alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51dcf8cc6012433238000005/ask-terlalu-sering-bermimpi-saat-tidur
[ASK] Terlalu sering bermimpi saat tidur
Misi gan, ane mau tanya tanya nih.
Jadi ceritanya ane tipe tipe orang yang sering banget mimpi kalo lagi tidur. Harusnya sih seneng ya gan? Tp ini tuh terjadi setiap ane tidur meski cuma tidur 15 menit juga emoticon-Berduka (S) dan bikin otak ane malah ga istirahat, soalnya pas mimpi ane suka nyadar dan malah mikir emoticon-Cape d... (S)

Kira kira udah 2 bulan belakangan ane selalu inget kalo ane mimpi, frekuensinya naik kalo dulu dalam sebulan bisa 2 minggu ga mimpi, ini sebulan paling 3 hari yg kosong bener2 ane tidur pules emoticon-Frown

Bahaya ga sih gan? Dr segi psikologis ane sebenernya ga kenapa napa, cuman rasanya kalo bangun tidur masih cape bukannya seger emoticon-Frown

Apa ane harus minum obat tidur atau konsul ke dokter?emoticon-Gila
Quote:Original Posted By kiyuyy
Misi gan, ane mau tanya tanya nih.
Jadi ceritanya ane tipe tipe orang yang sering banget mimpi kalo lagi tidur. Harusnya sih seneng ya gan? Tp ini tuh terjadi setiap ane tidur meski cuma tidur 15 menit juga emoticon-Berduka (S) dan bikin otak ane malah ga istirahat, soalnya pas mimpi ane suka nyadar dan malah mikir emoticon-Cape d... (S)

Kira kira udah 2 bulan belakangan ane selalu inget kalo ane mimpi, frekuensinya naik kalo dulu dalam sebulan bisa 2 minggu ga mimpi, ini sebulan paling 3 hari yg kosong bener2 ane tidur pules emoticon-Frown

Bahaya ga sih gan? Dr segi psikologis ane sebenernya ga kenapa napa, cuman rasanya kalo bangun tidur masih cape bukannya seger emoticon-Frown

Apa ane harus minum obat tidur atau konsul ke dokter?emoticon-Gila


bisa jadi karena agan kebanyakan pikiran.coba sebelum tidur meditasi selama minimal 15 menit untuk menenangkan pikiran. emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By k.a.n.k.e.r


bisa jadi karena agan kebanyakan pikiran.coba sebelum tidur meditasi selama minimal 15 menit untuk menenangkan pikiran. emoticon-Smilie


ane setuju ma pndapat agan,bsa aja klo ente bnyak pkran..
satu tambahan dri ane,jgn lpa berdoa sblum tdur..

emoticon-Cool
Quote:Original Posted By kiyuyy
Misi gan, ane mau tanya tanya nih.
Jadi ceritanya ane tipe tipe orang yang sering banget mimpi kalo lagi tidur. Harusnya sih seneng ya gan? Tp ini tuh terjadi setiap ane tidur meski cuma tidur 15 menit juga emoticon-Berduka (S) dan bikin otak ane malah ga istirahat, soalnya pas mimpi ane suka nyadar dan malah mikir emoticon-Cape d... (S)

Kira kira udah 2 bulan belakangan ane selalu inget kalo ane mimpi, frekuensinya naik kalo dulu dalam sebulan bisa 2 minggu ga mimpi, ini sebulan paling 3 hari yg kosong bener2 ane tidur pules emoticon-Frown

Bahaya ga sih gan? Dr segi psikologis ane sebenernya ga kenapa napa, cuman rasanya kalo bangun tidur masih cape bukannya seger emoticon-Frown

Apa ane harus minum obat tidur atau konsul ke dokter?emoticon-Gila


agan kiyuyy...
ane mengalami hal yg sama dengan ente,, malahan ane mungkin udah sepuluh tahun lebih, dan masih seperti itu smpe skrg, bermimpi wlwpun cm menutup mata 5 detik bahkan kadang ane bisa ngendaliin mimpi ane seolah ane bs melakukan apa saja dlm mimpi itu, sperti terbang, loncat ke jurang dll..
ane menyadari penyakit ane sekitar taun 2001an wktu masih di sma,, wktu itu guru olah raga memberikan pertanyaan. "bagaimanakah tidur yang sehat?" ane jwb tidur yg 8 jam. ternyata dia bilang "tidur yang sehat itu tidur yang pulas dan tanpa mimpi, walaupun cuma 15 menit". ane jd bingung sm jawaban itu, apakah ada tidur yg tanpa mimpi? soalnya ane tidur selalu mimpi.. hahahaha..

