alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51fb6a281e0bc31d05000002/hijab-vs-hardcore-bening-insinde-bukan-berarti-pagar-untuk-berkreasi
HIJAB VS HARDCORE (Bening inside/bukan berarti pagar untuk berkreasi)
Postingan ane yg ketiga nih ganemoticon-Toast

To the point aja yaa ga...
ceileeeeh to the point... emoticon-Ngakak

GUGAT BAND
Vokalisnya kaka sepupu ane gan emoticon-Cool
Langsung deh gan...

Jika kita bertemu dengan bu guru TK yang satu ini, kita pasti akan berpikir bahwa beliau hanyalah seorang bu guru yang biasa aja. Dialah Asri Yuniar (Achie panggilan ane dirumah) vokalis band metal underground GUGAT yang bergenre hardcore.

Namun, suasana di Jl Karanganyar No. 37 Kota Bandung sudah ramai oleh suara teriakan anak kecil yang sesekali ditingkahi suara beberapa wanita dewasa. Riuh rendah itu baru terhenti ketika seorang wanita berpakaian setelan jas kuning dengan jilbab hitam mengangkat tamborin lalu menggoyangkannya kuat-kuat. Seketika itu juga, perhatian puluhan anak kecil berpakaian ala pelaut putih-biru langsung tertuju kepada wanita bertubuh mungil itu. Wanita itu bersenandung, "Deng deng deng... dangukeun bel tos disada, lebet ka kelas sing ati-ati, sareng bu guru..." (deng deng deng... dengarkan bel sudah berbunyi, masuk ke kelas dengan hati-hati, bersama ibu guru...). Bocah-bocah itu berbaris rapi sambil menirukan ucapan wanita tadi. Selesai berbaris dan bernyanyi, anak-anak secara tertib masuk ke dalam kelas. Namun, Avei (4 tahun), memilih berdiri di samping sang guru, menunggu semua temannya masuk kelas. Ketika wanita itu hendak menuntunnya masuk kelas Avei malah menarik tangan sang guru. Lalu ia berbisik, "Bu Gulu, kalau udah besal, Avei mau jadi penyanyi lok kayak Bu Gulu". wkwkwkwkwkw... namanya bocah masih polos gan... ane sampe ngakak pas denger kaka sepupu ane cerita seperti ituemoticon-Ngakak

Sang guru yang diidolakan murid-murid TK Kuncup Harapan itu adalah Asri Yuniar . Sekilas, dia memang seperti kebanyakan guru TK lainnya, manis, ramah, sabar, dan baik hati. Penampilannya pun bersahaja. Siapa sangka, pada waktu luang setelah bekerja sebagai guru TK. Achie -demikian Asri akrab disapa- juga berperan sebagai vokalis band hardcore Gugat. Ia fasih menggunakan teknik vokal scream setiap kali manggung. Guru TK dan vokalis band hardcore bagaikan dua dunia yang bertolak belakang.

Sebagai putri bungsu dari dua bersaudara pasangan Yono Hapriono (paman ane,dia haji dan religius bgt gan) dan mendiang Hermin . Achie dibesarkan dengan nilai-nilai tanggungjawab dan kemandirian yang kuat. Pada usia muda, alumnus Fakultas Sastra Unpad tahun 2005 itu menyaksikan perjuangan sang ayah untuk mendapatkan haknya ketika diberhentikan dari PT Dirgantara Indonesia (PTDI). Dia juga melihat peran sang ibu sangat besar, terutama dalam menjaga keyakinan akan masa depan keluarganya, Oleh karena itu, tidak heran jika Achie tumbuh menjadi sosok mandiri yang total berjuang untuk mewujudkan keyakinannya.

Saat duduk di bangku SMP. sekitar 1997, ketika kebanyakan remaja menyukai boyband atau penyanyi solo bertampang cantik atau tampan, Achie justru merasa jenuh ane masih inget dia pernah ngasi ane KASET 2PAC gan band hiphop emoticon-Ngakak
Achie merindukan musik yang orisinal dan bersifat lebih pribadi dan Seorang teman kemudian mengajaknya ke pertunjukan musik beraliran grunge di GOR Saparua. Kota Bandung. Achie pun jatuh cinta. Menginjak SMA, Achie yang pandai bermain bass memberanikan diri membentuk band "Capability" yang semua personelnya perempuan. Karena ngefans berat dengan Kurt Cobain, vokalis band grunge Nirvana. "Capability" hampir selalu menyanyikan lagu-Iagu milik band "Hole" yang vokalisnya merupakan pacar mendiang Kurt Cobain, Courtney Love.

