alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51e61719e474b45928000009/10-fakta-pendidikan-di-korsel
10 fakta pendidikan di korsel
  1. [1] Tidak ada masa orientasi siswa pada saat remaja korea mulai masuk SMP/SMA gan,,jadi enag gak ada masa perpeloncoan,,hehehe
    [2] Sekarang di Korea tidak ada ujian penentuan kelulusan untuk pelajar.
    [3] Di Korea, Jika dosen terlambat walau hanya 2 menit, maka dosen akan segera meminta maaf kepada mahasiswanya lho gan. *Bagaimana dengan di sekolahmu…???,,saya kira tidak seperti itu,,emoticon-Ngakak
    [4] Saat ujian akhir di korea banyak keluarga yang menyemangati anaknya agar bisa lulus dengan baik..ini perlu di contoh...emoticon-thumbsup
    [5] Siswa di korea tidak ada yang merokok karna apabila ketahuan tamat lah riwayatnya gan,,gan nunggu lama langsung dikeluarkan.emoticon-Bingung (S)
    [6] pelajar SMK di sana belom pernah merasakan ujian nasional yang kacau gan,, ,SMK di korea tidak ada Ujian Nasional,,hehe mereka lebih berfokus kepada kemampuan produktif/keahlian....pelajar SMK yang gak mau ujian nasional pindah aja gan ke korsel..di jamin lulus..emoticon-I Love Indonesia (S)
    [7] Suneung atau Ujian Masuk Perguruan Tinggi Negeri di Korea dilaksanakan pada tanggal 13 November dan merupakan momen unik..namanya juga unig gan suneug,,knapa gan suneo aja,,emoticon-Ngakak
    [8] Ada beberapa sekolah di korea yang jam belajar-nya 15jam per hari...gimana itu muka siswanya yak,, Waw…*kita di Indonesia sekitar 6jam aja dah pengen cepet2 pulang. Ckckck….kasian…emoticon-Malu
    [9] Pelajar kelas 3 SMA di korea sudah dibebaskan tugas rumah dan hanya disuruh konsen belajar untuk Suneung..nah mantep kan gan,,coba di indonesia seperti itu,,ane niat banget sekolah lagi.
    [10] Keluarga biasanya mengantarkan siswa yang mengikuti Suneung dengan membawa spanduk sebagai penyemangat. (perasaan di Indonesia biasa aja yaa..#plakk.!!)
    Adek kelas juga ikut menyemangati kakak kelasnya dari luar sekolah dengan yel-yel dan cheerleader gtu lah...
    Saat suneung apabila lokasi ujian dekat bandara/stasiun maka bandara/stasiun itu harus ditutup selama ujian.
    Saudara dan keluarga juga banyak memberikan hadiah ke pelajar sebelum mengikuti Suneung.
    Hadiah yang biasa diberikan ke pelajar saat Suneung adalah garpu, cermin, tisu toilet... kenapa mesti di kasih itu gan,,ini dia jawabanya
    Dikasih garpu karna garpu=tusukan dan dianggap semoga tepat mengenai sasaran(jawaban).
    cermin=untuk meningkatkan kepercayaan diri,,yang ganteng semakin percaya diri ,,ane gak bisa bayangin yang jelek gimana ya gan..emoticon-Malu
    tisu toilet= tentunya buat lap keringat lah gan,,emoticon-Ngakak
  2. Quote:
enak yaaa emoticon-Smilie
thanks gan info nya,,

wah asik juga yah di korsel
Suneung itu contohnya kaya gimana si gan ujuannya? emoticon-Bingung (S)
10 fakta pendidikan di korsel emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S) yg point 10 tuh, apa malah gag ngeganggu yah?