alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51d778304f6ea18f2b000007/pilihan-liburan-gan
Cool 
pilihan liburan gan
Liburan sepertinya menjadi kata-kata yang ditunggu-tunggu bagi mahasiswa ketika masa-masa kuliah, apalagi sebentar lagi kita akan memasuki liburan semester genap gan yang biasanya hampir lebih dari satu bulan. Ngomong-ngomong soal liburan, jika kamu belum tau mau melakukan apa ketika liburan nanti.. Mungkin beberapa tips liburan ini bisa agan agan gunakan untuk mengisi waktu liburan ala Mahasiswa baru.. langsung Simak tipsnya gan…..

1. Traveling
agan suka banget jalan-jalan? Liburan adalah saat yang paling tepat untuk traveling atau backpackeran ala mahasiswa. Tidak perlu langsung pergi yang jauh, kita bisa memulainya di Pulau Jawa terlebih dahulu gan , lalu merambah pulau-pulau sekitarnya. Rencanakan perjalanan kita dengan matang seperti dengan apa kita ke sana,kalo bias se ngirit mungkin gan sesuai dengan kantong mahasiswa,,wakaka,,, apa saja yang mau kita lakukan disana, di mana kita akan tinggal dan dengan siapa kita akan pergi. Traveling punya banyak manfaat, selain menjadi refreshing, back packer bermanfaat bermanfaat juga lho gan melatih kemandirian kita dan belajar tentang budaya di suatu tempat.

2. Magang
Salah satu persyaratan ujian skripsi adalah pernah satu kali magang di sebuah perusahaan. Kebetulan banget kan, mumpung liburan kita bisa magang duluan. Sehingga saat bulan perkuliahan dimulai lagi dan harus ikut ujian skripsi, kita tak perlu repot-repot lagi mencari laporan magang. Magang juga merupakan sarana terbaik untuk belajar menjalani realita hidup, karena secara langsung kita telah terjun di tengah-tengah masyarakat sebagai pekerja di instansi tersebut.

3.Kerja Sampingan
Opsi ini sangat menarik gan terutama bagi mahasiswa kampus yang lagi butuh uang saku tambahan. Selain mengisi liburan kan bisa sekalian dapat duit. Maklum, biaya kos, biaya hidup dan biaya pacaran pun semakin mahal gan..wakaka. Yah, lumayanlah nanti hasil jerih payah kita bisa kita buat traktir si Doi di restoran yang romantis. Jangan bingung, kerja tidak harus terikat kontrak panjang sampai-sampai kita harus mengambil cuti kuliah. Sekarang udah banyak kok tempat-tempat yang menawarkan lowongan kerja cepat dan singkat. Biasanya upahnya dibayar secara harian sehingga benar-benar memberi keleluasaan bagi kita untuk mengatur waktu kita pada saat liburan. Atau kita bisa bantu-bantu kerja di toko saudara atau paman kita selama liburan. Dijamin deh kegiatan yang satu ini nggak bakal ngecewain, karena selain memanfaatkan waktu luang kita juga mendapatkan keahlian kerja gratis, dan satu lagi duitnya. Hehe =P

4. Mengembangkan Hobi
Setiap orang pasti punya hobi masing-masing. Ada yang hobinya memancing, menari, memasak, berburu, berenang, dll. Mengingat waktu luang kita banyak, sebaiknya waktu luang tersebut digunakan untuk mengembangkan hobi kita. Mengapa harus hobi? Karena hobi adalah hal yang setiap kita mengerjakannya kita akan selalu merasa senang, tidak lekas jenuh dan sangat bersemangat.

5. Menghabiskan Waktu Di Rumah
Di budaya barat, anak yang sudah berumur 17 tahun umumnya sudah harus bekerja dan tinggal di apartemen sendiri, jadi mereka sudah terlatih untuk mandiri dan tak bergantung pada orang tua sejak muda. Budaya mahasiswa saat liburan jika tak ada kegiatan kampus, mereka akan pulang ke kampung halamannya. Lalu apa yang harus dilakukan di rumah? Ternyata banyak! Inilah saat yang tepat bagi kita untuk membalas kebaikan ortu. Misal, dengan cara membantu ibu di dapur, mencuci pakaian, menyetrika, kalau biasanya ibu kita yang menyiapkan makanan, maka pada saat liburan kitalah yang harus memasakkan makanan untuk mereka,khusus ini buat agan wati aja ,,hehe. Kamu juga bisa membereskan kamar agan yang sudah berbulan-bulan seperti kapal pecah. Mungkin saja agan bisa menemukan harta karun terpendam di dalam sana…..emoticon-Smilie

emoticon-Ngakak
Ane pendatang baru gan,,,,emoticon-Toast...maklum lah...
wah thank you gan buat tips nya okeh ne emoticon-Jempol

jalan-jalan bandung :)

Nih yang mau ngisi liburan atau punya rencana travelling di Bandung saat libur lebaran nanti.. Pilih paket tur seru kamu di jalanjalanbandung.com! Praktis!
mantap gan emoticon-Ngakak (S)
×