Namun. band SMA itu tidak bertahan lama karena tidak lama kemudian Achie bergabung dengan band "Dining Out." Band itu mendapatkan banyak respons positif dari kalangan muda Kota Bandung. Tak lama setelah membentuk band. Achie dkk pun mendapat banyak undangan untuk tampil pada berbagai pentas seni SMA.
"Saya kan enggak boleh pulang di atas jam enam sore. Jadl, kalau manggung, selalu minta sebelum maghrib, Padahal, kan band bintang tamu itu biasanya main paling malam. Sampai-sampai band saya itu disebut band 'anak mami'" pas diwawancara majalah apa gitu itu tu.. aneh sampe ngakak gan... emoticon-Ngakak

Kiprah Achie di dunia musik beraliran keras (yang lazim disebut banyak orang sebagai musik bawah tanah) berlanjut hingga masa kuliah. Merasa tidak puas dengan band "Dining Out". pada tahun 2003 Achie kemudian membentuk band baru bernama "Gugat" yang beraliran hardcore. Di band inilah Achie didaulat sebagai vokalis, dengan satu teknik vokal, scream.
Agak sulit membayangkan bagaimana mungkin mulut semungil itu bisa mengeluarkan suara-suara keras nan "menyeramkan" ala para vokalis hardcore pada umumnya. Ketika berbincang secara personal, Achie terbilang tidak banyak omong dan cenderung malu-malu. Namun, begitu masuk ke studio dan menggenggam mikrofon. Teriakan Achie yang keras dan Cumiakkan telinga seperti keluar begitu saja dari mulutnya, mengimbangi pukulan drum dan petikan gitar bertempo sangat cepat.

Istri Hari Gartika itu mengaku sempat ada kekhawatiran akan munculnya penolakan dari komunitas musik underground akan jilbab yg dia kenakan Namun, kekhawatirannya itu tidak terbukti. Rupanya, komunitas underground memang menepati filosofi mereka untuk menghargai keanekaragaman.

Meskipun demikian, berjilbab dan kini menjadi seorang ibu, Achie mengakui bahwa banyak perubahan dalam penampilannya, terutama saat manggung. Dulu, Achie akan tampil total menggunakan berbagai aksesori untuk mendukung konsep band dan lagu-lagu yang dibawakannya. Ia memakai spike di kedua lengan (sebagai simbol perjuangan) dan rantai di celana (sebagai simbol kebebasan). Selain itu, ia pun akan membubuhkan tindikan di telinga, hidung, dan lidah.
Sekarang, kostum manggung Achie lebih sederhana, hanya paduan celana jins dan sweater atau kaus oblong. "Yang penting kan kualitas lagu sama musiknya," itu yg slalu ane inget gan klo dia mau manggung emoticon-Matabelo

Saat ini, terdapat sekitar tiga ribu fans berat Gugat yang tersebar di seluruh Indonesia. Band yang diawaki Achie bersama empat personel lainnya, yakni Iman (drum), Okid (vokal), Oce (gitar), dan Bayu (bass). Achie dan Okid berperan sebagai penulis lirik lagu yang terinspirasi dari pengalaman pribadi mereka.


"Saya merasa nyaman dengan musik underground karena bebas berekspresi. Musik ini juga banyak mengeksplorasi sisi kelam kehidupan yang jarang tersentuh oleh aliran musik lain"

