alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51f293c88027cf3e05000004/one-shot-matarmaja-dan-vw-kodok
[One-Shot] Matarmaja dan VW Kodok
Spoiler for 1:

Spoiler for 2:




Spoiler for Post. Script:
selesai juga, sekarang waktunya komen emoticon-Big Grin

cerita yang menarik. banget. mungkin karena temanya yang sensitif dan jarang atau bahkan belom pernah dibahas di sini ya emoticon-Belo

cuman menurut saya, pas perjalanan di keretanya kalo bisa dibanyakin lagi nostalgianya emoticon-Ngakak (S)

overall bagus, ada typo sih tapi minor kok emoticon-thumbsup
Quote:Original Posted By raivac
selesai juga, sekarang waktunya komen emoticon-Big Grin

cerita yang menarik. banget. mungkin karena temanya yang sensitif dan jarang atau bahkan belom pernah dibahas di sini ya emoticon-Belo

cuman menurut saya, pas perjalanan di keretanya kalo bisa dibanyakin lagi nostalgianya emoticon-Ngakak (S)

overall bagus, ada typo sih tapi minor kok emoticon-thumbsup


Terima kasih komennya.

Spoiler for Untuk tema yang sensitif itu:
Hmm cerita yang hangat...

Saya gak sependapat sama Raivac.
Tema ini menarik dalam khazanah sastra kok, saya tidak akan menggolongkannya ke tema sensitif...

Kalau saya boleh bicara blak-blakan, saya sering baca 'novel Islami' dengan tema serupa, tapi posisi MC di pihak yang berseberangan. Banyak banget!
Tapi justru sangat minim toko buku besar macam Gramedia dan Toga Mas yang bisa melariskan karya yang posisi MC mirip dengan cerita Ilu.

Menurut saya Ilu punya potensi jadi pendobrak mainstream semacam itu..
Quote:Original Posted By HokagoTiTaimu
Hmm cerita yang hangat...

Saya gak sependapat sama Raivac.
Tema ini menarik dalam khazanah sastra kok, saya tidak akan menggolongkannya ke tema sensitif...

Kalau saya boleh bicara blak-blakan, saya sering baca 'novel Islami' dengan tema serupa, tapi posisi MC di pihak yang berseberangan. Banyak banget!
Tapi justru sangat minim toko buku besar macam Gramedia dan Toga Mas yang bisa melariskan karya yang posisi MC mirip dengan cerita Ilu.

Menurut saya Ilu punya potensi jadi pendobrak mainstream semacam itu..


sensitif untuk ukuran "sastra FS"

btw illu, ibu saya "senasib" sama Layla loh emoticon-kucing
Quote:Original Posted By HokagoTiTaimu
Hmm cerita yang hangat...

Saya gak sependapat sama Raivac.
Tema ini menarik dalam khazanah sastra kok, saya tidak akan menggolongkannya ke tema sensitif...

Kalau saya boleh bicara blak-blakan, saya sering baca 'novel Islami' dengan tema serupa, tapi posisi MC di pihak yang berseberangan. Banyak banget!
Tapi justru sangat minim toko buku besar macam Gramedia dan Toga Mas yang bisa melariskan karya yang posisi MC mirip dengan cerita Ilu.

Menurut saya Ilu punya potensi jadi pendobrak mainstream semacam itu..


Yey, makasih komennya Afterschool TeaTime.... emoticon-kucing

Spoiler for spoiler :D:


Quote:Original Posted By raivac


sensitif untuk ukuran "sastra FS"

btw illu, ibu saya "senasib" sama Layla loh emoticon-kucing


kalo cerita kayak DF, Sevent Servant, dan CHSP bisa di terima, ga perlu takut menyampaikan tema sensitif lainnya lah. hahahhahaha....

@Joseph : Ibu saya juga sama kok (walau ga nikah dengan bule, kalau nikah dengan bule, saya udah jadi artis sinetron.... emoticon-kucing )
Quote:Original Posted By raivac
sensitif untuk ukuran "sastra FS"

btw illu, ibu saya "senasib" sama Layla loh emoticon-kucing


Hmmmmmmmmm.... Masuk akal juga... emoticon-Hammer

Quote:Original Posted By st_illumina
Yey, makasih komennya Afterschool TeaTime.... emoticon-kucing

Spoiler for spoiler :D:





kalo cerita kayak DF, Sevent Servant, dan CHSP bisa di terima, ga perlu takut menyampaikan tema sensitif lainnya lah. hahahhahaha....

@Joseph : Ibu saya juga sama kok (walau ga nikah dengan bule, kalau nikah dengan bule, saya udah jadi artis sinetron.... emoticon-kucing )


Itulah... Saya sering sedih menyaksikan bias minoritas itu...
Saya suka baca, termasuk fiksi yang punya latar belakang ajaran Agama. Sudah baca dari sudut pandang berbagai Agama, termasuk sekedar aliran kepercayaan dan Atheisme.
Menurut saya, fiksi semacam itu seharusnya punya tempat disini, bukan tenggelam karena sentimen keyakinan tertentu.
Karena itu saya suka cara Ilu mengambil sudut pandang.


Btw, ini artinya Raivac punya potensi jadi bintang sinetron? emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By HokagoTiTaimu


Hmmmmmmmmm.... Masuk akal juga... emoticon-Hammer



Itulah... Saya sering sedih menyaksikan bias minoritas itu...
Saya suka baca, termasuk fiksi yang punya latar belakang ajaran Agama. Sudah baca dari sudut pandang berbagai Agama, termasuk sekedar aliran kepercayaan dan Atheisme.
Menurut saya, fiksi semacam itu seharusnya punya tempat disini, bukan tenggelam karena sentimen keyakinan tertentu.
Karena itu saya suka cara Ilu mengambil sudut pandang.


Btw, ini artinya Raivac punya potensi jadi bintang sinetron? emoticon-Ngacir


wut, apa-apaan ini emoticon-Ngakak
itu pake tanda kutip karena ibu saya sama kayak ibunya illu, gak sampe nikah sama bule emoticon-Ngakak

btw judulnya yang bener Seven Serpents *sewot emoticon-Hammer
cerita e heartwarming bagiku, dan ga ngerti sensitif dimananya? sastra fs sensitif dimananya juga hmm apa gw yang terlalu masa bodoh atau bloon ya ?

----

karena cerita ini pendek, jadi e mungkin yang kurang berasa itu di konflik pas keluarganya saja. karena kan dihilangkan dan disingkatkan...anak hilang yang kembali dan ya udah wes mari kelar semua dimaafkan karena hari raya ?? atau karena si ayahnya juga sudah memaafkan ?
dan adanya skip adegan dari meninggal terus tau2 dah mo naek vw pulang.

anyway overal ceritanya enak dan santai (bagiku sih) dan diakhiri dengan hangat kekeluargaan

overall bagus critanya, baru kali ini baca cerita di kaskus, biasanya baca brita mulu,
cukup bikin 'brebes mili' jg baca alurnya, secara ane jg kmren ngalamin itu, bpk ane jg spt kndisi yg digambarkan pd crita itu..
120 hari yg lalu emoticon-Mewek
smoga amal ibadahnya ditrima..