alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51cc283959cb17f44200000f/2-pernyataan-jokowi-yang-berubah-dalam-semalam
2 Pernyataan Jokowi yang berubah dalam semalam
Quote:2 Pernyataan Jokowi yang berubah dalam semalam


Quote:Quote:Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dalam sehari bisa berubah pikiran dalam menentukan kebijakan. Hal tersebut dilakukan saat menetapkan kenaikan tarif Transjakarta menjadi Rp 5000, namun Jokowi buru-buru mengoreksinya.

Quote:Awalnya Jokowi didesak oleh warga dan pengusaha angkutan umum untuk segera menetapkan tarif. Oleh karenanya, Selasa (25/6) petang Jokowi telah mengumumkan kenaikan tarif angkutan umum, yakni bus kecil Rp 3000, bus sedang Rp 3000, bus besar Rp 3000, dan Transjakarta dari Rp 3500 menjadi Rp 5000.

Quote:Namun, keputusannya untuk menaikkan tarif Transjakarta dibatalkan. Dia berdalih mengurungkan niat menaikkan tarif busway agar warga tidak beralih ke kendaraan pribadi.

Quote:"Setelah kemarin kita kalkulasi, kita hitung Transjakarta tidak naik, berdasarkan keputusan. Jadi yang nanti diusulkan ke Dewan, Transjakarta tidak naik, tetap Rp 3.500," kata Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Rabu (26/6).

Quote:Menurutnya, keputusan itu diambil dalam rapat tadi malam atas berbagai pertimbangan. Salah satunya adalah, agar masyarakat beralih menggunakan transportasi umum dan meninggalkan kendaraan pribadi.

Quote:Tidak hanya itu, seminggu sebelumnya Politisi PDI Perjuangan ini juga melakukan blunder atas apa yang dia lontarkan dalam mengkritisi kebijakan pemerintah pusat terkait Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM). Untuk diketahui, BLSM merupakan kompensasi yang diberikan pemerintah kepada warga tidak mampu atas kenaikan harga BBM bersubsidi.

Quote:Jokowi mengaku sejak dahulu tidak pernah setuju dengan adanya BLSM maupun BLT. Menurutnya, bantuan langsung yang diberikan oleh pemerintah kepada warga tersebut tidak mendidik.

Quote:"Dari dulu saya enggak setuju BLT, yang BLSM ini juga, semuanya," kata Jokowi di Balai Kota Jakarta, Senin (17/6).

Quote:Namun, setelah bertemu dengan Menko Kesra Agung Laksono di acara peluncuran laporan High Level Panel of Eminent Persons on The Post 2015 Development di Istana Negara, Jokowi berubah sikap. Mantan Wali Kota Solo ini justru berbalik mendukung kebijakan pemerintahan SBY tersebut.

Quote:"Ya mendukung lah, gimana, tinggal mendukung," kata Jokowi singkat di Balai Kota, Jakarta, Selasa (18/6).

Quote:Karena awak media kurang yakin, Jokowi kembali ditanya apakah dirinya betul-betul mendukung BLSM. "Dukung, masa ndak mendukung," tegas Jokowi.





sumber : http://www.merdeka.com/jakarta/2-per...m-semalam.html
asli nih bener2 calon pemimpin bangsa yang baik emoticon-Big Grin




2 Pernyataan Jokowi yang berubah dalam semalam
ane suka pemimpin yang kaya gini gan
emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
gak dapet pertamax yang penting pekiwan ohohoho
bagus gan hebat banget gubernur nyah emoticon-Matabelo
mungkin budaya sungkan masih adaemoticon-Embarrassment
keputusan yg berpihak pada rakyat

AWAS PENIPU INI !!!
Bener Bner Seorang Pemimpin emoticon-Matabelo
malah ada yang kasih ane BATA


apa salah ane gan ?????
inilah Jokowi

hehehhehehehe
setuju dan mendukung itu dua hal yg berbeda..jokowi juga manusia yang tidak bisa berbuat banyak jika dihadapkan oleh birokrasi yg hirarkis kayak gitu emoticon-Big Grin

semoga yg terbaik utk beliau deh ke depannya emoticon-Smilie






2 Pernyataan Jokowi yang berubah dalam semalam
Kemarin ane pernah baca soal BLT n BLSM. Sebagai pribadi, Jokowi tidak setuju sama BLT atau BLSM itu, Gan. Tapi itu kan program pemerintah. Jadi, sebagai aparatur pemerintahan, dia harus mendukung dan melaksanakan program itu. Jadi, setuju sama mendukung itu beda menurut ane, Gan. Walaupun dia tidak setuju bukan berarti tidak mendukung

Kalau masalah transjakarta, justru ane lihat di situlah kebijaksanaan pak Jokowi. Dia mau mendengarkan pendapat orang lain tentang akibat kalau tarifnya dinaikkan. Bisa aja dia tetap ngotot tarif dinaikkan. Itu kan keputusan dia
pemimpin transformasional emoticon-Belomatabelo
woh jadi gitu toh
smoga jakarta mengalami perubahan yg lbh baik ditangan beliau
Selagi demi kebaikan masyarakat si gpp gan...ane setuju emoticon-I Love Indonesia
ini baru pemimpin bangsa yang kalo bahasa gaulnya "kece baday"
maju terus pak Jokowi!!!!!

Love 

Kadang pemimpin mengambil keputusan sepihak, tapi kadang dia juga lupa kalau punya banyak departemen.

Thanks for share.
Quote:Original Posted By momod..10062013
asli nih bener2 calon pemimpin bangsa yang baik emoticon-Big Grin




2 Pernyataan Jokowi yang berubah dalam semalam


Etdah,dmana2 pertamax. Gmn cara y?
Komen pak jokowi selalu asyik..simple tapi cool..emoticon-Belo