alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5200ddd43ecb17a94f000005/backpacker-5-negara-kamboja-vietnam-laos-thailand-kualalumpur-10-sept---25-sept
Cool 
Backpacker 5 Negara Kamboja-Vietnam-Laos-Thailand-Kualalumpur 10 Sept - 25 Sept
emoticon-Traveller

Gan/ganwati, ane berencana ingin backpacker ke 5 Negara Southeast Asia( Kamboja-Vietnam-Laos-Thailand-Kualalumpur) 10 September-25 September 2013.
ini sudah fix kalo tidak ada halangan yang berarti. emoticon-2 Jempol
ane rencana berangkat dengan teman ane (wanita). kita cuma berdua.

ane mulai perjalanan dari Jakarta-Kualalumpur 10 September dengan AA berangkat pesawat terakhir. nginep di bandara, besok paginya next flight ke Cambodia (siem reap) pesawat pagi dengan AA lagi 11 September.
Langsung ke Angkor wat, lalu balik siem reap. explore siem reap. rencananya malamnya langsung ke phnom penh biar nyampe pagi, lalu explore phnom penh, nginap 1 hari. istirahat dulu, ngumpulin tenaga.
Kemudian malamnya berencana langsung ke Ho chi minh, nginap di HCM 2 hari.
total hari yang sudah di jalani 5 hari.
Lanjut Ke hanoi, butuh 1 malam 2 hari kesana. rencana langsung ke halong bay, ikut agent travel(2D/1N). besoknya balik ke Hanoi lagi nginap di (oldQuarter) 1 malam, explore hanoi.
next besoknya ke laos(vientine) nyampe besoknya(malam)kalo sempat explore, explore vientine.
besoknya next ke thailand, di thailand 4 hari 3 malam.
lanjut kuala lumpur di malaysia rencana cuma 2 hari. kita lebih lamain di thailand.
balik dengan AA pesawat jam 13.00 KL-JKT.


UNTUK TIKET PESAWAT ane UDAH BELI 1 BULAN YANG LALU.
pesawat 3 kali flight (JKT-KL, lalu KL - Cambdio(siem reap)dan KL-JKT) total 1.084.000,-(sudah termasuk 2 airport tax emoticon-Ngakak ) kecuali jakarta.
dan rencana per orang membawa uang 5 juta(BIAR AMAN)/ tapi bebas kalian. emoticon-Takut

Kira-kira dari agan/aganwati backpacker ada yang mau gabung dengan trip yang ane buat.
atau agan/aganwati punya rencana yang bisa di gabungkan dengan itinerary yang ane buat.


AYOOO GABUNG agan/aganwati ,... emoticon-Salaman emoticon-Salaman

CP twitter : @fridhpasaribu / email fridhpasaribu@gmail.com

salam emoticon-Smilie

emoticon-Kemana TSnya?emoticon-Kemana TSnya?


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Kemarin itu saya keliling Kamboja, Vietnam, Laos (Thailand, Malaysia, Singapore juga, tapi ngga usah saya bahas di sini, yach). Dan waktu segitu bener* ngga cukup, padahal nyaris sebulan. Beberapa tempat amat sangat membekas karena begitu bagus dan menarik. Btw, kayaknya jauh lebih recommended by bus, sleeper bus gitu. Jangan lupa, beli open tiket saja, di Sinh Cafe (yang asli lho, yach, soalnya di Ha Noi ada ratusan yang ngaku* Sinh Tourist). Oh iya, kalo ngga salah untuk berhenti di kota* itu, kenanya sekitar 1jt VND, gan.

Contoh saja : di Vietnam Utara --> Ha Long Bay (ini sich menurut saya lebih bagus Similian Island Tour), kemudian ada Sa Pa (yach ini trekking, kalo ngga berminat, pass saja, mahal pula emoticon-Malu (S) ), Perfume Pagoda.

Di Ha Noi sendiri yang terkenal yach Ho Chi Minh Mausoleum (ini bangun pagi* yach, antriannya panjangggggggggggggggg banget). Padahal di dalam ngga sampe 2 menit. Cape deh... Sampe bingung, karena ternyata tiap hari rame, dan yang ngantri kebanyakan orang lokal emoticon-Cape d... (S)

Selain itu yang bagus menurut saya Ha Noi Hilton alias Penjara Ha Noi. Tempat ini menyeramkan banget. Saya nulis gini aza serem koq, bulu kuduk merinding dan hati saya takut lagi emoticon-Takut Ada bule cewe yang masuk ke ruangan besar bekas penjara cowo, dia lari sambil jerit* gitu saking takutnya. Eke sampe strezz nyariin orang buat ngintil di belakangnya emoticon-Takut Mana waktu ane ngintil bule cowo 2 orang, eh mereka masuk ke ruangan besar itu, langsung ane balik lagi, biarpun ane juga takut harus lewat depan Hell in Hell, tapi lebih baik daripada masuk ruangan besar itu, biarpun ada temennya 2. Ruang guillotine aza ngga seserem ruangan itu emoticon-Takut Truz ada ruangan penjara ibu dan anak, itu juga sangat menakutkan. Semua orang yang foto ngga ada yang bisa jadi di sana. Aneh khan? emoticon-Takut Ruangan Hell in Hell juga ngeri banget dah emoticon-Takut Pokoknya ngga kalah sama di danau di Killing Field, Phnom Penh, Cambodia. Harga tiketnya 20rb VND.

Tempat lainnya di Ha Noi, yach cukup tahu aza deh. Buat saya ngga terlalu menarik. Makanya ngga terlalu ingat banget emoticon-Malu (S)

Setelah itu ada World Heritage, yaitu Phong Nha Ke Bang (ini ane skip karena terbatasnya waktu, yang sekarang ane sesali, karena jadi mesti ke sana lagi untuk lihat Phong Nha. Katanya ada island, kalo ngga salah Paradise Island, yang hanya bisa dicapai dengan tour minimal 2 hari. Tempat ini justru yang paling bagus).

