alexa-tracking

Urat paha menyebabkan tidak bisa angkat kaki (susah naik tangga)

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51ffc4c23c118e804a000008/urat-paha-menyebabkan-tidak-bisa-angkat-kaki-susah-naik-tangga
Urat paha menyebabkan tidak bisa angkat kaki (susah naik tangga)
Saya punya penyakit seperti ini:
Kaki saya tidak bisa diangkat, urat paha saya seperti dikunci, kaki hanya bisa diangkat sekitar 10cm dari lantai, sehingga:
- sangat susah naik tangga
- habis mandi susah angkat kaki dan lap kaki dengan handuk
- susah pakai kaos kaki
- dan lain2 yang mana semuanya melibatkan angkat kaki.

Sehingga saya harus menggunakan kedua tangan saya untuk membantu mengangkat kaki saya hanya untuk 30 cm.

Saya sering mengalaminya pada pagi hari bangun tidur, kadang2 terjadi pada malam hari menjelang tidur. Boleh dikatakan dalam 1 bulan, 12 hari saya mengalami gejala seperti ini. Gejala ini sudah saya alami lebih dari 1 tahun.

Jika dibiarkan agak lama maka akan sembuh pelan2 dengan sendirinya. Contoh:
- Jika saya bangun tidur pagi jam 7.00AM, hanya bisa angkat 10cm
- Jam 8.00AM kemudian bisa angkat 15cm
- Jam 9.00AM kemudian bisa angkat 20cm
- Jam 10.00AM kemudian bisa angkat 25cm
- Jam 11.00AM keudian bisa angkat 30cm
- dan selanjutnya sampai sembuh total, biasanya jam 16.00 sore sudah sembuh total, kaki saya sudah bisa diangkat secara normal, naik tangga bisa 3 tingkat dalam 1 langkah (angkat kaki 80cm). 2 atau 3 hari kemudian ulang lagi gejala seperti ini.

Kira kira penyakit apa seperti gejala yang saya alami ini?
Sya coba bantu ni gan....,
Usia agan brp yah?. Sblm pertama kali mengalami ini inget gak adankejadian apa? Trus pemeriksaan apa yg udah agan lakuin?
Soalnya nie..,,riwayat oenyakitnya kudu jelas.
Klo sakit susah angkat kaki itu bisa dri 3 faktor :
1. Mkn ada masalah pada tulang
2 mkn ada mslh pada otot
3. Mungkin ada masalah sma internal
Trus,perlu diketahui dri pinggang kebawah itu dibagi 3 segmen, dri paha ke lutut itu tungkai atas, dri lutut ke pergelangan kaki itu tungkai bawah dan dari pergelangan kaki ke jari2 itu kaki. Nah....jadi yg dimaksud ga bsa diangkat itu yg mana?
Quote:


wah makasih banget agan reply saya.
- saya umur 33 tahun
- sebelum pertama kali ngalami ini saya ingat tidur dengan hidupin AC dengan suhu dingin pada malam hari sampai pagi
- saya tidak melakukan pemeriksaan apa apa, karena ini bisa sembuh sendirinya pada sore hari, kadang sembuhnya juga butuh 1 hari (keesokan harinya)
- yang dimaksud tidak bisa angkat kaki adalah pada segmen pertama (tungkai atas) dari paha ke lutut

benar2 sama sekali tidak bisa diangkat melebihi 10cm, dengan sekuat tenaga pun batasnya hanya 10cm, terpaksa di support dengan kedua tangan untuk angkat kaki, untungnya lebih sering terjadi pada sebelah kaki saja (kadang kaki kiri, kadang kaki kanan), tetapi terkadang juga bisa terjadi pada 2 kaki sekaligus walaupun jarang
KASKUS Ads
Sbnrnya sih bth pemeriksaan fisk sih gan. Tp mkn klo seumur segitu tebakannya lbh ke arah otot ato syaraf.
Gini gan, coba angkat pahanya tanpa tekuk lutut , jadi lurus aja gitu. Kira2 bisa brp derajat?
Trus klo angkat paha nya dgn tekuk lutut gmn? Lbh enak ato sma aja.
So...klo angkat paha tanpa tekuk lutut dibawah 70 drjt sakit dan klo angkat paha dg tekuk lutut itu lbh nyaman, kyknya mslhnya pd syaraf.
Klo mo pasti sih diperiksa dulu aja gan....
ooo gitu ya... ntar aku coba
thanks banyak loh tips nya...
dulu saya perna ngalamin hal seperti ini, penyebab saya karena kedinginan jadi oto / urat merungkut dan sebagian ada yg tegang ( seperti yang keram ). waktu dulu saya bisa sembuh dengan pengobatan tusuk jarum. dibantu dengan lampu infra merah agar bisa hangat. tapi setiap cuaca hujan selalu jadi lagi. sekarang setelah badan saya gemuk sudah jarang terkena lagi.
perna diperiksa ke rs tp hasilnya tidak ditemukan apa2. dicurigai asam urat tapi saat tes darah negatif. saya menarik kesimpulan sendiri bahwa yang saya alami dikarenakan kedinginan sehingga otot2 menjadi keram dan merungkut.

mba atut masih sakit?saya juga mengalami hal yg sama boleh minta info mba?

Quote:


sekarang gak lagi tuh, ga pernah kejadian gejala seperti itu lagi.... tanpa ada pengobatan apa2...
aneh, ntah gejala apa itu... dulu sering tuh...
bagaimana kondisi sekarang?
Dan sekarang saya mengalami persis sprti agan diatas.

Kejadian awal lebaran kmarin abis mudik paha sama otot belakng kaki/kempol jawanya/calf rasanya seperti "org gak pernah lari tiba² lari jauh" paha sama kempol keras& membesar padet. Buat berdiri sakit, mau jalan bisanya di seret kakinya. Padahal wkt djkt tdk melakukan aktifitas yg berlebihan, dan mudiknya naik pesawat/ tdk kelelahan scr fisik. Waktu itu dibawa ke rumah sakit, disuntik & dikasih obat pereda nyeri & vit saraf b 12 dkk.

Di jakarta 1 minggu ini saya gym, mulai pake sepeda statis tak ada masalah dikaki. Untuk tangan biceps sakit wajar mungkin br mulai.

Yg gak disangka, kemarin pagi lari d BKT, ± 600m, langkah kaki tdk bisa panjang, hanya bisa pendek. Dan malamnya keluhan di kaki mirip agan TS. Otot paha sakit tidak bisa buat angkat telapak kaki, naik tangga amat susah.

Minum pereda nyeri & vit. Saraf blm ada efeknya. Apakah bisa sembuh sendiri jugakah ? Dan usia saya 33th sama sprti ketika TS kejadian.
×