apps
beli sayuran-nya dimana gan...
dan untuk jual sayur dengan skala yang lebih besar, hal2 yang perlu di persiap kan adalah:
1.ruang/toko untuk tempat berjualan(bisa milik pribadi/bisa juga sewa tempat)
2.mesin pendingin/kulkas(untuk menyimpan ikan, ayam,udang dll)
3.mesin parut kelapa(untuk memarut kelapa/umbi)
4.timbangan duduk
5.alat pembungkus,pisau, dll......
untuk penjualan sayur dalam skala sperti ini membutuh kan dana untuk belanja antara 2.5 sampai 3.5 juta,karna pembelian barang nya pun tentu dengan jumlah yang tidak sedikit.
dalam skala ini, omset yang di dapat berkisar antara 2jt sampai 3.5jt, tingkat penjualan tentu di pengaruhi oleh harga,kepadatan penduduk wilayah tersebut, dan jarak antar penjual sayur yang lain dengan lokasi kita berjualan.
rata2 keuntungan kotor yang di dapat berkisar mulai 200ribu sampai 450ribu, namun hal ini tergantung tingkat penjualan,bisa saja tidak sampai 200ribu atau bahkan lebih dari 450ribu, perhari.
Quote:


bila agan berjualan sayur dalam skala kecil, agan bisa belanja di pasar tradisional terdekat di lokasi agan, harga nya akan lebih murah.
tapi ingat, janga coba2 belanja di pasar modern yang lokasi nya berada di komplek perumahan, karna harga nya yang tidak cocok.

tapi bila agan ingin berjualan dengan skala besar, tentu agan harus belanja ke pasar induk, karna harga nya akan lebih murah dari harga pasar tradisional, dan agan akan bisa menjual dengan harga yang sama dengan pasar tradisional,dan itu sudah mendapat kan uang lebih.

dan untuk belanja agar mendapat harga yang "oke" tentu ada juga trik nya gan!......
sistem penjualan sayur sebenar nya juga bisa kelola seperti layak nya minimarket yang memiliki cabang.
namun hal ini membutuh kan dana yang tidak sedikit, untuk sisitem ini minimal harus punya 3 toko.
dengan budget rp.5juta untuk pertoko,jadi total dana yang harus di siap kan untuk sistem ini adalah RP.15JUTA.
perhitungan saya untuk sistem ini, kembali nya modal antara 8 sampai 12 bulan.
artinya, dana yang kita keluar kan akan kembali antar 8 sampai 12 bulan, tentu hal ini sangat di pengaruhi oleh pemilihan lokasi toko, tingkat kepadatan penduduk di sekitar toko sayur, dan jarak antar penjual sayur yang satu dengan penjual sayur yang lain nya.
Quote:


selain sistem ini, agan2 juga bisa jadi suplier sayur untuk rumah2 makan dengan memposisikan toko sayur agan sebagai gudang.
hal ini bisa di lakukan tanpa menggangu aktifitas jualan di toko agan, dan tentu juga akan meningkatkan omset jualan.
image-url-apps
kirain penawaran investasi gan ..emoticon-Big Grin
Saya setuju, kita kembangkan , asal tau jaringan atu mulai dari hal kecil, misal kita tawarkan ke perumhan atau kantoran
Quote:


ane memang sedang bertujuan untuk mengembang kan usaha gan...........
namun untuk saat ini, ane hanya sharing dan berbagi pengalaman aja gan,
untuk penawaran investasi, sebenar nya udah pernah ane tawar kan, hanya saja dalam bentuk postingan, bukan langsung buka thread.
ada di sini gan :

http://www.kaskus.co.id/thread/51321...n-pengusaha/32

dan sudah ada email dari calon investor yanmg masuk inbox ane.
Quote:


setuju gan..................
terkadang sesuatu yang kita pandang kecil, justru bila di kelola dengan manajemen yang baik, maka akan mendapat kan hasil yang di luar perhitungan.
dan sangat mungkin membuat suatu jaringan dalam bisnis ini.
image-url-apps
Bener nih, usaha sayuran ini kalo diseriusin n hati² ngejalaninnya, bisa bikin makmur loh,... ane udah buktiin soalnya, dulu ane ngisi orang² pasar induk...

Rencananya Ane mau garap lagi usaha persayuran ini dengan konsep baru, dibikin model minimarket, macem indo or alfa gitu,... Mau motong jalur distribusi, dari petani langsung ke konsumen akhir... profitnya lebih mantep emoticon-Big Grin , resiko gagalnya juga jadi lebih kecil emoticon-Big Grin

Tapi masih sekedar angan² sih, soalnya usaha ane abis bangkrut kemaren, hhaha... abis deh modalnya. Tpi gpp lah, namanya juga usaha, udah resiko ( jadi curcol )

Jadi sekarang sambil nunggu dapet modal lagi ( yg belom tau kapan dapetnya... hhhaha ) ane siapin aja dulu konsepnya, jadi begitu dapet modal ( amin ) bisa langsung di eksekusi emoticon-Big Grin

Sory ya bang ts... ane jadi curcol begini, klo gak berkenan pm aja bang, ntar ane apus :-)
image-url-apps
Quote:


jadi inget bob sadino....
jual bayem ama kangkung di kemang yah.....
seiket biasanya 1000 jd 10000...
image-url-apps
Quote:


Kalo ane malah pengen harga jualnya sama ama harga jual dipasar, kecuali buat sayuran organik ...
Quote:



waah.......................
seperti nya ada kesama,an dengan pola pikir kita neeh untuk bisnis sayuran ini.
dengan pengelola,an yang benr dan baik, memang ane banyak menemukan fakta,bahwa bisnis ini memiliki prospek yang bagus.
untuk konsep penjualan yang mirip alfa atau indo, ane pribadi memang sudah sejak lama ingin mewujud kan nya, namun saat ini masih terbentur oleh dana.


kalau kita potong jalur, alias membeli langsung ke petani, memang keuntungan yang kita dapat akan lebih besar, hanya saja kita akan membutuh kan waktu yang lebih lama, atau kita harus rela memilki waktu istirahat yang sedikit.

heheheheh..................
gan usah khawatir gan,kalau agan ada banyak stok pengalaman masalah jualan sayur, di share aja gan di mari, itu artinya kan kita bisa saling berbagi pengalaman.

Quote:


dengan cara penjualan yang berbeda, hal ini bisa terjadi gan.
lokasi tempat berjualan juga iktu menetukan.

Quote:


kalau agan ingin jual dengan harga yang sama dengan harga pasar, tentu ada beberapa kendala yang akan agan temui:
1.tentu agan harus mendapat kan barang yang saat agan beli, tentu harga nya memang di bawah harga pasar, ini bisa di lakukan dengan membeli di pasar induk, atau langsung ke petani.
2.tentu akan ada masalah kalau di dekat agan berjualan ada pedagang sayur lain nya, dalam bisnis sayuran pun kadang2 ada faktor "X" yang ikut berperan.
buat agan2 yang punya pengalaman dalam berbisnis sayuran, rasa nya boleh deh berbagi pengalaman nya

email : shidiq01@gmail.com
phone: 081617371501
beli sayurnya ama petani langsung gan dijamin harga makin murah (biasanya banyak ladang di lereng2 gunung)
agan bisa jual di pasar dengan harga pasar, atau jual dirumah rumah dengan harga agan
kalo sayuran nya bagus / segar pasti ibu ibu gak akan ragu beli nya
×