Untuk Hue City, buat saya yach okelah. Yah, di sini ada Citadel, alias istana kerajaan dolo, tapi jujur, jangan ngarepin banyak, yach. Istananya cuma depannya yang utuh, dalemnya sich, sebagian besar rusak berat, dan tampaknya sedang dibangun lagi. Biaya tiketnya, terakhir ane ke sana tgl 29 mei 2013 sebesar 105.000 VND yang menurut ane, ngga worthed. Mahal, dan yang diliad segitu doank, nyaris ngga ada emoticon-Cape d... (S)

Kemudian di Hue ada makam raja*. Yang menurut ane worthed cuma Khai Dinh Tomb (ini kalo ngga salah, raja terakhirnya, yang makamnya banyak dipengaruhi kebudayaan barat, kayak keramik gitu. Ini yang paling bagus. Yach lumayan lah. Ngga rugi* amat). Kemudian ada makam lainnya yang masih agak lumayan, yaitu Tu Duc Tomb. Kompleks pemakaman ini luas banget. Kalo udah lihat ini, kayaknya ngga perlu ke 2 makam lainnya. Mirip saja koq. Tiket masuk makam* ini 80.000 VND

Kemudian kita turun ke Vietnam Tengah, yang bagus adalah Hoi An. Di sini seperti di abad silam. Bener* kota tua deh. Ada 1 daerah di Hoi An, yang deket Japanese Bridge, itu serasa lagi maen film, gan. Soalnya beneran suasananya bener* old banget. Di sini saya suka karena kota tua, sich, alokasi 2 hari okelah, supaya bisa agak santai sedikit emoticon-Malu (S)

Nah di Hoi An ini juga bisa easy rider 250rb VND ke Candi Champa @My Son (ngga worthed, sebagian besar rubuh & ngga terurus, terkubur rumput tinggi, bahkan Prambanan jauh lebih bagus, truz menyeramkan, karena di tengah hutan, dan sepi bangetttttt). Harga tiket 100rb VND. Marble Mountain, yach bolehlah. Harga tiket + buku 50rb VND. Saya beli tiket untuk naek lift dan turunnya jalan emoticon-Malu (S) Eh, pulangnya dia minta tambahan lagi 10 USD yang langsung saya tolak karena 250rb VND itu udah berikut tip 50rb VND emoticon-Matabelo Kalo ngga terburu* kayak ane, lebih baik ikut bus tour biasa, lebih murah malah. Easy rider ini jauh lebih mahal dan perjalanan jauh banget. Ngga recommended untuk menggunakan easy rider kecuali kalo agan kepepet kayak ane emoticon-Ngakak

Oh iya, dari terminal bus Hoi An ke kotanya, agan bisa naek ojek gitu, biayanya 20rb VND. Jangan mau kalo diminta lebih. Kalo yang ngga tau pasti diminta di atas 50rb VND emoticon-Cape d... (S)

Turun ke bawah sedikit, agan bisa ke Nha Thrang. Nah ini, pantainya bagus banget, gan. Kebetulan ane nginep di Sheraton Hotel Nha Thrang. Pantainya di depannya, bagusssssssssss banget emoticon-Malu (S)
Kalo untuk penginapan murahnya kayaknya banyak sich, cuma ane ngga merhatiin, jadi ngga bisa kasih info. Maap, yach emoticon-Malu (S)

Turun ke bawahnya lagi agan ke Da Lat. Nah Da Lat ini sangatttttttttttt indah, gan. Seperti Little France lah, tapi udaranya sejuk, malah cenderung dingin. Di sini banyak banget yang menarik. November-Desember 2013 saya akan mengikuti kegiatan baksos ke Cambodia, dan saya akan kembali ke Vietnam Selatan, terutama Mui Ne, dan Da Lat karena bagus banget. Alokasi waktu, saya kayaknya suka 3 hari atau lebih karena bagus banget. Objek wisata yang menarik di Da Lat sesuai rute saya kemarin dengan Easy Rider : cable car Da Lat (ini keren banget) harga tiket 50rb VND untuk 1 way. Beli 1 way saja karena di seberangnya langsung ada objek wisata lainnya, yaitu Truc Lam Zen monastery, yach ini gratis. Liad aza deh emoticon-Ngakak

Kemudian lanjut ke Paradise Lake. Ini juga bagus bangettttttt, dan GRATIS emoticon-Ngakak

Dilanjutkan ke Datanla Waterfall (ini agan harus naek roller coasternya, keren banget, gan) harga tiket 10rbVND dan roller coaster 40rb VND buat return. Beli return saja, karena yang bagus waktu turunnya, dan naiknya hemat waktu + tenaga. Tinggi banget, gan emoticon-Ngakak

Setelah itu dilanjutkan ke Bao Dei Summer Palace. Harga tiket 15rb VND. Ini lumayan bagus, gan emoticon-Malu (S)

Dilanjutkan lagi ke Crazy House. Tiket 40rb VND. Ini keren, gan. Tapi lebih tepatnya sich menurut ane Scary House. Kata easy rider ane, yang bangun crazy house ini cewe lho, gan. Anak orang yang berkuasa di Vietnam, cuma ngga selesai karena dia selalu mau ngerubah terus, jadi ngga beres* deh emoticon-Cape d... (S)

Setelah itu dilanjutkan lagi ke Old Train Station. Gratis. Yach okelah, gratis geto emoticon-Malu (S) Kata easy rider ane, di sana dolo buat ngirim obat*an yang akhirnya dirusak musuh (lupa ane,, kayaknya di bom, tapi ngga yakin, soalnya beneran lupa. Maap)

Setelah itu dilanjutkan lagi ke French Village. yach lumayan, GRATIS sich. Hehehe...

Dilanjutkan lagi ke Linh Son Temple. Yach, bolehlah. Gratis juga.

Kemudian ke Flower Park. Harga tiketnya saya lupa, gan. Maap emoticon-Malu (S)

Lanjut lagi ke Pasar Da Lat / Cho Da Lat, Cathedral (lihat dari luar, ngga boleh masuk), dan Little Eiffel (yach bagusnya dari jauh doank sich, dan kaga ada lampunya kalo malem, jadi gelap doank. Ane pergi 2 kali, waktu pagi dan malam). Btw, easy ridernya ane nawar, jadinya di harga 20 USD, dan ane kasih tip 5 USD + makan, minum dan rokoknya ane yang nanggung (kasian, gan, pensiunan tentara dolonya dan pernah dipenjara oleh pihak Vietnam Utara dan untungnya selamat, banyak yang meninggal dibunuh, gan, sekarang cuma jadi easy rider gitu. Kasihan emoticon-Sorry ). Terus masih ane kasih juga Tim Tam, dan beberapa jenis biskuit yang ane bawa dari Indonesia. Ane kira bapaknya bakal makan habisin karena pasti lapar nungguin ane, mana udara dingin, tapi ternyata bapaknya cuma makan sedikit dan sisanya dia bawa pulang untuk anaknya. Kata bapaknya enak banget, gan. Akhirnya ane suruh tunggu sebentar dan ane kasihin semua biskuit yang ane bawa. Bapaknya senang banget, gan. Mungkin buat kita ngga seberapa, tapi buat beliau, itu berharga banget. Truz ane juga beliin kue dan roti yang beliau mau (bapaknya ngga minta sich, cuma ane tanya aza apa yang enak, truz ane beliin deh), minimal beliau ada buat makan besok emoticon-Malu (S)

