alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51f8b9c238cb175267000003/ask-minta-saran-buat-anak-kucing-dirumah-ane-gan
[ASK] Minta saran buat anak kucing dirumah ane gan..
[ASK] Minta saran buat anak kucing dirumah ane gan..

ceritanya sekitar awal bulan juli 2013 malam, tiba2 dari plapon rumah ane terjatuh 3 ekor anak kucing yang baru lahir (matanya masih pada merem semua), plapon rumah ane jebol..

nah saat itu hujan turun, nah ane inisiatip masukin tuh anak2 kucing kedalam kardus ( ane megang kucingnya pake kresek) berharap si induk datang, n tetep menyusui anak2nya..

setelah ditunggu-tunggu, sampe sekitar 3 hari, kok induknya ga dateng2..
ane liat anak kucing nya kasian bgt, badannya jadi kurus..

Nah ane inisiatip, bikinin susu buat mereka, ane suapin pake dot bayi bekas anak ane dulu wktu msh bayi, sejak saat itulah ane mulai rutin kasih makan mereka gan..

hingga saat ini tgl 31 Juli 2013 tersisa tinggal 2 ekor yang masih idup gan, yg 1 ekor yang warna item putih mati (karena sakit keinjek2 sodaranya).
2 ekor masih ane pelihara,ane kasih susu tiap hari..
sebelum berangkat kerja ane kasih susu dulu.

Nah skrg yang bikin ane bingung, ane kan mau mudik lebaran nih..
otomatis 2 ekor anak kucing itu kan ga ikut gan.. ( soalnya kalo ikut ane kudu ngongkosin juga.. hehe)

ane jadi bingung mau dikemanain tuh anak kucing, ane masih ga tega kalo ane lepasin di pasar, soalnya pada belom bisa makan sendiri..
takutnya mereka malah pada mati.. emoticon-Berduka (S)

gimana ya? agan-agan ada yg punya solusi ga ya?

Ini Penampakannya gan :

Spoiler for masih kumplit 3 ekor:


Spoiler for masih kumplit 3 ekor:


Spoiler for tinggal 2 ekor:


Spoiler for tinggal 2 ekor:


gimana ya? agan-agan ada yg punya saran ato solusi ga ya?

Makasih atas perhatiannya gan..
kalo berkenan sedekah emoticon-Blue Guy Cendol (L)

saran dari agan-agan :
Quote:Original Posted By Bledar
Coba ente tanya ke tetangga2 yg mungkin mau merawat anak2 kucing ini, paling gak buat sementara sampe ente balik dari mudik. Kalo ternyata si tetangga itu mau merawat terus ya bagus banget kan, gan.

nahloh harus dirawat itu gan tp
Quote:Original Posted By DonKaito
nahloh harus dirawat itu gan tp


kalo ane ga mudik sih pasti ane rawat sampe mereka bisa hidup mandiri gan.. emoticon-Matabelo
Coba ente tanya ke tetangga2 yg mungkin mau merawat anak2 kucing ini, paling gak buat sementara sampe ente balik dari mudik. Kalo ternyata si tetangga itu mau merawat terus ya bagus banget kan, gan.
Quote:Original Posted By Bledar
Coba ente tanya ke tetangga2 yg mungkin mau merawat anak2 kucing ini, paling gak buat sementara sampe ente balik dari mudik. Kalo ternyata si tetangga itu mau merawat terus ya bagus banget kan, gan.


hehe.. blom dicoba sih gan kalo Door to Door gitu..
kayaknya tetangga satu komplek juga pada mudik semua.. :emoticon-Mewek

mungkin ente berminat gan?? lucu-lucu lho.. emoticon-Matabelo
rawat aja gan
domisili mana gan? kalo surabaya ane siap bantu deh
Mantap gan udah berusaha ngerawat sejauh ini...
Coba posting di forum kucing gan, disana banyak pecinta kucingnya.
Semoga ketemu yang mau pelihara ya gan.
dititipin pet shop ato agan bisa minta tolong sama pecinta binatang di twitter gan~ biasanya banyak ko yg mau bantuin emoticon-Kiss emoticon-Kiss
rawat aja gan... diksih susu susu susu emoticon-Genit:
Ane gak mudik gan....
ente lokasi dimana?

Btw cerita ente kayak ane, bedanya kl ane tuh si induknya ketabrak mobil, jadi ane yg ngerawat sampe gede2, smangat gan Insyallah kbaikan anda berbuah kebaikan. ane kirim emoticon-Cendol (S)
dibiarin aja gan ntr jg pada idup n nyari makan sendiri... kalo dr bayi di kasih mkan atw susu mulu malah ntr dia dh gede susah buat nyari makan sendiri
Quote:Original Posted By pujiantoro99
dibiarin aja gan ntr jg pada idup n nyari makan sendiri... kalo dr bayi di kasih mkan atw susu mulu malah ntr dia dh gede susah buat nyari makan sendiri



Untunglah jaman ente masih bayi tuh ortu ente gak punya pikiran kaya gitu gan, coba kalo ortu ente bilang "biarin lah bayiku ini biar nyari makan sendiri, kl tak kasih ntr besok2 malah susah buat nyari makan sendiri"
Quote:Original Posted By pujiantoro99
dibiarin aja gan ntr jg pada idup n nyari makan sendiri... kalo dr bayi di kasih mkan atw susu mulu malah ntr dia dh gede susah buat nyari makan sendiri


ente pas bayi juga bs nyari makan sndiri donk?

Quote:Original Posted By my.blackpearl



Untunglah jaman ente masih bayi tuh ortu ente gak punya pikiran kaya gitu gan, coba kalo ortu ente bilang "biarin lah bayiku ini biar nyari makan sendiri, kl tak kasih ntr besok2 malah susah buat nyari makan sendiri"


ya jangan samain anak kucing sma bayi manusia gan... maksud ane dilepas aja kalo emang ga ada yg ngurus toh dia bisa bisa makan apa aja diluar rumah.. kalo kucing kan pagi lahir sore udah bisa jalan kluyuran sana sini lah kalo bayi manusia emang bisa lgsng jalan .... ribet amat ente mikirnya
Waduh.. kasian juga y, tapi dirmh ane dh kebanyakan kucing.. itu jg udh pada kewalahan ngurusnya, lgi pula pasti gk selokasi kita gan.. Ane bantu doa gan, smoga ketemu sousi yang terbaik buat semuanya. Amin
bawa ikut mudik aja gan, sampe kampung kasiin dah sm sodara ente jd oleh2 lebaran emoticon-Shakehand2
Quote:Original Posted By pujiantoro99


ya jangan samain anak kucing sma bayi manusia gan... maksud ane dilepas aja kalo emang ga ada yg ngurus toh dia bisa bisa makan apa aja diluar rumah.. kalo kucing kan pagi lahir sore udah bisa jalan kluyuran sana sini lah kalo bayi manusia emang bisa lgsng jalan .... ribet amat ente mikirnya


Sejak kapan kucing pagi lahir sorenya udah bisa kluyuran, kalo ente gatau ttg kucing gausah sok pinter ttg kucing gan, emangnya ikan? baru lahir udah bisa berenang? nih agan TS lg bingung krn dia punya rasa simpati yg gede banget ama kucing itu, kl ga ada solusi mending gak komen lah
Titip sama penitipan hewan gan,,
ente punya halaman g dirumah ( tanah gitu / rumpu ), klo ada taro aja diluar ntar ente siapin aja nasi atau apa gitu sisanya dia bakal nyari makanan sendiri