alexa-tracking

[Ask] penyebab seseorang meninggal dalam tidur

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51fb8ed341cb17cf10000003/ask-penyebab-seseorang-meninggal-dalam-tidur
[Ask] penyebab seseorang meninggal dalam tidur
Sebelumnya, makasih udah mau mampir ke trid ane...

Jadi gini gans, nyokap ane baru aja wafat tgl 20 juli kemaren, beliau meninggal dlm tidurnya, padahal sehari sebelumnya baik2 aja gak ada sakit atau gangguan serius...kita sekeluarga syok & terpukul sekali emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka

Berhubung keluarga nyokap ga mengijinkan untuk otopsi jadi penyebab kematiannya sampe sekarang masih misterius ...nah, kira2 kenapa yah gans penyebabnya? Kata dokter yg meriksa kebanyakan orang yg meninggal waktu lg tidur itu karna jantung tapi dokter bilang juga ga mungkin soalnya kondisi jasad nyokap ane bagus, gak kebiru2an ...tapi alm. nyokap ada tiroid yg lumayan tinggi sih jadi jantungnya suka berdebar gitu, tapi itu dulu sekarang ngga berdebar2 lagi....

Oh iya biar jelas ane kasitau keadaan nyokap sebelum wafat...:::
  • Karna beliau punya tiroid jadi beliau rajin konsumsi obat dokter yg namanya “thyrozol”, tapi di hari sebelum nyokap wafat ane ga ngeliat beliau minum obat (entah itu karna habis atau anenya aja yg ngga ngeliat)
  • Beliau mengeluh pusing2 (emang hampir tiap hari suka pusing), badannya capek & beliau mengeluh ada sakit dibagian dada sebelah kiri antara ketiak – payudara soalnya kemaren ngangkat belanjaan berat katanya
  • Alm. Nyokap punya banyak pikiran jadi suka stress
  • Pk 10-12 malam nyokap ane sempet ketiduran & bangun trus tidur lagi sekitar jam 3 subuh
  • Alm. Nyokap suka “bandel” minum obat/suplemen gak pake air mineral (kemungkinan waktu ane ga liat beliau konsumsi obat pake minuman apa gitu)


Ane juga searching di internet, penyebab wafat dlm tidur bisa karena Sleep Apnea; Sudden arrhythmia death syndromes (SADS) bahkan mimpi “ketindihan” juga bisa

Nah gimana nih gans kalo diliat dari kondisi nyokap ane kira2 apa penyebabnya? Ane penasaran banget nih sampe ga bisa tidur mikirin ginian...ane sayang banget sama nyokap emoticon-Sorry emoticon-Sorry

Oh iya! Ada kemungkinan gak ya nyokap ane Cuma “mati suri”???? ane juga kepikiran terus sama yg ini...gimana klo nyokap bangun lagi pas udah dlm kubur? emoticon-Takut (S) emoticon-Sorry

*atas perhatian & pendapat agan ane ucapkan banyak terima kasih...

-Rest in Peace My Mom-
Sebetulnya serangan jantung jg bisa terjadi gan, sy bln nakut2in tp hingga skrg penyakit jantung lum ada obtnya
Yah mgkn saat itu si ibu sdh mengalami serangan jantung saat beliau tertidur, dan jg sdh d perkuat alasan dokter fisik ibu tdk ada pembengkakan dan normal.
ikut berduka cita yg sedalam-dalamnya ya gan atas kepergian Ibu tercinta , semoga almarhumah mendapat tempat yg layak disisiNya. Keluhan nyeri dada kiri , biasanya sampe ke bahu sebelah kiri dan kalau dipakai buat ngangkat barang berasa sakit sebenernya itu pertanda ada masalah di jantung Ibu agan , jadi nyerinya itu bukan kr abis mengangkat barang atau apa...Jantung suka berdebar-debar itu pertanda gangguan irama jantung / aritmia ....yg sering diabaikan oleh orang awam....Menurut ane seh itu juga kr serangan jantung gan....Soal kemungkinan mati suri kan dokter dah periksa ...dokter pasti juga memperhatikan soal kekakuan jenazah setelah sekian jam dsb ....jangan terpengaruh cerita-cerita diluaran , kr ini bakal mengganggu batin agan . Orang yg kena serangan jantung , masa golden time nya sekitar 10 menit sejak serangan itu tiba.Setelah 10 menit gak ada pertolongan ,maka ybs pasti sudah meninggal dan gak bisa ditolong lagi. Nyokap agan kan lebih dari itu kan? semoga ini bisa menenangkan agan....
KASKUS Ads
rasanya gw pernah dengar mengenai lidah jatuh ke belakang (menutupi tenggorokan) sehingga jadi sulit bernapas dan akhirnya kekurangan oksigen...
apapun penyebab meninggalnya nyokap agan, itu patut disukuri, karena dengan kondisi jasad yg kata dokter bagus, insya allah chusnul chotimah, saran ane dr pada kepikiran, mending doain nyokap agan, ikhlasin, karena ruh nyokap juga ga akan tenang kalo agan atao keluarga masih kepikiran apa penyebabnya, berdoa aja gan, semoga diberi kelapangan dikuburnya, diterangi kuburnya dan dijauhi dari siksa kubur, sehingga insya allah diterima disisinya, dulu pas suami temen ane meninggal juga gitu, istrinya seolah2 ga ikhlas, akhirnya semuanya berantakan, kerjaan berantakan, maunya tidur ditemenin, dll, tp pas diingetin ama bos ane agar berdoa dan ikhlas, sekarang dia lebih tenang gan
pokoknya hidup dan mati ditangan yg maha kuasa, tidak peduli apa penyebabnya, kalo udah waktunya ya sudah, mau gimana lagi...

Semoga ibu agan diterima disisinya ya gan, dan agan sekeluarga diberi kesabaran ya, jgn lupa doain ibu agan emoticon-Smilie

ikhlas

Quote:


mungkin kalau ente ikhlas nyokap ente lebih tenang disana gan
turut berduka gan
berduka
ada2 aja ente bangun lagi -_-
Turut berduka cita, semoga almarhumah diterima di sisi-Nya.

Mengenai penyebab kematian, kita hanya bisa menduga-duga, tapi kalau dari riwayat tiroid, berdebar-debar, sangat masuk akal berpikir salah satu penyebab meninggalnya adalah gangguan konduksi irama jantung / aritmia yang pada akhirnya dapat menyebabkan henti jantung. Lidah jatuh gak sampai membuat orang kehabisan napas dan meninggal, karena pasti orangnya akan bangun megap-megap cari oksigen.
×