Setelah itu agan bisa lanjut ke Mui Ne. Nah ini bagus, gan. Alokasi waktu 2-3 hari, sekalian bisa leha*. Tapi yang bagusnya terbatas. Yang berkesan banget buat ane cuma White Sand Dunnes, gan. Truz ada kayak danau gitu di dekat ATV nya, itu juga keren banget, gan. ATV nya juga keren banget, gan. Wajib ikut ini. Tapi kalo agan kurang "GILA" mendingan minta tour guide (usianya sekitar 10 taon deh). Biaya ATV 30 menit 400rb VND + biaya tour guide 200rb VND. Biaya tour untuk ke White Sand Dunnes dan sekitarnya 10 USD (Sinh Cafe) dengan kondisi jeep penuh, sekitar 6 peserta + 1 driver (kalo peserta dikit, harga naek). Tapi ada yang jual sekitar 7 USD, cuma ane ngga tau bagus apa ngga, yach. Cuma sempet liad waktu ane naek taxi ke hotel tempat ane nginep emoticon-Malu (S)

Di HCMC, minimal 2 hari, yaitu untuk Chu Chi Tunnel & Cao Dai Temple Tour (yach udah pergi, sekalian aza), ini lumayan, biaya 168rb VND atau sekitar 8 USD. Tapi kalo agan nyari, katanya ada yang dapet di harga 5 USD. Ane sich males, gan. Beli di hotel saja emoticon-Malu (S) 1 hari lainnya minimal untuk HCMC City Tour. Sebenernya ini ngga cukup sich. Tapi kalo mau maksa, yach bisa juga, maksa banget dan nyaris ngga dapet banyak lho, yach emoticon-Malu (S)

Kurs 1USD = 21rb VND. Biasanya sich dia minta 20rb, tapi di dekat Ben Tanh Market, di belakangnya (lupa exit berapa), ada kayak jualan makanan gitu di kiri, di ujungnya banyak jual bunga), nah agan ke sana, nyebrang trus ke kiri, lihat ada toko emas, dia terima tukar USD, ratenya yang paling bagus yang saya temukan di HCMC, 1USD=21.150 VND, tapi bener* naek turun ratenya.

Untuk Laos, hati* di sini, segalanya bisa dibilang MAHAL. Apalagi transportasi. Tanpa biaya hotel bisa habis 40-50 USD / hari. Tuker kipnya di Ha Noi saja, bisa dapet rate bagus, sekitar 1USD = 9rb kip. Jangan di Laos yach, gan. Agan ditekan gila*an dah. Bisa sampe 6-7rb kip saja /1 USD. Truz peringatan buat yang mau nyebrang ke Laos dari Ha Noi. Jangan beli tiket bus langsung ke Luang Prabang. BOHONG ITU. Ntar agan disuruh bayar mahal, dan diturunin di Vientianne. Banyak bule* yang ketipu. Kasian ane liadnya. Ane beli tiket dari Ha Noi ke Vientianne itu cuma 26 USD, sedangkan bule* itu beli tiketnya seharga 60 USD, dan diturunkan di tempat yang sama dengan ane. Kalo di Ha Noi dibilang, ntar di sana ada company nya lah, itu smua BOHONG. Jangan pernah percaya. Sampe sana ngga diakuin orang Laos nya. Agan mau marah, maki*, nunjukin bukti, ngga diladenin. Agan ditinggal gitu aza emoticon-Cape d... (S)

Truz saran ane, sebaiknya dari cambodia ke vietnam selatan sampe utara, baru ke laos. Rutenya lebih aman. Kalo dari cambodia ke laos langsung, saya dengar banyak masalah, gan. Banyak turis yang dirampok di bus (barangnya baik yang dipegang di dalam bus, ditaruh di tempat tidur, walaupun agan ada, jangan lengah, sampe barang di koper agan di bagasi dirampok juga. Ada bule yang cerita, dia sampe dirampok 3 kali. Yang pertama hilang 200 USD, kedua hilang semua koin yang dia kumpulin dari banyak negara yang dia kunjungin, yang kata dia, kalo ditotal juga ngga sampe 2 pondsterling. Yang ketiga, bahkan sampe pantiesnya juga hilang) emoticon-Cape d... (S) Truz juga ada bule yang kehilangan iphone sama dompetnya yang ditaruh di meja kecil di depannya (kadang ditaruh di tas ataupun dipegang di tangan juga bisa hilang. Kalo ane sich biasanya ane lebih milih tidur agak berdiri, buat masukin barang* ane yang berharga + panties segala karena takut pengalaman bule yang ane temui terjadi sama ane. Harga panties ngga seberapa, gan. Tapi masa ke kota lain trus sibuk nyariin toko cuma buat beli panties? Truz khan barang ane, dimasukin ke backpack ane, agak besar sich, Deuter gitu, truz ditindih pake seat agan sendiri, Tindih aza yang kuat, truz arah kepala bag, diarahin ke kaca. Selama melakukan ini sich ane aman, gan ) emoticon-Ngakak Yang ini ane lihat sendiri, dan sebenernya ada dugaan yang nyuri, tapi ane ngga berani bilang, soalnya orangnya juga udah lama turun, dan ngga ada bukti dia nyuri, ane cuma terbangun trus lagi lihat* pemandangan malam menjelang subuh, eh ada cowo yang mendadak pengen turun gitu, dan buru* pergi setelah sebelumnya sempet ane liad dia nunduk di sekitaran tempat cewe yang kehilangan dompet dan iphone. Ane kira dia cuma terburu*, ternyata ngga lama pas mau sampe Ha Noi (dalam perjalanan dari Hue City ke Ha Noi), ada bule cewe, duduknya di bawah kiri ane yang marah* dan nangis karena dompet sama iphone nya hilang. Untung masih ada temannya, kalo ngga, bisa ngga kebayang, jadi gembel di negeri orang emoticon-Cape d... (S)

Laos yang bagus, Luang Prabang. Ini bangus banget waterfallnya, Kuang Xi waterfalls / That Kuang Xi. Sebenernya waterfallnya biasa aza. Di Indo banyak yang lebih bagus. Tapiiiiiiiiiii, air di bawah waterfallnya itu yang luar biasa. Jernih, bening, biru, kena matahari kayak berlian gitu, gan. Keren banget dah emoticon-Kiss Oh iya, untuk tournya jangan sampe ketipu, saya beli tour ke waterfall kena 40rb kip setelah nego dari 100rb kip. Dan ternyataaaaaaaaaa bule* yang bareng saya, dapet hanya di 20rb kip. Oh iya, harga tiket waterfallnya 20rb kip. Agan juga bisa berenang sich. Banyak turis yang ngayun gitu di pohon pake tali dari seutas pohon, lucu juga sich. Truz ada tempat penyelamatan beruang. Lumayan, gan. Saya suka, sich emoticon-Kiss

