alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51cc4a6f1e0bc39d20000001/tips-mendaki-gunung-yang-benar
Tips Mendaki Gunung Yang Benar
Quote:Original Posted By .
Maaf ya gan kalau TS salah kamar dan tulisannya berantakan.. maklum TS masih newbie.. emoticon-Malu (S) karena TS hanya ingin membagi pengalaman dan pengetahuan yang TS dapet.. ga ada salahnya kan kalo berbagi ilmu.. emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By .
Tips Mendaki Gunung Yang Benar


sebelumnya TS mau buktiin kalo trit ane tuh no repost..
Spoiler for bukti!!:


Quote:Original Posted By .
Tips Mendaki Gunung Yang Benar
Mendaki gunung sekarang sudah menjadi hal yang lumrah.. apalagi semenjak film 5cm muncul.. Semakin banyak para pendaki "dadakan" (TS ga termasuk ya.. emoticon-Big Grin ) nah pada kali ini TS akan memberikan
"TIPS MENDAKI GUNUNG YANG BENAR"

Kematian para pendaki gunung di akibatkan dari kurangnya perlengkapan.. Kenapa bisa demikian? Karena para pendaki sering melupakan/meremehkan hal yang WAJIB di bawa pada saat mendaki..


Quote:Original Posted By .
Spoiler for tips 1:


Spoiler for tips 2:


Spoiler for tips 3:


Spoiler for tips 4:


Spoiler for tips 5:


"Keadaan fisik pendaki adalah unsur yang tak kalah penting. Setiap pendaki harus mampu mengukur kemampuan fisiknya dalam mendaki gunung. Seperti atlet-atlet cabang olahraga lainnya pendaki harus menyiapkan fisiknya untuk melakukan kegiatannya. Faktor ini yang sering kali dilupakan kebanyakan pendaki pemula. Perlengkapan dan keterampilan memang penting bagi pendaki, tetapi mengetahui kemampuan fisik diri sendiri adalah faktor yang juga menentukan keberhasilan mendaki gunung"


Quote:Original Posted By .
Pengetahuan yang TS dapet baru segitu aja gan.. kalo sekiranya dari agan/aganwati yang mau nambahin tolong di komeng ya gan.. emoticon-Big Grin ane janji akan taro di pekiwan.. emoticon-I Love Indonesia (S)


Spoiler for BONUS!!!:


Quote:Original Posted By TAMBAHAN KASKUSER

Spoiler for komeng bermutu:




Quote:Original Posted By .
Tolong ya gan hargai TS yang udah susah payah bikin trit ini dengan
emoticon-Blue Guy Cendol (L) atau emoticon-Rate 5 Star
Tolong maafkan TS kalau ada kata-kata yang kurang enak dan jangan timpuk TS dengan
emoticon-Blue Guy Bata (L)
pertamax hanya milik TS.. emoticon-Big Grin
mantap artikelnya gan emoticon-thumbsup
maen kesini lebih lengkapnye : http://www.kaskus.co.id/forum/98/out...--nature-clubs
Jangan lupa latihan sebelum naik gunungnya emoticon-Big Grin
jangan lupa bawa kotak p3k (obat2an) emoticon-Embarrassment
nice gan..bisa HT ni..emoticon-I Love Kaskus (S)
jadi inget waktu jadul..naek gunung pake peralatan se-ada nya

kebanyakan sekarang naik gunung uda salah kaprah emoticon-Hammer
niatnya pengen menaklukan gunung emoticon-Nohope alam itu lebih ganas emoticon-Cape d... (S)
alhasil gunung cuma di pake tempat rekreasi emoticon-Hammer sampah sendiri gk di bawa turun emoticon-Mad

tambahin juga perlengkapan trashbag buat kantongin sampah nya di bawa turun lagi

semangat buat TS nunjukin sebagai penggiat alam yg tetap menjaga alam
emoticon-Angkat Beer
pekiwan nih gan emoticon-Big Grin
Tips Mendaki Gunung Yang Benar
gak ada peralatan navigasi satupun gan. Kompas, GPS, Sextant klo gak ribet emoticon-Ngakak, peta navigasi pegunungan yang didaki or klo lebih keren lagi bawa telp. satelit (bisa nyewa). Para pendaki sering nyasar padahal ada jalan setapak dan ada pos pos apa gak dibekali dasar2 navigasi minimal ngerti lah baca koordinat or bisa melakukan baringan di peta navigasi. Pelaut aja di laut yang gak ada jalan setapaknya gak pernah nyasar.
emoticon-Ngakak
Asik gan nice inpoh !
Ijin bookmark ya gan
ane jalan2 muter komplek aja uda ngos2an gan. emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By mcdoggy
mantap artikelnya gan emoticon-thumbsup
maen kesini lebih lengkapnye : http://www.kaskus.co.id/forum/98/out...--nature-clubs


udah ane share gan.. emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By red.hairshanks
Jangan lupa latihan sebelum naik gunungnya emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By qulil13haqqo
jangan lupa bawa kotak p3k (obat2an) emoticon-Embarrassment


itu mah HARUS gan..

Quote:Original Posted By lepeternadeac
nice gan..bisa HT ni..emoticon-I Love Kaskus (S)


doakan saja gan... emoticon-Malu (S)

Quote:Original Posted By michaelleonard
Asik gan nice inpoh !
Ijin bookmark ya gan


monggo gan.. emoticon-Shakehand2
ni hobi kakak ane
makasih tipsnya gan
ane mendaki gunungnya yg rendah2 aja kok, jd perlengkapan juga seadanya emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By tut.wuri
ni hobi kakak ane


wah seharusnya ente juga harus ikut gan.. Rasakan sensasinya... emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By silverdark
makasih tipsnya gan
ane mendaki gunungnya yg rendah2 aja kok, jd perlengkapan juga seadanya emoticon-Malu (S)


sama sama gan.. ya walopun gunung yg rendah tapi harus bawa perlengkapan gan.. heheh.. emoticon-Big Grin

jadi inget masa2 naik gunung gan ... emoticon-Matabelo

Jangan Mengambil Sesuatu Kecuali Gambar

Take nothing but picture

Jangan Membunuh Sesuatu Kecuali Waktu

Kill nothing but time

Jangan Meninggalkan Sesuatu Kecuali Jejak Kaki

Leave nothing but footfrint

"JANGANLAH BERAMBISI UNTUK MENAKLUKKAN ALAM,
NAMUN BAGAIMANA UNTUK BERUSAHA MENAKLUKKAN NAFSU KITA"
mantap gan, walaupun ane belum pernah mendaki gunung, tapi lumayanlah buat pengetahuan, ane sih pingin gan tapi belum kesampean emoticon-Mewek
sip gan, salam lestari emoticon-I Love Indonesia (S)
jadi butuh persiapan yang matang buat daki gunung yak emoticon-Traveller
ane setuju ama poster yang terakhir gan,,,,emoticon-Belomatabeloemoticon-Belomatabeloemoticon-Belomatabelo