alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51f4bb5c1bcb17da7b000006/5-langkah-ekstrem-ahok-benahi-pasar-tanah-abang
5 Langkah ekstrem Ahok benahi Pasar Tanah Abang
Merdeka.com


Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kini sedang dipusingkan dengan pembenahan besar-besaran Pasar Tanah Abang. Pembenahan dimulai dari memindahkan sejumlah PKL dari jalan ke Blok G Pasar Tanah Abang. Usaha ini kian pelik ketika Pemprov bukan hanya berhadapan dengan pedagang kaki lima, tetapi juga sederetan preman dan oknum Pemprov yang ingin mencari untung.

Ahok kembali melontarkan teguran sampai ancaman keras kepada para bawahnya. Dalam rapat penanggulang kemacetan, Ahok tak jarang mengeluarkan kata-kata kasar yang membuat camat, wali kota sampai polisi tertegun.

Berikut adalah 5 ancaman dan teguran Ahok terkait pembenahan Pasar Tanah Abang.


1. Sapu bersih PKL bandel

Ahok dibuat geleng-geleng kepala atas kelakuan PKL Tanah Abang yang sulit diatur. Betapa tidak, berkali-kali diperingati oleh berbagai pihak, tetap saja pedagang ini berjualan dengan memakai badan jalan. Ahok pun mengancam akan menghabisi PKL bandel ini.

"Jarak lapak sampai dari trotoar, melewati badan jalan. Sudah ada toleransi. Yang penting Satpol PP masih siap. Kalau dia balik lagi nama main-main kalau enggak mau nurut disapu bersih," kata Ahok berang.

Begitu juga dengan PKL yang berdagang dengan mobil pribadi. Menurut Ahok cara terbaik membuat mereka lari adalah dengan menilang mobil tersebut.

"Kalau mau sikat sekarang menjelang lebaran. Begitu kita ngalah dikit langsung (balik lagi).
Kalau ditilang dia kapok juga pusing juga nanti dia," tegas Ahok.

Dari data yang didapat, masih ada 225 pedagang yang memadati jalan di sepanjang Pasar Tanah Abang. Mereka kebanyakan menggunakan lebih dari 1 m jarak dari trotoar ke jalan.


2. Pasang badan hadapi preman pasar

Ahok pun berang dengan preman-preman pasar yang sok menjaga dan melindungi PKL di Tanah Abang. Ahok sampai menantang balik jagoan di Tanah Abang jika tetap teguh membekingi PKL bandel.

"Kirim satpol PP kalau dia cabut golok ya ditembak kasih peringatan. Tidak ada pilihan, semua pada bawa golok ya susah kita. Keadilan enggak mau ditegakkan ya susah kita," tantang Ahok.

Ahok memerintah bawahan agar tidak gentar terhadap preman. Kalau mundur setapak saja, bagi Ahok sudah menjadi awal kekalahan.

"Kalau kita kalah enggak usah mulai. Kalau kita kalah enggak bisa bagus Jakarta ini." pungkasnya.


3. Tindak oknum PD Pasar Jaya

Bukan hanya preman dan PKL yang bikin Ahok pusing. Dia juga kerepotan atas ulah PD Pasar Jaya. Sampai-sampai Ahok menilai bahwa PD Pasar Jaya mempermainkannya. Hal ini lantaran Ahok mendapat laporan bahwa sebenarnya PD Pasar Jaya enggan menerima PKL ini masuk ke dalam pasar.

"Ini ada informasi ngulur waktu. Kayaknya sengaja diulur-ulur. Saya juga buaya juga pak saya juga sama-sama maling pak. Saya juga tahu cara malingnya. Masa saya yang turun ngurus begituan," sindir Ahok kepada pihak PD Pasar Jaya.

Tak tanggung-tanggung Ahok mengancam akan melaporkannya dan menggantinya.

"Supaya omongan orang ini tidak berkarat ya, bapak selesaikan dong pak, saya juga malu ngulang ini pak. Minggu depan lagi saya enggak mau dengar. Minggu ini mesti beresnya, kalau enggak saya laporin bapak," ancamnya.


4. Ganti kepala wilayah Satpol PP

Gertakan Ahok juga sampai ke telinga petinggi Satpol PP. Ahok menilai Satpol PP tidak punya gigi menghadapi kekarnya para preman Tanah Abang. Sampai harus berdalih soal koordinasi dan jumlah Satpol PP yang minim.

