alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51fa5295a1cb171159000001/enam-kebiasaan-buruk-pengundang-penyakit
Enam kebiasaan buruk pengundang penyakit
Ya, ya, ya…seringkali mahasiswa beralasan mudah sakit karena cuaca atau telat makan.

Padahal lebih dari itu penyebabnya. Tanpa disadari ternyata kebiasaan-kebiasaan buruk ini telah mereka miliki, apa saja itu?

Tidak Sarapan
Memang sangat mudah melewatkan sarapan, apalagi kalau kita sering bangun kesiangan. Tapi guys, sarapan itu ternyata sangat penting! Pada saat kita tidur, metabolisme tubuh berjalan sangat lambat, jadi pada saat kita bangun, hanya makananlah yang mampu mempercepat metabolisme tubuh kita kembali. Tak heran deh kalau kalian sering merasa lemas saat kelas pagi.

No Sunscreen
Lebih pilih pakai perfume daripada mengoleskan sunscreen/ pelindung cahaya matahari pada kulit. Sunscreen sangat berguna bagi kulit, dan ingat bukan Cuma untuk perempuan ya! Kebutuhan kulit akan pelindung cahaya matahari sangatlah vital. Kalau kamu tidak perdulikan, jangan kaget kalau kulitmu akan cepat menua,atau bahkan terkena kanker kulit.

Merokok
Iya, mengerti, pasti alasan merokok adalah cara buang bete! Tapi diingat lagi ya Campusers,merokok bukan hanya berbahaya, namun mematikan. Banyak sekali penyakit yang dapat diakibatkan oleh kebiaaan ini, mulai dari yang ringan yaitu bibir kering, kulit keriput, daya kuat tubuh melemah dan masih banyak lagi gangguan kesehatan lain yang sangat serius.

Malas Exercise
Maksudnya berolahraga, tidak perlu muluk harus pergi ke tempat fitness dan bermandi keringat selama berjam-jam. Kamu bisa menyiasatinya dengan melakukan gerakan-gerakan simple seperti naik turun tangga, jogging di pagi hari, atau bermain futsal dengan teman-teman di waktu luang. Meski sering terbentur rasa malas, tapi kamu harus lakukan.

Takut ke dokter
Jangan berkunjung ke dokter hanya pada saat sakit. Mulailah sisihkan uang untuk melakukan general check-up. Apalagi di usia Campusers pada saat ini, Camppusers perlu tahu apakah ada gangguan kesehatan yang dimiliki, atau yang harus diobati. Mencegah lebih baik daripada mengobati bukan?

Kurang tidur
Kebiasaan ini memang klasik banget terjadi sama anak-anak kampus. Banyak tugas, besok UAS dan sibuk ngurus organisasi. Hey! Jangan lupa, manusia itu setidaknya butuh 8 jam waktu untuk tidur. Apa saja yang diakibatkan kalau kamu kurang tidur? kamu bisa menderita depresi, bertambah berat badan, sakit jantung, dan anxiety atau rasa cemas berlebihan.

Drinking calories
Tidak mau makan berat, tapi kamu memilih minum kopi manis, soda, atau smoothie yang manis. Tahukah kamu dengan mengkonsumsi minuman tersebut, kamu justru mengkonsumsi lebih dari 1.000 kalori yang diperlukan tubuh perharinya? Akibatnya yaitu badan jadi gampang gemuk. Makanya asupan kalori juga harus seimbang dari makanan. Batasi kebiasaan minum minuman berkalori dan menggantinya dengan air putih yang sehat!

source: http://campuslifemagz.beritasatu.com...estyle&id=1120
pertamax diamankan emoticon-army
buat thread serapih & seunik mungkin: pakai quote, spoiler, gambar, font yg unik, warna font(jika perlu).

emoticon-Blue Guy Bata (L)
Quote:Original Posted By Yo141
buat thread serapih & seunik mungkin: pakai quote, spoiler, gambar, font yg unik, warna font(jika perlu).

emoticon-Blue Guy Bata (L)

siap gan emoticon-thumbsup
jangan timpuk bata
minta cendolnya aja emoticon-Blue Guy Cendol (L)
what? ke dokter jgn pas sakit aja ?
maaf gan, ane mau bantu share artikel juga, siapa tau berguna emoticon-Smilie

Cara Gratis Hindari Penyakit Kronis
Gaya Hidup Sehat
Senin, 06 Oktober 2014

Banyak yang tidak menyadari bahwa menghindari serangan penyakit kronis bisa dilakukan dengan cara yang sangat sederhana dan gratis pula, yaitu berjalan. Benarkah?

Deretan penyakit kronis seperti diabetes, kanker atau Alzhiemer menjadi momok yang berusaha dijauhi oleh semua orang. Berbagai cara pun dilakukan agar terhindar dari penyakit tersebut, mulai dari mengonsumsi makanan alami hingga membeli suplemen tambahan. Jika Anda termasuk yang berusaha menghindari penyakit kronis dengan cara ini, mungkin sudah saatnya mencoba cara yang jauh lebih mudah, cukup dengan berjalan kaki 30 menit sehari.

Berdasarkan penelitian di Inggris, terungkap bahwa berjalan kaki selama 30 menit sehari bisa mencegah munculnya penyakit degeratif dan kematian dini. Di acara British Science Festival, Dr James Brown mengungkapkan, jalan kaki ampuh untuk mencegah obesitas dan diabetes. Jalan kaki juga dapat meredakan depresi, stres, meningkatkan sistem metabolisme tubuh, dan bahkan mengurangi kemungkinan patah tulang pinggul hingga 40%.

Peneliti dari the School of Life and Health Sciences di Aston University itu juga menjelaskan, berjalan mampu meningkatkan kemampuan berpikir, memperlambat perkembangan penyakit Alzheimer, memangkas kemungkinan penyakit arthritis, meningkatkan stamina dan mengurangi kelelahan.

- See more at: http://udoctor.co.id/gaya-hidup-seha....ZdTON9S1.dpuf

Quote:P.S : di UDoctor Indonesia itu bisa curhat sama dokter kita loh soal kesehatan, soalnya di UDoctor Indonesia artikel soal kesehatan ada, sharing soal kesehatan juga bisa , mau curhat soal kesehatan bisa, gratis pula emoticon-Big Grin