alexa-tracking

Bagaimana Pengobatan yang ditempuh untuk kanker telinga

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51fa319abbf87bd253000000/bagaimana-pengobatan-yang-ditempuh-untuk-kanker-telinga
Bagaimana Pengobatan yang ditempuh untuk kanker telinga
Quote:Ketika kita berbicara tentang kanker telinga berarti membicarakan semacam kanker kepala dan leher, itu adalah kanker sel epitel yang membentuk jaringan di dalam kepala dan leher. Kanker ini berkembang dari kulit yang melapisi telinga, dan bahkan dapat terjadi di dalam lapisan epitel saluran telinga. Kanker telinga ini dimulai dengan perkembangan sel kanker pada bagian luar kulit telinga. Penyebab dari kanker ini paling umum terjadi karena terlalu sering terkena sinar matahari dalam jangka waktu yang cukup panjang. dan juga dapat menyebabkan kesulitan menyeimbangkan jika pertumbuhan kanker mulai mengganggu struktur dalam saluran telinga.

Bagaimana Pengobatan yang ditempuh untuk kanker telinga

Ada beberapa cara sejumlah perawatan yang tersedia untuk kanker telinga, mari kita lihat pilihan tersebut di bawah ini :

Pengobatan dengan Radiasi
Pasien yang menderita kanker telinga lebih lanjut dapat menerima pengobatan radiasi. Ini adalah proses di mana dokter menyinarkan radiasi eksternal ke dalam tumor telinga dan dengan demikian mengakibatkan radiasi dapat mengamankan kerusakan sel-sel. Hal ini kemudian terbukti dapat memmperbaiki pada sel-sel kanker telinga, dan ini dapat menyebabkan kematian sel dan menyusutkan tumor. Dokter juga dapat menempatkan partikel radioaktif di dalam tumor telinga untuk memungkinkan terapi untuk menyinari sel tumor dan dengan demikian dapat merusak merusak sel tumor dari dalam. Namun, perlu dicatat bahwa pengobatan radiasi kepala dan telinga bisa memiliki banyak efek samping seperti kemerahan, pembengkakan, mual, dan perubahan persepsi rasa jika saraf dalam kepala mengalami gangguan selama pengobatan.

Kemoterapi
Pasien dengan yang menderita kanker kepala dan leher termasuk kanker telinga juga dapat menerima kemoterapi, penggunaan obat dapat mengganggu fungsi dalam sel yang terserang kanker dan sehingga merusak sel DNA , hal ini dapat menyebabkan kematian sel. Obat kemoterapi dapat digunakan sendiri atau mengkombinasikan untuk melawan kanker, hal ini tergantung pada apa yang sesuai untuk pasien, tergantung banyak pada tumor dan kesehatan keseluruhan pasien. Obat ini dapat menjalar ke seluruh tubuh dan dapat merusak serta membunuh sel kanker telinga yang mungkin telah bermigrasi ke sel lain. Pengobatan ini juga bisa berdampak efek samping yang banyak termasuk seperti rambut rontok dan mual selama pengobatannya.

Bagaimana Pengobatan yang ditempuh untuk kanker telinga

Operasi
Hal ini tentu saja merupakan pengobatan utama untuk kanker telinga, ketika tumor dalam ukuran umumnya kecil dan minimal invasif. Sebuah operasi ringan sudah cukup untuk mengangkat tumor dengan sedikit risiko kekambuhan kanker dan karena ini adalah metode yang paling baik untuk direkomendasikan. Ketika kanker telinga menjadi lebih parah dan telah menginvasi ke jaringan tetangga dalam sel dan sekitar telinga maka harus membutuhkan eksisi (suatu tindakan pengangkatan massa tumor dan jaringan sehat di sekitarnya ) selama operasi. Ketika operasi kanker telinga dilakukan maka dokter mungkin sering mengangkat kelenjar getah bening yang hadir di sekitar lokasi tumor, hal ini dikarenakan karena strukturnya yang kecil dapat menyebar. Kemudian, terapi tambahan dapat diberikan kepada pasien, tergantung pada tingkat keparahan tumor.


SUMBER ARTIKEL emoticon-Matabelo LIKE JUGA FANSPAGE KITA emoticon-Matabelo
Tambahin gambar telingan yang kena kanker dong bro. biar menarik.
emoticon-Rate 5 Star