Di Laos yang lumayan lagi, Van Vieng. Di sana agan bisa tubing. Ini yang paling menarik di sini sich emoticon-Ngakak

Btw, kalo dari Laos mau ke Thailand, saran ane, agan kembali saja ke Vientianne. Kemarin ane nekad dari Luang Prabang langsung ke Thailand, tujuan Chiang Mai. Jalanannya gila banget jeleknya, truz busnya yang VIP, itu penumpang sampe duduk di lantai, AC ngga ada, dan berhenti tiap 5-10 menit. Toilet? Ada, bilang ke sopirnya, agan mau ke toilet, nah ntar dia berhentiin deh busnya, dan agan bisa turun untuk buang hajat di depan, alias di jalan. NGGA BANGET DAH. Plus, karena jalanan jelek banget, akhirnya bus pecah 2 ban, ngga bisa jalan lagi, dan terlantarlah kami lebih dari 8 jam di tengah malam, akhirnya dijemput sekitar jam 4 pagi dengan bus lokal biasa, dan berangkat lagi nyaris jam 6 pagi emoticon-Cape d... (S)

Cambodia, yach di sini yang paling menarik sich Killing Field dan Genocide Museum. Tapi menyeramkan. Menarik dalam arti, kalo blom ke sini, kayak blom pernah ke Phnom Penh aza, gan. Untuk Grand Palace nya, yach lumayanlah, iseng doank kalo ke sana. Bagusan yang di Thailand sich, lebih gede. Kalo bisa datang waktu sabtu-minggu, ada pasar malamnya, lumayan sich emoticon-Malu (S)

Angkor Wat juga bagus, gan. Alokasi waktu 3-4 hari.

Thailand banyak yang menarik. Ngga cuma Bangkok. Saya biasanya keliling ke Chiang Mai, Chiang Rai, Pattaya, Ayutthaya, Phuket, Krabi, dll. Ini kayaknya udah banyak yang report, jadi infonya cukup, kecuali ada request.

Untuk foto*nya masih blom lengkap semua. Nanti kalo sudah dikumpulkan, akan saya posting, tapi di FB saya, sich. Soalnya saya lupa gimana cara upload foto di kaskus. Maap, saya bener* gaptek, gan emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By fridhpasaribuu
emoticon-Traveller

Gan/ganwati, ane berencana ingin backpacker ke 5 Negara Southeast Asia( Kamboja-Vietnam-Laos-Thailand-Kualalumpur) 10 September-25 September 2013.
ini sudah fix kalo tidak ada halangan yang berarti. emoticon-2 Jempol
ane rencana berangkat dengan teman ane (wanita). kita cuma berdua.

ane mulai perjalanan dari Jakarta-Kualalumpur 10 September dengan AA berangkat pesawat terakhir. nginep di bandara, besok paginya next flight ke Cambodia (siem reap) pesawat pagi dengan AA lagi 11 September.
Langsung ke Angkor wat, lalu balik siem reap. explore siem reap. rencananya malamnya langsung ke phnom penh biar nyampe pagi, lalu explore phnom penh, nginap 1 hari. istirahat dulu, ngumpulin tenaga.
Kemudian malamnya berencana langsung ke Ho chi minh, nginap di HCM 2 hari.
total hari yang sudah di jalani 5 hari.
Lanjut Ke hanoi, butuh 1 malam 2 hari kesana. rencana langsung ke halong bay, ikut agent travel(2D/1N). besoknya balik ke Hanoi lagi nginap di (oldQuarter) 1 malam, explore hanoi.
next besoknya ke laos(vientine) nyampe besoknya(malam)kalo sempat explore, explore vientine.
besoknya next ke thailand, di thailand 4 hari 3 malam.
lanjut kuala lumpur di malaysia rencana cuma 2 hari. kita lebih lamain di thailand.
balik dengan AA pesawat jam 13.00 KL-JKT.


UNTUK TIKET PESAWAT ane UDAH BELI 1 BULAN YANG LALU.
pesawat 3 kali flight (JKT-KL, lalu KL - Cambdio(siem reap)dan KL-JKT) total 1.084.000,-(sudah termasuk 2 airport tax emoticon-Ngakak ) kecuali jakarta.
dan rencana per orang membawa uang 5 juta(BIAR AMAN)/ tapi bebas kalian. emoticon-Takut

Kira-kira dari agan/aganwati backpacker ada yang mau gabung dengan trip yang ane buat.
atau agan/aganwati punya rencana yang bisa di gabungkan dengan itinerary yang ane buat.


AYOOO GABUNG agan/aganwati ,... emoticon-Salaman emoticon-Salaman

CP twitter : @fridhpasaribu / email fridhpasaribu@gmail.com

salam emoticon-Smilie

emoticon-Kemana TSnya?emoticon-Kemana TSnya?


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


masi nyari tmen ga gan? klo masi ane ama bini nih... pm yak

Backpacker 5 Negara Kamboja-Vietnam-Laos-Thailand-Kualalumpur 10 Sept - 25 Sep



Menarik juga perjalanan, semakin tertantang hehehe. emoticon-Najis
iya saya juga berencana startnya dari kamboja-vietnam-laos-thailand-kualalumpur. emoticon-Traveller emoticon-Traveller
waktu liburan saya cuma 17 hari, jadi mungkin tempat-tempat wisata umum saja yang saya kunjungi.
kemarin gan habis berapa budget nya??
kemarin itu solo backpacker apa ramean gan???emoticon-Belomatabelo
Quote:Original Posted By Obink08


masi nyari tmen ga gan? klo masi ane ama bini nih... pm yak


boleg gan kalo mau gabung, silahkan emoticon-Shakehand2
Quote:Original Posted By fridhpasaribuu


Menarik juga perjalanan, semakin tertantang hehehe. emoticon-Najis
iya saya juga berencana startnya dari kamboja-vietnam-laos-thailand-kualalumpur. emoticon-Traveller emoticon-Traveller
waktu liburan saya cuma 17 hari, jadi mungkin tempat-tempat wisata umum saja yang saya kunjungi.
kemarin gan habis berapa budget nya??
kemarin itu solo backpacker apa ramean gan???emoticon-Belomatabelo


Saya solo backpacker. Yach tapi ngga backpacker amat sich. Banyak yang bilang sich malah bukan backpacker, bawa kopernya trolley 4 wheel 2 (akhirnya beli backpack di HCMC karena takut dirampok ntar waktu jalan, minimal panties ada lah emoticon-Ngakak), makan ngga ngirit, saya juga belanja apa yang saya mau (bukan style backpacker banget khan emoticon-Ngakak), nginep juga sering di hotel emoticon-Malu (S)

Tapi intinya saya jalan sendiri. Kalo penginapan, tergantung lagi pengen di mana. Kalo lagi pengen yang nyaman, yach saya bayar mahal. Tapi kalo di jalan ketemu teman yang cocok jadwalnya untuk beberapa hari, bisa dirundingkan, dan gabung kapan saja.