setiap tidur dalam 1 malam ane bisa mimpi 5 sampai lebih dari lima tema mimpi..
ane jg pernah mimpi 3 kali berturut turut berseri, atau bersambung..

selain itu ane jg sering tiba" bermimpi ketika sedang melakukan kegiatan..
contohnya ane pernah lagi bawa motor, memang saat itu sedang ngantuk berat. ane tahan-tahan mata ane biar ga merem, eh ternyata dalam kondisi melek jg ane tiba-tiba mimpi lg ketawa-ketawa sama temen-temen ane.. sadar-sadar ane udah geletak di aspal, pas ane liat, ane udah ga sadar jarak 100 meter dr ane jatuh..

mas kiyuyy klo ente dapet pemecahan masalah kita, entah harus bagaimana atau harus kemana tolong PM ane ya.. thanks..
Setahu saya sih kalo kita mimpi itu pertanda bhw kita udah bisa tidur.. yg bermasalah itu kalo waktu tidur malam kita suka terbangun2 dr mimpi.. jadi makin lama mimpinya makin bagus kualitas tidurnya.
kalo ane dibilang terlalu sering engga yah,,, cuma ane heran banget, kalo tidur malam gak pernah mimpi tapi kalo tidur pagi ato siang pasti mimpi mana mimpinya suka engga jelas dan sadarny kaya orang kaget,,, sampe melamun kalo abis mimpi... cuma ane sadar pada saat ane bermimpi itu pasti ane banyak hal yang dipikirkan.. mungkin kalo kurangi pikiran bisa membantu
tergantung, ente mimpinya baik atau buruk

tapi kalau lihat dari ulasan ente kelihatannya ente mimpi buruk

saran aja, kalau ente mimpi buruk tu sebelum tidur berdoa dulu, dan kalau terjadi mimpi segera buang ludah ke kiri tiga kali dan merubah posisi tidur, jangan menceritakan mimipi buruk kepada orang lain.

ane orang islam, ane pernah googling tentang mimpi buruk tu dari jin (buruk/pengganggu) tapi kalau indah/baik dari Tuhan (disyukuri)

ane lebih parah karena setiap malam selalu miimpi dan setelah terbangun gak bisa tidur lagi,

tambahan : mimpi itu tergantung kejadian yang dialami orang yang bersangkutan, paling dominan yaitu faktor stres / beban fikiran. hindari pula nonton film horror sebelum tidur (sangat tidak dianjurkan, ditakutkan efek horornya kebawa mimpi) nah looooooooo
wahh, kebetulan ini, ane juga baru mengalami hal yg hampir sama. kalo ane sering banget mimpi, baru akir-akir ini. dalam semalem bisa banyak banget mimpi sampe ga kehitung dan itu berlangsung uda semingguan. tapi mimpinya dibilang bagus ngga, dibilang buruk juga engga. jadi seakan-akan ada kehidupan lain di alam mimpi ane dan ane menjalaninya. cuma dari semua mimpi yg terjadi ga ada yang berhubungan sama sekali.

Kalo dibilang kurang tidur sii nga juga, soalnya ane tidur ga malem, jam9an gitu, bangunpun jm5an seperti kebiasaan sebelumnya. Ane juga ga tidur siang. Berdoa sebelum tidur dan berusaha tidur tanpa mikirin sesuatu juga uda. dan waktu bangun juga ane ga ngerasa seger, rasanya masih capek aja ni badan. ane bingung ini kenapa, soalnya baru semingguan ini dan sebelumnya ga pernah.
coba deh gan nonton film inception,
kayaknya hal seperti ini udah terjadi sama orang banyak dan bisa terjadi sama siapa aja,
sampe dibuat filmnya.
40 TANDA TANDA GANGGUAN SIHIR & JIN dalam Tubuh Kita.
Tolong diperhatikan, jika ada lebih dari 7 point yang teridentifikasi dengan yakin artinya antum harus mulai melakukan ruqyah mandiri atau minta diruqyah.

