alexa-tracking

7 Hal yang terkenal dari Swiss

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51cd1ad7db9248464900000b/7-hal-yang-terkenal-dari-swiss
7 Hal yang terkenal dari Swiss
WELCOME TO MY TREAD

7 Hal yang terkenal dari Swiss

Apa yang ada dalam pikiran Anda jika mendengar kata Swiss? Cokelat, keju atau jam? Salah satu negara termakmur di dunia ini memang terkenal dengan beberapa produknya yang andal dan berkualitas.

Selain tiga produk tadi, ada hal lain yang sangat melekat dengan Swiss. Apa saja ya? Daripada penasaran simak enam hal dari Swiss yang mendunia, dilansir boldsky.

1. Cokelat

7 Hal yang terkenal dari Swiss

Swiss terkenal dengan produk cokelat. Berbagai cokelat Swiss dibuat dengan banyak susu dan krim. Negara ini merupakan salah satu penghasil cokelat terbaik di dunia. Cokelat hasil usaha rumahan juga sangat lezat. Selain itu orang Swiss adalah negara pengonsumsi coklat terbanyak di dunia.

2. Keju

7 Hal yang terkenal dari Swiss

Setiap daerah di Swiss mempunyai keju khas. Keju yang paling terkenal adalah Gruyere, yang memiliki lubang di permukaannya dan Emmentaler (sering disebut dengan keju Swiss). Orang Swiss punya cara sendiri untuk menikmati keju. Nama menu tersebut adalah chesse fondue, yakni keju cair yang disantap bersama roti. Kedengarannya sangat lezat bukan?

3. Jam tangan

7 Hal yang terkenal dari Swiss

Ketika Anda mengenakan arloji buatan Swiss, status Anda akan meningkat dengan beberapa langkah. Swiss terkenal untuk membuat jam tangan dengan kualitas yang sangat baik tentunya bermutu, tahan lama dan mahal harganya. Teknologi mereka tak terkalahkan. Banyak merek arloji besar yang berasal dari negara ini.

4. Pemandangan alam

7 Hal yang terkenal dari Swiss

Swiss merupakan negara dengan pemandangan yang menakjubkan. Swiss terkenal dengan alamnya yang hijau, makin sempurna oleh salju yang menyelimuti pegunungannya. Belum lagi tingkat keamanan dan kebersihan yang terjaga membuat negara ini menjadi tujuan untuk berbulan madu.

5. Penuh kedamaian

7 Hal yang terkenal dari Swiss

Swiss terkenal dengan kebijakan non-interferensi. Negara ini tidak pernah bergabung dalam salah satu perang apapun di dunia. Mereka menciptakan kedamaian untuk kedua pihak yang bertikai dan tetap netral. Hmm..beda ya sama di Indonesia yang sering ricuh karena hal sepele

6. Bank Swiss

7 Hal yang terkenal dari Swiss

Banyak orang memilih bank ini karena keamanan, stabilitas moneter dan hukum serta kualitasnya. Bank tersebut menawarkan konfidensialitas tingkat tinggi dan itu sudah menjadi tradisi bank Swiss, sebab kerahasiaan bank di negara itu telah dikodifikasi tahun 1934. Akan menjadi tindak kejahatan apabila pihak bank memberikan data mengenai nasabah kepada pihak ketiga. Namun, kerahasiaan bank itu tidak berlaku apabila terjadi penyidikan kejahatan.

7. Pendiri Palang Merah Internasional

7 Hal yang terkenal dari Swiss

Tahukah Anda jika Palang Merah berdiri di Swiss. Palang Merah menyediakan bantuan medis untuk perang dan penyakit orang dipukuli di seluruh dunia. Lambang Palang Merah sebenarnya diadopsi dari bendera Swiss, untuk menghormati Henry Dunant sang Pendiri Palang Merah yang berkebangsaan Swiss.

Juga sebagai bentuk penghormatan terhadap negara Swiss sebagai tempat konvensi kesepakatan penggunaan tanda untuk tenaga sukarela di Medan Perang.

Melihat fakta ini membuat Anda ingin mengunjungi negara tersebut bukan?
Swiss itu juga terkenal banget dengan kebersihan, ketepatan waktu dan kerapiannya gan. Sampai2 sampah juga diatur dengan baik, malah diolah lagi menjadi sumber energi baru emoticon-Jempol
Quote:


iya gan betul, kapan ya indonesia kaya swiss emoticon-Ngakak..
thank udah mampir
Dan juga mahalnya biaya ke sono
Quote:


iya gan rata rata suhu di eropa dingin ..emoticon-Ngakak
7 Hal yang terkenal dari Swiss saya suka banget coklatnya, kejunya (sering dapet oleh² dari sodara), konon suasana pedesaannya juga asik
pemandangan sekitar pegunugannya tuh mantep bgt gan. sama ada monumen yg terkenal tuh gan, yang singa ketusuk pisau kalo ga salah
waduh bagus banget deh pemandangan nya gan , emoticon-Matabelo
keren yah broemoticon-Matabelo
emoticon-Matabelo mau banget kesana... negara impian ane
Swiss kayaknya jadi salah satu tempat tujuan favorit jika jalan2 ke eropa, mesti bawa banyak baju tebel hehe
bersyukur bisa tinggal di negara cantik ini
emoticon-Embarrassment
×