Kalo waktu cuma 17 hari, saran saya sich sebaiknya maksimal saja dipakai. Jangan mau ambil semua, tapi setengah*. Ntar nyesal. Rugi banget karena sebenarnya menurut saya Vietnam Selatan adalah yang paling indah. Foto* saya kemarin di trip Mui Ne dan Da Lat sebagian hilang waktu dipindahkan ke VCD, dan saya sangat menyesal, makanya ntar Desember mau kembali lagi ke sana. Menurut saya Mui Ne dan Da Lat adalah yang terindah di Vietnam emoticon-Malu (S)

Kalo saya akan ambil seperti ini : dari Siem Reap 2 hari, lanjut ke Thailand, ke Pattaya 1-2 hari, kemudian Bangkok 2-3 hari, Ayuttaya 1 hari, dan ke Chiang Mai dan Chiang Rai 2-3 hari dan setelah itu turun ke phuket 3-4 hari, krabi 2 hari, Penang 2 hari, dan kembali ke KL. Kenapa saya ambil jadwal begini? Supaya agan bisa bener* explore tempatnya, istilahnya ngga cuma asal lewat dan ngga habis waktu di jalan + bolak balik. Ngga ada artinya ntar. Kalo mau, agan bisa lihat foto*nya di FB saya. Sebagian sudah saya posting emoticon-Malu (S)

Kalau seperti ini jadwalnya :
Pattaya 1-2 hari bisa ke Sriracha Tiger Zoo, Laser Buddha & Silverlake Winery (ini keren banget), Nong Nooch Village, Sanctuary of Truth (mahal, tapi kalau ada berenang bareng lumba* pink, worthed). Kalau mau ke pulaunya bisa ke Ko Larn
Bangkok hari 1 : Grand Palace, Wat Pho, Wat Arun, Asiatique, Chinatown, Khaosan Road
hari 2 : Kalo pas weekend ke Chatuchak weekend market. Atau lihat area Siam, Platinum, dsb untuk belanja. Kalo bisa ke Chocolate Village. Ini keren banget, gan emoticon-Kiss
Ayutthaya ini keren banget. Kebanyakan sejarah sich. Kalo ngga minat sejarah, belum tentu cocok
Chiang Mai : kota ini bagus, agak kuno, seperti Sukabumi, kalau kebetulan ke sana hari minggu, harus ke Sunday Night Market (barangnya jauh lebih murah dari di Bangkok). Ambil tour ke Chiang Rai. Harganya 600 Bhat. Jangan lebih. Ikut juga elephant trekking kalo ada waktu. It will be fun emoticon-Malu (S)

Phuket : Phi-Phi Island tour dan James Bond Island Tour. Sebenernya lebih bagus Similan Island Tour, tapi karena ada peraturan baru, jadi tour ini ditiadakan, dan hanya diadakan beberapa bulan dalam 1 tahun. Malamnya jangan lupa nonton Simon Cabaret (lebih bagus yang di Phuket daripada di Pattaya maupun Bangkok). Untuk Phuket Fantasea, menurut saya, MAHAL. Tapi kalo ada lebih uang, yach boleh. Kalo ada waktu jangan lupa ambil paket ATV dan Raftingnya. ATV nya lumayan keren. Tapi lebih keren ATV di Mui Ne, Vietnam sich. Medannya oke banget, white sand dunnes emoticon-Kiss

Krabi : ini indah banget. Bisa sambil leha* di sini emoticon-Malu (S)

Penang : yang berkesan sich Bukit bendera / Penang Hill. Kalo lihat malam hari, lumayan bagus. Yach, kalo blom lihat Hong Kong, pasti anggap ini keren banget emoticon-Malu (S)

KL : kalo ada waktu bisa ke Batu Caves. Buat saya yang berkesan Batu Caves. Genting juga boleh, tapi kalau sudah lihat Macau / Marina Bay Sands, mungkin ngga merasa Genting istimewa banget emoticon-Malu (S)

Sebenarnya kalo ada waktu, agan ke Melaka saja. Menurut saya, ini kota yang terbagus di Malaysia. Tapi kembali lagi, agan suka kota kuno dan bersejarah ngga? Kalau saya suka emoticon-Malu (S)

Kalau dengan trip agan, menurut saya bener* hanya buang waktu dan buang uang. Pada akhirnya ngga banyak yang dilihat. Atau kalaupun mau seperti itu, kayaknya kalau agan ngga berminat untuk berhenti di kota* kecil tersebut, sebaiknya agan naik pesawat saja karena hemat waktu. Biaya juga ngga beda terlalu jauhlah. Kalau untuk Laos, kalau cuma mampir dan cuma 1 hari di Vientianne, saran saya skip saja. Buat liburan agan lain kali. Karena Vientianne itu bisa dibilang ngga banyak yang bagus. Kalaupun mau ke Laos, sebaiknya sekaligus ke Luang Prabang, karena biaya transportasi, dll di Laos sangat tinggi. Jauh di atas Vietnam, bahkan Cambodia.

Kalau agan milih dari Siem Reap ke Phnom Penh lanjut HCMC, saran saya sebaiknya ke Mui, Ne, Da Lat dan Nha Trang, kemudian kembali ke HCMC atau lanjut ke Hoi An, Hue, Da Nang dan pakai pesawat ke Ha Noi. Dari Ha Noi / HCMC pake pesawat ke Bangkok. Tapi kalau seperti ini agak sayang di ongkos. Menurut saya sich kalo ngga mau rugi, sekarang ambil trip yang langsung ke thailand. Next time baru dari Phnom Penh dan lanjut ke Vietnam dan Laos emoticon-Malu (S)
 Backpacker 5 Negara Kamboja-Vietnam-Laos-Thailand-Kualalumpur 10 Sept - 25 Sept Quote:Original Posted By kittychi
Kemarin itu saya keliling Kamboja, Vietnam, Laos (Thailand, Malaysia, Singapore juga, tapi ngga usah saya bahas di sini, yach)....

ijinkan saya bookmark gan.. mantab nih FR-nya emoticon-Kiss (S)
Quote:Original Posted By vioput
 Backpacker 5 Negara Kamboja-Vietnam-Laos-Thailand-Kualalumpur 10 Sept - 25 Sept
ijinkan saya bookmark gan.. mantab nih FR-nya emoticon-Kiss (S)