A. TANDA-TANDA PADA TUBUH FISIK & PSIKIS

1. Sering merasa was-was dan ketakutan tanpa sebab yang jelas.
2. Suka marah-marah dengan kadar emosi tidak terkendali.
3. Dorongan kuat untuk melakukan perbuatan maksiat.
4. Merasa lesu dan malas untuk beribadah.
5. Sulit khusyuk dalam mengerjakan sholat, (susah mengingat rakaat yang sudah dikerjakan).
6. Suka menghayal, melamun, menyendiri dan mengurung diri secara berlebihan.
7. Sering pusing, dan merasa sakit pada kedua mata, telinga, hidung, bahu dan belikat, gigi, tenggorokan atau lambung tanpa sebab yang jelas.
8. Selalu berpaling dari dzikir mengingat Allah dan memandang remeh kegiatan ibadah sholat dan amal kebaikan lainnya.
9. Pikiran selalu linglung, merasa sedih, jantung berdebar-debar keras.
10. Sering kesurupan baik separuh ingatan atau secara total.
11. Sering mendengar bisikan memanggil namanya atau menyuruh sesuatu kejahatan semisal mencekik anak sendiri bahkan menyuruh bunuh diri.
12. Merasa ada yang mengikuti, mengejar dan mengancam akan membunuh.
13. Merasa ada yang mengajak bicara, mendengar bisikan untuk melakukan sesuatu, membunuh, memperkosa, memukul, meloncat dari tempat yang tinggi, terjun kesungai atau jurang, menabrakan diri ke kereta api atau kendaraan lain.
14. Sering mencium bau –bauan wangi kembang atau dupa, bau anyir atau busuk yang tidak terlihat sumber baunya.
15. Melihat benda benda seakan bergerak, berputar, terbalik , miring dan lain sebagainya.
16. Melakukan tindakan tindakan aneh tanpa disadari.
17. Tiba tiba dapat meramal, menerawang, membaca fikiran orang lain atau mengetahui apa yang akan terjadi.
18. Cemas dan paranoid (takut yang berlebihan).
19. Melihat penampakan mahluk halus atau merasakan keberadaan mahluk halus.
20. Rasa sakit disalah satu anggota badan namun setelah diperiksa secara medis tidak ditemukan adanya kelainan atau dokter tidak sanggup mengobati penyakit tersebut.

B. TANDA-TANDA WAKTU TIDUR

1. Susah tidur, Selalu cemas dan sering terbangun dimalam hari, kecuali setelah berupaya dengan susah payah.
2. Susah bangun dan banyak tidur sehingga tidak bisa melakukan ibadah yang diinginkan.
3. Mimpi buruk melihat sesuatu yang mengancam dan menakutkan , ingin berteriak minta tolong namun tidak bisa.
4. Mimpi melihat berbagai binatang seperti ular, ulat, anjing, tikus, onta, kuda, monyet, serigala, harimau dan binatang lain yang menakutkan.
5. Tertawa, menangis, berteriak, mengomel atau merintih pada saat tidur.
6. Mimpi seolah-olah jatuh dari tempat yang tinggi dan semua yang berkaitan dengan tempat tinggi; seperti mendaki tempat yang tinggi.
7. Berdiri dan berjalan pada waktu tidur tanpa disadari.
8. Mimpi berada dalam lingkungan pemakaman, didalam kuburan, tempat sampah atau jalan dan lingkungan yang seram dan mengerikan.
9. Mimpi melihat orang yang aneh seperti tinggi sekali, pendek sekali, putih sekali atau hitam sekali.
10. Mendengkur dengan keras (seperti harimau, dsb), mimpi-mimpi yang seram dan mengerikan.
11. Mimpi bertemu dengan orang yang sama (laki/perempuan) berkali-kali dan ingin bertemu dengan orang yang dimimpikan itu.
12. Mimpi seakan akan dihimpit benda yang berat dan sulit untuk melepaskan diri dari himpitan tersebut.
13. Mimpi melihat atau bertemu keluarga yang sudah meninggal, melihat mayat, mimpi mati, mimpi berbicara dengan orang yang mati dan semua mimpi yang berhubungan dengan kematian.
14. Mimpi berada di masa atau abad yang lampau.
15. Mimpi melihat suatu peristiwa dan keesokan harinya mengalami peristiwa persis seperti yang dialami dalam mimpi tersebut.

C. 5 KEJAHATAN BARU

1. Gejala Tipes,
tubuh seperti terbakar atau terpanggang api panas namun ketika di ceck temperatur tubuh normal.

2. Membuat Kecelakaan.
untuk mensukseskan keinginannya, kadang jin melakukan segala cara termasuk membuat orang ngantuk dijalan atau bahkan menggerakan tangan manusia yang dirasukinya hingga terjadi kecelakaan.