"Kepalanya ganti saja, cuma teori saja. Kalau praktik di lapangan tidak ada ya copot saja kepalanya. Hitung orang enggak becus kerjanya" tegas Ahok.

Pihak Satpol PP memang akhirnya mengakui dia tidak punya nyali untuk menghadapi preman Tanah Abang sendirian.

"Satpol ragu untuk berani di Tanah Abang karena enggak ada back up. Dia akan ditekan oleh oknum preman kalau ada yang back up saya rasa bisa berani Satpol juga punya kekuatan untuk itu," aku salah satu petinggi Satpol PP


5. Minta Brimob turun tangan

Melihat Satpol PP ciut nyalinya, Ahok lantas meminta bantuan polisi untuk menindak para preman dan PKL yang bandel.

"Saya minta Brimob turun, bikin surat Brimob turun ambil barang-barang semua. Tidak ada toleransi," ujar Ahok dalam rapat Penanggulangan Kemacetan.

Ahok pun meminta jajarannya berani menindak tegas. Termasuk wali kota sebagai pemegang wilayah.

"Sekarang tinggal ketegasan kita. Pola-pola seperti ini tidak alasan, tidak ada toleransi kita enggak mau negosiasi dengan orang seperti itu. Pak wali kota harus tegas, dasarnya apa takut sama dia," tutupnya.

sekian gan semoga trit nya bermanfaat,,,
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
maaf kalo mengandung unsur emoticon-Blue Repost


saya berharap emoticon-Blue Guy Cendol (L) karena blm dpt sma sekali emoticon-Sorry yah minimal bantu emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Ngakak
langkah2 nya emang bikin wow gan emoticon-Matabelo
Memang Harus begini kalo menghadapi jakarta,kalo gak gini gak bakal tertib tertib,Mau tanah abang macet total ?
Ini yg ane demen.... Pemerintahan yg menunjukkan BUKTI bukan CUMA JANJI aja
kalo bukan pemerintahnya yang benahi siapa lagi
ngeri banget bang ahok, sukses dah
para pedagang kecil yang mencari rezeki halal kok di usir-usir.

giliran jablai yang mangkal di bawah kolong jembatan tanah abang bebas aja mangkal..
mantapppppppssssemoticon-2 Jempol.............ga kaya yg kumisan tp ga berani nyabut kumis sendiri!!!lanjutkan Pak!!!!!
mantep dah buat kokoh ahok....ane dukung 100% biar jakarta ga macet emoticon-I Love Indonesia
mantap. ane dukung pak basukiemoticon-2 Jempol
Quote:Original Posted By fixcell27
para pedagang kecil yang mencari rezeki halal kok di usir-usir.

giliran jablai yang mangkal di bawah kolong jembatan tanah abang bebas aja mangkal..


meski halal kalo melanggar aturan ya sama juga haramemoticon-Cape d... (S)
lagian, ente suka memperhatikan jablay ya gan emoticon-cystg
smoga sukses bang ahok ngurus jakarta
keren amat pak ahok emoticon-Matabelo

brani emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By fixcell27
para pedagang kecil yang mencari rezeki halal kok di usir-usir.

ga prnah lewatin daerah tnh abang & sekitarnya pas jam pulang gawe?
sekali" cobain deh.. emoticon-Angkat Beer
Quote:Original Posted By fixcell27
giliran jablai yang mangkal di bawah kolong jembatan tanah abang bebas aja mangkal..

no pic = hoax emoticon-Genit:
woww kalo baca mengenai sepak terjak jokowi maupun ahok saya jadi merinding gan emoticon-Matabelo
betul2 emoticon-2 Jempol: nih orang bener2 menjalankan tugasnya senagai pemimpin dia emoticon-Matabelo
satpol pp masa lawan preman aja ciut emoticon-Cape d... (S)
hajar aja,biar jakarta makin rapih emoticon-thumbsup
kereenn.. tapi kayaknya kalo pake kekerasan juga kecil kemungkinannya berhasil pak ahok..?!
emoticon-2 Jempol nanti jadi presiden aja deh semoga si ahok ama si jokowi emoticon-Ngakak
emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol mantap deh buat kong AHOK. ane dukung pak.
ini pak ahok gertakan sambal atau memang serius? kita lihat saja klo begitu penonton.... emoticon-Ngakak
×