Silahkan, sis. Semoga membantu emoticon-Malu (S)

Love 

Quote:Original Posted By kittychi


Saya solo backpacker. Yach tapi ngga backpacker amat sich. Banyak yang bilang sich malah bukan backpacker, bawa kopernya trolley 4 wheel 2 (akhirnya beli backpack di HCMC karena takut dirampok ntar waktu jalan, minimal panties ada lah emoticon-Ngakak), makan ngga ngirit, saya juga belanja apa yang saya mau (bukan style backpacker banget khan emoticon-Ngakak), nginep juga sering di hotel emoticon-Malu (S)

Tapi intinya saya jalan sendiri. Kalo penginapan, tergantung lagi pengen di mana. Kalo lagi pengen yang nyaman, yach saya bayar mahal. Tapi kalo di jalan ketemu teman yang cocok jadwalnya untuk beberapa hari, bisa dirundingkan, dan gabung kapan saja.

Kalo waktu cuma 17 hari, saran saya sich sebaiknya maksimal saja dipakai. Jangan mau ambil semua, tapi setengah*. Ntar nyesal. Rugi banget karena sebenarnya menurut saya Vietnam Selatan adalah yang paling indah. Foto* saya kemarin di trip Mui Ne dan Da Lat sebagian hilang waktu dipindahkan ke VCD, dan saya sangat menyesal, makanya ntar Desember mau kembali lagi ke sana. Menurut saya Mui Ne dan Da Lat adalah yang terindah di Vietnam emoticon-Malu (S)

Kalo saya akan ambil seperti ini : dari Siem Reap 2 hari, lanjut ke Thailand, ke Pattaya 1-2 hari, kemudian Bangkok 2-3 hari, Ayuttaya 1 hari, dan ke Chiang Mai dan Chiang Rai 2-3 hari dan setelah itu turun ke phuket 3-4 hari, krabi 2 hari, Penang 2 hari, dan kembali ke KL. Kenapa saya ambil jadwal begini? Supaya agan bisa bener* explore tempatnya, istilahnya ngga cuma asal lewat dan ngga habis waktu di jalan + bolak balik. Ngga ada artinya ntar. Kalo mau, agan bisa lihat foto*nya di FB saya. Sebagian sudah saya posting emoticon-Malu (S)

Kalau seperti ini jadwalnya :
Pattaya 1-2 hari bisa ke Sriracha Tiger Zoo, Laser Buddha & Silverlake Winery (ini keren banget), Nong Nooch Village, Sanctuary of Truth (mahal, tapi kalau ada berenang bareng lumba* pink, worthed). Kalau mau ke pulaunya bisa ke Ko Larn
Bangkok hari 1 : Grand Palace, Wat Pho, Wat Arun, Asiatique, Chinatown, Khaosan Road
hari 2 : Kalo pas weekend ke Chatuchak weekend market. Atau lihat area Siam, Platinum, dsb untuk belanja. Kalo bisa ke Chocolate Village. Ini keren banget, gan emoticon-Kiss
Ayutthaya ini keren banget. Kebanyakan sejarah sich. Kalo ngga minat sejarah, belum tentu cocok
Chiang Mai : kota ini bagus, agak kuno, seperti Sukabumi, kalau kebetulan ke sana hari minggu, harus ke Sunday Night Market (barangnya jauh lebih murah dari di Bangkok). Ambil tour ke Chiang Rai. Harganya 600 Bhat. Jangan lebih. Ikut juga elephant trekking kalo ada waktu. It will be fun emoticon-Malu (S)

Phuket : Phi-Phi Island tour dan James Bond Island Tour. Sebenernya lebih bagus Similan Island Tour, tapi karena ada peraturan baru, jadi tour ini ditiadakan, dan hanya diadakan beberapa bulan dalam 1 tahun. Malamnya jangan lupa nonton Simon Cabaret (lebih bagus yang di Phuket daripada di Pattaya maupun Bangkok). Untuk Phuket Fantasea, menurut saya, MAHAL. Tapi kalo ada lebih uang, yach boleh. Kalo ada waktu jangan lupa ambil paket ATV dan Raftingnya. ATV nya lumayan keren. Tapi lebih keren ATV di Mui Ne, Vietnam sich. Medannya oke banget, white sand dunnes emoticon-Kiss

Krabi : ini indah banget. Bisa sambil leha* di sini emoticon-Malu (S)

Penang : yang berkesan sich Bukit bendera / Penang Hill. Kalo lihat malam hari, lumayan bagus. Yach, kalo blom lihat Hong Kong, pasti anggap ini keren banget emoticon-Malu (S)

KL : kalo ada waktu bisa ke Batu Caves. Buat saya yang berkesan Batu Caves. Genting juga boleh, tapi kalau sudah lihat Macau / Marina Bay Sands, mungkin ngga merasa Genting istimewa banget emoticon-Malu (S)

Sebenarnya kalo ada waktu, agan ke Melaka saja. Menurut saya, ini kota yang terbagus di Malaysia. Tapi kembali lagi, agan suka kota kuno dan bersejarah ngga? Kalau saya suka emoticon-Malu (S)

Kalau dengan trip agan, menurut saya bener* hanya buang waktu dan buang uang. Pada akhirnya ngga banyak yang dilihat. Atau kalaupun mau seperti itu, kayaknya kalau agan ngga berminat untuk berhenti di kota* kecil tersebut, sebaiknya agan naik pesawat saja karena hemat waktu. Biaya juga ngga beda terlalu jauhlah. Kalau untuk Laos, kalau cuma mampir dan cuma 1 hari di Vientianne, saran saya skip saja. Buat liburan agan lain kali. Karena Vientianne itu bisa dibilang ngga banyak yang bagus. Kalaupun mau ke Laos, sebaiknya sekaligus ke Luang Prabang, karena biaya transportasi, dll di Laos sangat tinggi. Jauh di atas Vietnam, bahkan Cambodia.

