alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51eb5639582acf1d46000009/ask-help-besok-ibu-ane-mau-operasi-kantong-empedu
[ASK] HELP!! besok IBU ane mau operasi KANTONG EMPEDU :-(
maf min mod,
ane mau tanya masalah kantong empedu.
sebetulnya boleh ga sh kantong empedu manusia itu di ambil/dioperasi?
apakah ad agan/wati disini ad yg pernah mengalami operasi kantong empedu? atau mungkin kenalan saudara/teman.?
ap sih efeknya kalo kantong empedu diambil? ap kah selama kantong empedu diambil, tdk ada masalah apa2 lg?

besok senin InsyAllah ibu ane mw dioperasi gan kantong empedunya dengan alat laparascopy, tp yg jadi masalah di kantong empedunya itu blm terjadi pembentukan batu empedu.
tp masih mengalami peradangan saja. dan dikhwatirkan akan membentuk batu empedu nantinya..
menurut agan2 apakah harus dioperasi atau tidak yah?
tolong share gan pengalamanya yg mengalaminya!!!

masalahnya ane baca pro/kontra masalah kantong empedu ini..

Spoiler for JAngan mempernah membuang batu empedu:


Jangan percaya sumber kompasiana....blog dll kalau masalah kesehatan


Tapi kalau belom ada formasi batu kenapa harus diangkat ya? Haloo.. Dokter bedah digestif ada info? Setau saya kalau dah berulang infeksi atau sudah ada batu baru diangkat...kalau untuk pencegahan resiko timbul batu kok aga aneh ya?


http://en.m.wikipedia.org/wiki/Gallstone
wah.... gan... kebetulan banget,,, besok kakak ipar ane (perempuan) mau dioperasi laparascopy, mau diambil kantong empedunya karna terdapat batu..

hal ini disebabkan oleh seringnya memakan lemak, sehingga menggumpal/mengendap menjadi batu empedu.

dan jika terdapat itu (batu), harus diambil, tidak ada cara lain, juga tidak bisa pake pengobatan alternatif. (karena logikanya yg terdapat didalam tubuh itu merupakan benda)

kan sebelumnya kaka ane cari2 info di google juga,, trus tanya2 ke temennya yg pernah dioperasi itu..

emang gan, ga ada dampak signifikan dari setelah operasi tersebut, jadi lebih enak aja, tapi mengenai makanan, harus dijaga gan.. jgan makan makanan yg mengandung lemak atau minyak.

karna fungsi kantung empedu tsb menyaring lemak dan minyak tadi..

Laparascopy memang operasi moderen gan,, perut hanya disayat kecil dan menggunakan alat khusus berupa kemera.. (coba searching).
pemulihannya hanya 1 mingguan,, 1 bulan istirahat totalnya..

jadi ngga sebesar operasi konvensional, yg disayat aga lebar.. dan membutuhkan waktu penyembuhan yg aga lama..

gitu gan, hasil ane sharing sama kaka,, mudah2an aga sedikit membantu..
dan diberikan kelancaran untuk ibunya agan.

jangan khawatir ya gan, tetap berdo'a kepadaNya. emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By muledan
maf min mod,
ane mau tanya masalah kantong empedu.
sebetulnya boleh ga sh kantong empedu manusia itu di ambil/dioperasi?
apakah ad agan/wati disini ad yg pernah mengalami operasi kantong empedu? atau mungkin kenalan saudara/teman.?
ap sih efeknya kalo kantong empedu diambil? ap kah selama kantong empedu diambil, tdk ada masalah apa2 lg?

besok senin InsyAllah ibu ane mw dioperasi gan kantong empedunya dengan alat laparascopy, tp yg jadi masalah di kantong empedunya itu blm terjadi pembentukan batu empedu.
tp masih mengalami peradangan saja. dan dikhwatirkan akan membentuk batu empedu nantinya..
menurut agan2 apakah harus dioperasi atau tidak yah?
tolong share gan pengalamanya yg mengalaminya!!!

masalahnya ane baca pro/kontra masalah kantong empedu ini..

Spoiler for JAngan mempernah membuang batu empedu:




Masuk ke link ini om
abah saya sudah bersih gak pakai acara operasi segala, baca field report kaskuser banyak disitu

http://www.kaskus.co.id/thread/51aae...rasi-yg-mahal/
gejala2nya pertama kenapa gan? totalnya udah keluar biaya berapa sampai sekarang?
ada penyembuhan alternatif di negeri malaysia, bisa keluarin batu empedu ataupun kanker dan segala macamnya, saya dan mama saya baru pulang dari sana. pm aja kalo tertarik..
Quote:Original Posted By logitech2007
gejala2nya pertama kenapa gan? totalnya udah keluar biaya berapa sampai sekarang?


Untuk gejala nya kata sepupuku yg lagi nunggu jadwal operasi.. Waktu masih kecil batunya ga berasa sakit.. Baru merasakan sakit pas ketauan ada batunya besar dan harus operasi.. Sakitnya di ulu hati dibuat makan sakitnya minta ampun katanya dan dia baru dibawa ke RS setelah 2 harian sakitnya ga berkurang (sebelumnya dia kira dia kena sakit maag).. Kalo biaya karena ada bpjs jadi gratis sampai operasi nanti..