3. Impotensi,
Jin kadang bersarang dikemaluan laki-laki dan membuat fikiran manusia kotor saat melihat lawan jenisnya. Memunculkan semua sifat jelek hingga ia menjadi sampah masyarakat.

4. Mengganggu rahim dengan penyakit kista/mium.



Sumber:
Materi Pelatihan QHT ust Perdana Akhmad, dan analisa dilapangan. Semoga menjadi referensi bagi para praktisi ruqyah sebagai bahan pertimbangan untuk pergi ke dokter atau peruqyah.

Salam Tauhid.
Nuruddin Al Indunissy
Setiap orang pasti bermimpi ketika tidur. Ga usah takut, panik dan khawatir. Cuma ga banyak yang inget mimpinya. Kalo rileks2 aja jg lupa sendiri. emoticon-Big Grinemoticon-Blue Guy Peace
loh emang kalo tidur bermimpi itu ga baek ya??
dari seinget saya udah bisa nginget, saya tidur selalu bermimpi tuh, jarang banget tidur ga bermimpi,paling engga mimpinya bentar.
emang tandanya ada masalah ya kalo gitu gan??

dan denger2 juga sih,ini denger2 loh,orang yg tidur sering bermimpi itu kemampuan otaknya diatas rata-rata katanya, katanya loh au bener apa kaga emoticon-Malu (S)
Kalo ente muslim, coba diruqyah gan emoticon-Smilie
Barangkali diganggu jin
gan,
saya juga sering begitu (lebih tepatnya setiap hari)
saya pernah belajar dasar kundalini juga (ilmu meditasi india)
dan malah semakin sering muncul tuh mimpi
ada istilahnya gan, lucid dream yah kalo ga salah
obat-obat tertentu (seperti vit B) juga bisa memacu
dan menurut ilmu yang saya dalami dulu, bisa inget mimpi itu adalah tanda seseorang "berbakat' cenayang
saya dari kecil memang bisa melihat arwah gan (percaya atau tidak percaya) dan masa depan dari mimpi (percaya ato tidak percaya juga)
karena saya dokter, saya juga pernah konsultasi ke beberapa konsulen kesehatan jiwa saya... jawaban mereka adalah, ya saya adalah cenayang, dan bukan halusinasi. 6th sense itu ada dan nyata, bahkan di dunia kedokteran gan.......

saya semakin sering mengalami hal-hal aneh tersebut (sekarang termasuk baca pikiran dan ramalan tarot), yaitu saat saya depresi dan merasa hidup tidak ada gunanya (diagnosis kedokteran: depresi berat tanpa gejala psikotik). tmen saya yang juga bisa lihat arwah juga munculnya saat lg down
so, agan ati2 aja saat down n bisa liat arwah, jangan kaget...... mereka friendly kok, cuma ngagetin aja..... bahkan bisa diajak konsultasi dan komunikasi

hehe
*btw, gue ga gila! jadi jangan komplen
Klo ane, sering mimpi bahkan setiap hari gara2 terlalu berfikir dan menghafalkan sesuatu tp klo tdk menghafalkan jarang mimpi
Bener banget saya juga spt itu. Saya bisa mainin mimpi sesuka diri saya. Dan mimpi 1 mlm bs smpe 5x. Dan juga mimpi saya bisa bersambung. Bisa ada episode"nya -_- .. Bisa juga mengulang mimpi yang sama di hr yg berbeda. .
.yang punya masukan tlg komen yaaa
Hati2 faktor non medis

Segera dibereskan
Quote:Original Posted By dhitachandra
Bener banget saya juga spt itu. Saya bisa mainin mimpi sesuka diri saya. Dan mimpi 1 mlm bs smpe 5x. Dan juga mimpi saya bisa bersambung. Bisa ada episode"nya -_- .. Bisa juga mengulang mimpi yang sama di hr yg berbeda. .
.yang punya masukan tlg komen yaaa


Bisa gitu ya gan? apa itu menganggu gan? Bisa mainin mimpi sesuka diri .....

Sya gak punya masukan gan. tapi jadi penasaran kok bisa gitu ya

ane malah kalo tidur suka ga mimpi, meskipun mimpi kadang suka ga jelas mimpinya.
Sama gan, saya juga sering bermimpi nih kalo tidur, gak tau kenapa, kayaknya kebanyakan mikir apa gimana yah gan, tolong yang punya solusinya bisa langsung contak saya 😢😢
×