Kalau agan milih dari Siem Reap ke Phnom Penh lanjut HCMC, saran saya sebaiknya ke Mui, Ne, Da Lat dan Nha Trang, kemudian kembali ke HCMC atau lanjut ke Hoi An, Hue, Da Nang dan pakai pesawat ke Ha Noi. Dari Ha Noi / HCMC pake pesawat ke Bangkok. Tapi kalau seperti ini agak sayang di ongkos. Menurut saya sich kalo ngga mau rugi, sekarang ambil trip yang langsung ke thailand. Next time baru dari Phnom Penh dan lanjut ke Vietnam dan Laos emoticon-Malu (S)


jadi menurut gan 17 hari kurang yaa, saya mau ambil panjang liburannya, karena tanggal 28 sept-15 oktober saya ada acara (liburan) emoticon-Ngakak

Saya rencananya startnya seperti ini.
yang saya kunjungi di kamboja angkorwat(siem reap)-phnompenh.
vietnam(HCMC dan Hanoi(Halongbay))
Laos(vientiane)
Thailand(bangkok,phuket,hatyai), niat nya mau ke chiangmai cuma next time aja, terus niatnya mau ke pattaya(katanya pantainya ngg bagus, jdi skip).
kualalumpur paling ntr ke petronas, terus keliling sekitarnya, ntr minta bantuan teman aja yang di kualalumpur).

kalo menurut gan Siem Reap ke Phnom Penh lanjut HCMC, saran saya sebaiknya ke Mui, Ne, Da Lat dan Nha Trang, kemudian kembali ke HCMC atau lanjut ke Hoi An, Hue, Da Nang dan pakai pesawat ke Ha Noi. Dari Ha Noi / HCMC pake pesawat ke Bangkok. sebenarnya bagus, cuma berat di ongkos, budget yang saya bawa cuma 5 juta saja emoticon-Matabelo.

Kemarin udah sempat browsing, rencananya HCMC-Hanoi mau by plane, cuma mahal. 830rb. jadi mending naik bis cuma 400rbu an.

Mungkin yang gan paparan di atas itu bukan budget low, sedangkan budget saya tidak seberapa. hehehe
dan lagian saya mau langsung 5 negara gan emoticon-Traveller , ntr next time baru saya kunjungi 1 negara, lalu explore abis-abisan deh emoticon-Traveller emoticon-Traveller . hehehe
Quote:Original Posted By fridhpasaribuu


jadi menurut gan 17 hari kurang yaa, saya mau ambil panjang liburannya, karena tanggal 28 sept-15 oktober saya ada acara (liburan) emoticon-Ngakak

Saya rencananya startnya seperti ini.
yang saya kunjungi di kamboja angkorwat(siem reap)-phnompenh.
vietnam(HCMC dan Hanoi(Halongbay))
Laos(vientiane)
Thailand(bangkok,phuket,hatyai), niat nya mau ke chiangmai cuma next time aja, terus niatnya mau ke pattaya(katanya pantainya ngg bagus, jdi skip).
kualalumpur paling ntr ke petronas, terus keliling sekitarnya, ntr minta bantuan teman aja yang di kualalumpur).

kalo menurut gan Siem Reap ke Phnom Penh lanjut HCMC, saran saya sebaiknya ke Mui, Ne, Da Lat dan Nha Trang, kemudian kembali ke HCMC atau lanjut ke Hoi An, Hue, Da Nang dan pakai pesawat ke Ha Noi. Dari Ha Noi / HCMC pake pesawat ke Bangkok. sebenarnya bagus, cuma berat di ongkos, budget yang saya bawa cuma 5 juta saja emoticon-Matabelo.

Kemarin udah sempat browsing, rencananya HCMC-Hanoi mau by plane, cuma mahal. 830rb. jadi mending naik bis cuma 400rbu an.

Mungkin yang gan paparan di atas itu bukan budget low, sedangkan budget saya tidak seberapa. hehehe
dan lagian saya mau langsung 5 negara gan emoticon-Traveller , ntr next time baru saya kunjungi 1 negara, lalu explore abis-abisan deh emoticon-Traveller emoticon-Traveller . hehehe


Yah, kalo menurut saya sich sayang aza ntar agan harus keluar duit lagi untuk berkunjung ke tempat yang sama, cuma karena belum lengkap. Akhirnya total cost jadi jauh lebih tinggi dan waktu jadi lebih panjang. Kalo saran saya sich kalo memang mau ke vietnam, lebih baik berhenti di kota* kecil yang bagus itu. Cost bus nya juga ngga murah, dan jatuhnya agan cape luar biasa. Truz kalo yang dibayangin agan bakal perjalanan terus menerus sampe Ha Noi, ngga bakal kayak gitu, gan. Agan tetap berhenti di kota* itu, cuma langsung jalan setelah nunggu sekian jam. Sebenernya cost 5 jt cukup sich menurut saya. Apalagi agan berdua, jadi pastinya lebih murah. Cuma kemungkinan Thailand di skip karena waktu ngga cukup. Kalau saya lebih baik explore bener*, jadi next trip bisa explore lain negara, daripada cuma numpang lewat, istilahnya ngumpulin cap doank. Cape dan buang duit kalo menurut saya. Ya... Tapi semua kembali ke pribadi masing* emoticon-Malu (S)

Quote:Original Posted By kittychi


Yah, kalo menurut saya sich sayang aza ntar agan harus keluar duit lagi untuk berkunjung ke tempat yang sama, cuma karena belum lengkap. Akhirnya total cost jadi jauh lebih tinggi dan waktu jadi lebih panjang. Kalo saran saya sich kalo memang mau ke vietnam, lebih baik berhenti di kota* kecil yang bagus itu. Cost bus nya juga ngga murah, dan jatuhnya agan cape luar biasa. Truz kalo yang dibayangin agan bakal perjalanan terus menerus sampe Ha Noi, ngga bakal kayak gitu, gan. Agan tetap berhenti di kota* itu, cuma langsung jalan setelah nunggu sekian jam. Sebenernya cost 5 jt cukup sich menurut saya. Apalagi agan berdua, jadi pastinya lebih murah. Cuma kemungkinan Thailand di skip karena waktu ngga cukup. Kalau saya lebih baik explore bener*, jadi next trip bisa explore lain negara, daripada cuma numpang lewat, istilahnya ngumpulin cap doank. Cape dan buang duit kalo menurut saya. Ya... Tapi semua kembali ke pribadi masing* emoticon-Malu (S)



ya sih gan, bakal capek. tpi ya itu gan, disini kita berusaha buat menikmati. sebenernya mau sih ke kota-kota kecil di negara tersebut, cuma ntr waktunya ngg cukup, setidaknya saya bisa dulu ke 5 negara, nanti masal explore abis-abisan bisa next time, disini ane ngg skip thailan gan, cuma pattaya aja yang di skip.
kan kata gan, beberapa negara dulu yang di eksplore tpi sama aja juga gan, bakal nextime balik lagi, jadi berusaha menikmati.

oyah gan, makasih ya buat masukan nyaa...
makasih udah mampir ke Thread ane. hahahaha
Quote:Original Posted By fridhpasaribuu


ya sih gan, bakal capek. tpi ya itu gan, disini kita berusaha buat menikmati. sebenernya mau sih ke kota-kota kecil di negara tersebut, cuma ntr waktunya ngg cukup, setidaknya saya bisa dulu ke 5 negara, nanti masal explore abis-abisan bisa next time, disini ane ngg skip thailan gan, cuma pattaya aja yang di skip.
kan kata gan, beberapa negara dulu yang di eksplore tpi sama aja juga gan, bakal nextime balik lagi, jadi berusaha menikmati.