Dengan perasaan itu, rasanya mustahil bagi Achie untuk meninggalkan dunia musik ini. Sikapnya yang konsisten dengan menjaga profesionalitas -antara pekerjaan sebagai guru TK dan sebagai vokalis band hardcore- berhasil menuai hormat dari orang-orang di sekelilingnya. Sejumlah orang tua murid di TK tempatnya mengajar malah sampai menggelar nonton bareng aksi panggung "Gugat" pada beberapa kesempatan. Beberapa murid Achie bahkan sangat mengaguminya sehingga mereka bercita-cita menjadi penyanyi rock saat dewasa kelak. "Pelajaran terbesar yang saya dapat dari musik ini adalah filosofi do it yourself atau kemandirian dan selalu berkarya. Salah besar jika orang selalu mengidentikkan kami dengan sesuatu yang negatif. Saya buktinya. Saya seorang guru, seorang ibu, dan seorang pencinta musik hardcore," tuturnya. emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
salut ane ama kaka sepupu ane gan...

cekidot aja ya gan emoticon-Kiss

Spoiler for Foto-Foto kaka ane nih::


ini Video klip nya gan:

KELAM
youtube-thumbnail


TIGA TITIK HITAM feat mel shandy
youtube-thumbnail


Bandung berisik V
SUNDANESSE
GUGAT VS KARINDING ATTACK
youtube-thumbnail


GUGAT FEAT EYEFEELSIX
youtube-thumbnail


at WARNA TRANS7
youtube-thumbnail



Segitu dulu aja ya ganemoticon-Kiss

Spoiler for TS berharap keridhaannya buat::


Komengnya uda pasti yaa gan
emoticon-Toastemoticon-Malu

jangan di
emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)

emoticon-Ngakak



Spoiler for Best Comments:



Spoiler for MAKASI GAN! DASAR FANS KANGEN BAND:
resrved
Quote:Original Posted By henrickkurnia
resrved


makasi buat mampir gan emoticon-Kiss

Mantab Keyeeeeen.
Busyetttt.. mantap amir gan.. tuh cewek berjilbab tapi suaranyaaaaa... cetar membahana.. jilbab gak ngalangin berkreasi yah gan..
ane rate 5 emoticon-Jempolemoticon-Jempol
salut :beer
ane pernah liat di tipi

filosofi ane
SENI ITU TIADA BATAS
Quote:Original Posted By antestor
Mantab Keyeeeeen.

makasi gan uda mampir..
padahal dia itu pny penyakit asma loh gan.. tapi suaranya ane aja kalah...
justru klo dia ga kaya gitu asma nya suka kambuh...emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By cahploen
Busyetttt.. mantap amir gan.. tuh cewek berjilbab tapi suaranyaaaaa... cetar membahana.. jilbab gak ngalangin berkreasi yah gan..
ane rate 5 emoticon-Jempolemoticon-Jempol


Quote:Original Posted By barracuda007
salut :beer
ane pernah liat di tipi

filosofi ane
SENI ITU TIADA BATAS


emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)

makasi gan uda mampir... iya ane sbg sodaranya bangga gan.. maksudnya bukan bangga dg dia saat ini... tp bangga dg keahliannya dan karirnya dimusik underground..
stelannya pun beda dr yg laen gan...
dia dirumah pendiem gan aslinyaaa... emoticon-Ngakak
keren bah....emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By konics
keren bah....emoticon-Matabelo


makasi komengnya gan and makasi uda mampir gan emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Wow \m/ keren abiss gan...

ane sebagai vocalis suka banget ngeliyatnya... ck..ck.. mantabh vocalnya...

cantik juga hehehe.... :thumb
Bagi sesama anak band ane salut dah

Keren
bening yang menggoncang emoticon-Ngakak
salam aja deh emoticon-Big Grin
ini baru paporit emoticon-thumbsup
ane pernah nonton di stasiun tv swasta, dia seorang guru TK juga kan CMIIW
mirip temen ane gan.. cakep..berjilbab , vokalis juga, ngerock juga .. anak UIN jogja .. kalo ada yg anak uin jogja, pasti tau band DVC#2 ... emoticon-Matabelo
Salut ane gan.... emoticon-Kiss
wah jadi aneh tuh gan vokalisnya emoticon-Cape d... (S)
manteb gann kerenn
wiiihhh emang edan teh achie mun ngagorowok mah. salute!!
dibalik kesangaran, tetep aja beliau mah seorang wanita, seorang ibu yg lembut hatinya emoticon-Smilie
Menurut sayah sih, musik ngga kenal batas, apapun itu gan emoticon-Smilie