alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
Home / FORUM / All / News / Education /
IPS Pindah Ke IPA
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51cda7acdb92486340000007/ips-pindah-ke-ipa

IPS Pindah Ke IPA

Jadi gini gan. ane kemaren baru terima rapot, nah disitu ane masuk program IPS. padahal ane gak sama sekali minat dengan IPS, ada yg tau bagaimana cara agar bisa pindah ke IPA. Karena ane punya cita2 di bidang IPA
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Thread sudah digembok
kasus klasik ya
kalo bener2 niat ya ulang setahun lagi, coba dapetin IPA
atau coba pindah ke sma lain yang mau terima lu di IPA
opsi lain ya SMA jurusan IPS,
nanti pas SBMPTN tesnya IPA
cuma berat sih belajarnya jadi ini agak mustahil
waduu
pindah sekolah aj gan.
kalo engga ente belajar ipa mati matian, ntar daftar PTN masuk jurusan yg IPA
kalo swasta ,temen ane ada kok yg ips masuk sistem informasi,teknik informatika.
swasta tidak begitu ketat masuk jurusan berbau ipa dibanding ptn.
cmn konsekuensinya ente ketemu deh fisika, matematika juga.

minta pindah aja gan sm guru yang berpengaruh dlm mengambil kebijakan, kek wali kelas
kalo di sekolah saya bisa emoticon-Malu sblm masuk lama di jurusan ybs, bisa minta pindaahemoticon-Big Grin
Quote:


nahh bener sekolah ane juga bisa macem gini gan..

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

tapi kalau agan ga minat sama ips kenapa atuh nilai ipa nya jelek? atau emang ga minat dua-dua nya? kalau bener-bener niat ke ipa ya usahain lah harusnya dari dulu dulu, ane aja pas sma bela-belain biar ga masuk ips dari rank yg 31 jadi rank 9 sekelas (39). [walaupun kesininya balik lagi ke rank 30an]
Biasanya pengelompokan IPA atau IPS berdasarkan Nilai Raport, minat dan bakat, dan kuota kelas yang tersedia. sekolah tidak bisa secara sepihak menentukan IPA atau IPS tapi jika peminat IPA melebihi kuota kelas maka kalau nilai agan untuk IPA kalah bersaing dengan nilai IPA siswa lain maka agan hanya bisa mengganti siswa terpilih IPA yang mengundurkan diri atau ada kebijakan sekolah tentang kuota kelas

sebaiknya diselesaikan sekarang mumpung belum berlangsungnya tahun ajaran baru
Sesuai kata atas gue, penjurusan itu berdasarkan nilai rapot.

Rapot ente ada yang merah di pelajaran jurusan ipa gak?

Ente minat ke ipa, tapi ente merasa nyaman gak belajar mata pelajaran ipa? Kesulitan gak?

Soalnya temen gue ada yang begini. Minat ke ipa, tapi gak kuat di fisika.

Kalo elu bener bener pengen ke ipa, gue saranin cari sma yang kelas ipa nya banyak. Karna setau gue ada beberapa sma yang membatasin kelas ipanya cuma 1 atau 2 kelas.

Dan cari sekolah yang standarnya rendah biar langsung nerima elu.

Saran dari gue : elo minat tapi kuat gak di pelajarannya? Kalo lo gakuat di pelajarannya, sebaiknya ente jalanin aja itu ips. Ipa bukan segala galanya bro. Jangan sampe karna gengsi,
lo jadi ngotot ke ipa.

Syukuri apa yang ada emoticon-Smilie
Quote:


Thx gan atas saranya emoticon-thumbsup
Emang kenapa sih sama ips dan ipa. Malah enak ips lah, ips itu kebayakan calon orang sukses trus gampang ips, kalau ipa itu kebayakan rumus yang dihafal mending ips cuman berupan kata / tulisan
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di