oyah gan, makasih ya buat masukan nyaa...
makasih udah mampir ke Thread ane. hahahaha


Beda donk, gan. Contohlah begini, sekarang agan dari HCMC ke Ha Noi naek bus kena 1jt VND, cuma dapet HCMC dan Ha Noi. Berikutnya explore lagi kena lagi 1 jt VND. Jadi total ntar kenanya 2 jt VND. Plus semua biaya transportasi antar kota dan antar negara, ntar agan kena lagi, jadi double. Kalau agan udah explore, next time cuma ke lain negara, lanjutan dari trip agan sekarang, tapi ngga kena biaya transportasi antar kota double karena agan ngga mesti kembali ke negara atau kota yang sama, jadi biayanya cuma 1 kali emoticon-Malu (S)

Kalo tiket pesawat, karena agan rencana next time kembali lagi untuk explore, jadinya bisa 2 kali atau mungkin lebih untuk explore. Sedangkan kalo explore dari awal, bisa berkurang 1 kali untuk keliling* tapi cuma numpang lewat doank istilahnya emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By kittychi


Beda donk, gan. Contohlah begini, sekarang agan dari HCMC ke Ha Noi naek bus kena 1jt VND, cuma dapet HCMC dan Ha Noi. Berikutnya explore lagi kena lagi 1 jt VND. Jadi total ntar kenanya 2 jt VND. Plus semua biaya transportasi antar kota dan antar negara, ntar agan kena lagi, jadi double. Kalau agan udah explore, next time cuma ke lain negara, lanjutan dari trip agan sekarang, tapi ngga kena biaya transportasi antar kota double karena agan ngga mesti kembali ke negara atau kota yang sama, jadi biayanya cuma 1 kali emoticon-Malu (S)

Kalo tiket pesawat, karena agan rencana next time kembali lagi untuk explore, jadinya bisa 2 kali atau mungkin lebih untuk explore. Sedangkan kalo explore dari awal, bisa berkurang 1 kali untuk keliling* tapi cuma numpang lewat doank istilahnya emoticon-Malu (S)


ya sih gan kita jadinya kayak singgah gitu, tapi tak apalah gan, setidaknya ane udah ke 5 negara dulu, ntr next time kesana lagi dengan budget yang banyak dan teman yang banyak, hahaha

dan misalnya teman ane nanya, "lu udah pernah ke laos belum ?", setidaknya ane bisa bangga dikit, walaupun mampir lewat doang gan. hahaha.
Gan HCMC ke Hanoi Jauuuuuh bet loh mungkin singgah aja di salah satu tempat antara HCMC dan Hanoi, Na Trang or Mui Ne tempatnya asyik, gempor juga naik bus dari ho chi minh ke hanoi, pengalaman saya naik bus HCMC ke Mui Ne yang tadinya hanya 5 jam jadi 10 jam karna mogok n ac rusak. Harus dipertimbangkan hal2 seperti itu
Quote:Original Posted By Solker
Gan HCMC ke Hanoi Jauuuuuh bet loh mungkin singgah aja di salah satu tempat antara HCMC dan Hanoi, Na Trang or Mui Ne tempatnya asyik, gempor juga naik bus dari ho chi minh ke hanoi, pengalaman saya naik bus HCMC ke Mui Ne yang tadinya hanya 5 jam jadi 10 jam karna mogok n ac rusak. Harus dipertimbangkan hal2 seperti itu


ya sih, ane udah baca-baca katanya 36 jam bro. tapi tak apalah bro. di nikmati saja. niatnya mau singgah=singgah gitu bro, cuma karena mengingat waktu yang tidak seberapa lama, jadi cuma 2 tempat itu yang di kunjungi.
makasih ya broo udah mampir. hahaha
Quote:Original Posted By fridhpasaribuu


ya sih, ane udah baca-baca katanya 36 jam bro. tapi tak apalah bro. di nikmati saja. niatnya mau singgah=singgah gitu bro, cuma karena mengingat waktu yang tidak seberapa lama, jadi cuma 2 tempat itu yang di kunjungi.
makasih ya broo udah mampir. hahaha


Ane bukan Bro.
maret kemaren ane ke 5 negara, 8 kota sendiri, rencana awal 6 negara, setelah dijalani laos ga kesampean keburu waktu cuma 14 hari, total habis 76 jam naik sleeper bus, sleeper train, mini bus, mini van. Siapin plan B klo bisa hehe, smangatnya udah luar biasa mantap gan
Quote:Original Posted By Solker


Ane bukan Bro.
maret kemaren ane ke 5 negara, 8 kota sendiri, rencana awal 6 negara, setelah dijalani laos ga kesampean keburu waktu cuma 14 hari, total habis 76 jam naik sleeper bus, sleeper train, mini bus, mini van. Siapin plan B klo bisa hehe, smangatnya udah luar biasa mantap gan


bagi pengalamannya bro ke 5 negaranyaa...
hahaha dan PM in contact bro, biar ane langsung nanya ke entenya. biar puasssss emoticon-Najis emoticon-Najis.
hahahahaa emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
weleh, ane sistah oom
gan ini cuma saran lho gan.... kenapa hcmc - hanoi nya ga naik pesawat aja.. lebih hemat waktu dan tenaga.... harga ga mahal kok sekitaran 1,1jtVND atau 550rb rupiah... coba cek www.vietjetair.com
selisih nya ga terlalu jauh dibanding bis...

soalnya saya tgl 7 sept cgk - bkk,
8 sept : bkk - han : 55 usd (airasia)
10 sept : han - sgn 1.083.000 VND (by vietjet)
11 malem baru menyusuri hcmc - reap - bkk
17 sept : bkk - cgk
Quote:Original Posted By cescsamidi
gan ini cuma saran lho gan.... kenapa hcmc - hanoi nya ga naik pesawat aja.. lebih hemat waktu dan tenaga.... harga ga mahal kok sekitaran 1,1jtVND atau 550rb rupiah... coba cek www.vietjetair.com
selisih nya ga terlalu jauh dibanding bis...

soalnya saya tgl 7 sept cgk - bkk,
8 sept : bkk - han : 55 usd (airasia)
10 sept : han - sgn 1.083.000 VND (by vietjet)
11 malem baru menyusuri hcmc - reap - bkk
17 sept : bkk - cgk


jadi total bayar pake kartu kredit cuma 1.116.000 VND murah lho gan dari pada naik bis...