alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52021c65feca179178000001/pasar-bandeng-pasar-tahunan-kabupaten-gresik
Pasar Bandeng, Pasar Tahunan Kabupaten Gresik
ini thread pertama ane gan, jadi mohon maaf kalo masih jelek emoticon-Malu (S)

Spoiler for Tidak RePost:


Sejarah Pasar Bandeng
awal mulanya gni gan, ane ikut pada saat pembukaan kontes bandeng yang diakan 6 Agustus 2013, Pak Bupati Gresik bercerita sedikit tentang sejarah awal mula adanya pasar bandeng ini gan. begini awal mulanya.
Dulu para santri dari Sunan Giri pada saat menjelang lebaran pasti mudik kekampung halamannya kan.. nah meraka tidak ingin pulang dengan tangan kosong, alhasil meraka ke kota Gresik, untuk mencari oleh-oleh khas Gresik yaitu Bandeng.
gtu gan kata Pak Bupati saat membuka kontes bandeng.

ini foto2 yang ane dapat ditengah-tengah kemerihan Kontes Bandeng tahun 2013 emoticon-Big Grin
Spoiler for Lomba Bakar Ikan Bandeng:


Spoiler for Yang Nyanyi Gan, ane lupa namanya:


Spoiler for Para Petinggi Kab.Gresik:


Spoiler for Pemenang Kontes:


Spoiler for gak mau kalah:


sekian gan dari ane.. emoticon-Malu (S)
tolong bantu emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)
buset dah bandeng 12 kg gede amat, masuk rekor dunia gak tuh ya
Pasar Bandeng, Pasar Tahunan Kabupaten Gresik emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo bandeng 13taun.. beuh udah alot tuh dagingnya.. pasti bau bangke dah emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By JustB
buset dah bandeng 12 kg gede amat, masuk rekor dunia gak tuh ya

wah gk tau ane gan.. emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By vioput
Pasar Bandeng, Pasar Tahunan Kabupaten Gresik emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo bandeng 13taun.. beuh udah alot tuh dagingnya.. pasti bau bangke dah emoticon-Ngakak (S)

mungkin kalo dijadi'in bandeng presto itu yg alot.. emoticon-Big Grin
kyknya itu masih seger kok.. emoticon-Big Grin
bandeng gresik emang gak da duanya gan.

salam arek gresik gan.
bandeng yg besar itu kalo ga salah namanya Bandeng Kawak ya? setahuku kalo pas dipanen, bandeng2 unggulan dikembaliin lagi ke tambak biar lebih gedhe, sampe berkali kali masa panen...itu kalo ga salah info gan
waahhh,,,, 12 kg,,, emoticon-Bingung (S)

makan bandeng 1 kg aj ane udh bosen,,, apa lagi 12 kg yaa,,,

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By rh02
bandeng gresik emang gak da duanya gan.

salam arek gresik gan.

mantebb... emoticon-Big Grin salam gan.. emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By bocahgendut06
bandeng yg besar itu kalo ga salah namanya Bandeng Kawak ya? setahuku kalo pas dipanen, bandeng2 unggulan dikembaliin lagi ke tambak biar lebih gedhe, sampe berkali kali masa panen...itu kalo ga salah info gan

gk tau namanya ane gan.. cman tau bandeng aja, gk tau jenis2nya.. emoticon-Big Grin
bandengnya udh dalam kondisi tak bernyawa gan.. emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By zeckyvikri
waahhh,,,, 12 kg,,, emoticon-Bingung (S)

makan bandeng 1 kg aj ane udh bosen,,, apa lagi 12 kg yaa,,,

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

dibuat makan bareng2 seru gan.. emoticon-Big Grin
ane yg dikasih ttng ane 2kg bingung gan, akhirnya buat makan2 waktu lebaran dah.. emoticon-Big Grin
kampung org tua ane ni gan..
mantap..
Quote:Original Posted By tangkyyy
kampung org tua ane ni gan..
mantap..


emoticon-Big Grin kalo mudik jgn lewatkan pasar bandeng gan.. biasanya 2 hari sblm hari raya..
gede banget 12 kg emoticon-Matabelo
itu makan makan gratis gan?
Quote:Original Posted By demit86
gede banget 12 kg emoticon-Matabelo
itu makan makan gratis gan?


wahh gk tau persisnya ane gan..
soalnya ane cuma liat sampek pengumuman pemenang aja, abis tu ane keliling ke pasar malamnya.. emoticon-Big Grin
Waw bandeng khas gresik, mantab tuhh emoticon-Matabelo
ada lomba bakar ikan bandeng emoticon-Belo
mangstap gan kebetulan ane
demen bgt sama ikan bandeng emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By cendolsurabaya
Waw bandeng khas gresik, mantab tuhh emoticon-Matabelo


emoticon-Big Grin monggo mampir ke Gresik gan..

Quote:Original Posted By Anggapiero
ada lomba bakar ikan bandeng emoticon-Belo


iy gan.. tp ane gk tau nantinya ada makan2 gratis apa gk, soalnya abis pengumuman pemenang ane langsung ke pasar malamnya.. emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By cakil
mangstap gan kebetulan ane
demen bgt sama ikan bandeng emoticon-Big Grin


sama gan.. ane paling suka kalo di presto, udh gk pke takut keselak durinya emoticon-Big Grin