alexa-tracking

begadang bisa memicu mimpi buruk

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51f921111dd719965d000008/begadang-bisa-memicu-mimpi-buruk
begadang bisa memicu mimpi buruk
Spoiler for no repost gan:


Khusus buat agan/aganwati yang demen begadang nih simak dimari deh

Agan2 tau ga sih, sebagian besar orang dewasa pernah bermimpi buruk paling sedikit 1 kali dalam sebulan. Mimpi buruk membuat kita tiba-tiba terbangun, merasa pusing, lelah dan tidur jadi tidak bermutu. Konsumsi obat, gen tidak sempurna, penyakit saraf degeneratif seperti alzheimer, dan peristiwa traumatis bisa menyebabkan mimpi buruk. Begadang dan stres juga mudah terbawa hingga malam dan muncul dalam bentuk mimpi buruk.

Orang dengan kepribadian terbuka dan sensitif, mungkin memiliki batas tipis antara mimpi dan kenyataan. Karena itu, kejadian buruk di siang hari bisa hadir ketika malam dalam rupa mimpi buruk.

"Mimpi buruk adalah mimpi yang bersifat disfungsional," kata Dr. Sylvia D. Elvira, Sp.KJ(K), spesialis kesehatan jiwa dari RS Sahid Sahirman, Jakarta.

Saat kita berusaha menenangkan perasaan dan meredakan emosi negatif, otak memprosesnya. Dan proses itu justru muncul saat kita tidur lewat mimpi buruk. "Jika Anda mengalami kecelakaan mobil misalnya, Anda mungkin tidak dapat segera mengatasi rasa trauma dan emosi negatif yang muncul. Mimpi buruk pun akan mudah muncul," katanya.

Mimpi buruk menurutnya adalah tangisan dalam bentuk lain. Terkadang mimpi buruk bisa membantu seseorang mencari resolusi untuk mengatasi masalah dan trauma yang dihadapi. Namun, jika mimpi buruk tak kunjung hilang selama berhari-hari, "Cobalah berkonsultasi dengan psikolog atau psikiater," ujarnya.

Spoiler for Rapid Eye Movement:


gambaran klinis mimpi buruk seseorang
Spoiler for mimpi buruk(nightmares):


Spoiler for Terapi Imagery Rehearsal:


Spoiler for Hobi Begadang:


Spoiler for Mungkin Tanda Parkinson:


Spoiler for SUMBER 1:

Spoiler for SUMBER 2:


kaskuser yang baik meninggalkan komeng en jejak emoticon-Traveller

TS mengharapkan emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star
ga mengharapkan emoticon-Blue Guy Bata (L)
petromax
Ane sering Sleep Paralysis malah emoticon-Berduka (S)
weh mesti dikurang2in nih emoticon-Big Grin
cuma mimpi kok emoticon-Malu (S)
malahan ane kalo mimpi, besoknya jadi semangat emoticon-Ngakak (S)




Best Regards:Widyasena99
kadang ada benernya juga sih gan emoticon-Big Grin
bener sih gan, ane tidur malem mimpinya buruk terus perasaanemoticon-Hammer (S)
ane kok malah mimpi basah gan? emoticon-Shutup
Quote:


emoticon-Malu emoticon-Shakehand2

Quote:


banyak pikiran nih kaya2 nya

Quote:


emoticon-thumbsup keseringan begadang juga ga baik juga buat kesehatan agan

Quote:


agan mimpi apa dulu nih gan?

oke.. kemungkinan orang begadang, tidurnya siang ya
dan dpt mimpi buruknya wkt tidur di siang2 gt

beda2 tipis semalaman begadang sm gak bisa tidur neh emoticon-Big Grin
Emang begadang kan ga bagus untuk kesehatan gan, bang roma aja udah tau

NGEJUNK SEKALE2

SEKALE2 NGEJUNK emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-I Love Indonesia
bgonoh to gansemoticon-Matabelo
thanks gan info nyaemoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)
hadu, serem gan.
ane sering begadang jg ni...
wow, aku begadang tiap hari, tidurnya jam 7 pagian lah karna asik game online atau asik baca. bangun biasanya siang jam 12an. tapi kenapa aku jarang banget dapet mimpi buruk ya, malah biasanya didalem mimpi itu aku sadar lagi mimpi, dan gatau gimana biasanya aku bisa aja ngebayangin yg indah2 jadi mimpi aku selalu bagus. dan aku selalu mimpi tiap hari. c:
Iya bener banget gan, ane sendiri sering ngalamin selama tidur habis begadang.

Yang lebih parahnya lagi malah masuk ke sleep paralyze, ereup ereup lah kalo ga salah.
iya gan bner, kadang kalo begadang terus, pas ane mau tidur serasa badan di timpah aesuatu yg berat banget ampun dah emoticon-Takut
Bener banget nih gan.

Kalau ane tidur nya berkualitas pasti mimpi nya bagus
Buruk itu relatif
Kata bank haji begadang jangan begadang emoticon-Embarrassment