alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51cc2022572acf0362000008/ini-penyebab-internet-modem-agan2-semua-yang-berapa-hari-ini-lemot-or-eror
Inspiratif 
Ini Penyebab Internet MODEM agan2 semua, Yang Berapa hari ini Lemot or EROR
emoticon-Hot News
Ini Penyebab Internet MODEM agan2 semua, Yang Berapa hari ini Lemot or EROR
Layanan internet PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) dan Telkomsel, Selasa (25/6) mengalami gangguan. Hal itu akibat dari putusnya kabel fiber optik bawah laut di wilayah Batam, Kepulauan Riau. Beruntung, operator telekomunikasi terbesar itu segera mampu memulihkan layanannya pada pukul 18.00 WIB.

Menurut Gatot S. Dewa Broto (Kepala Pusat Informasi dan Humas Departemen Kominfo) putusnya jaringan internet Telkom dan Telkomsel tersebut, mengakibatkan banyak masyarakat yang melapor ke pemerintah. Pihaknya sudah meminta penjelasan ke operator. Ada tiga operator yang sudah dimintai penjelasan oleh Pemerintah yakni Telkomsel, XL dan Indosat. Ketiga operator tersebut memiliki jalur di Batam.

Gatot mengakui akses internet Telkomsel bermasalah sejak pagi kemarin. Upaya untuk mengakses sebuah laman diperlukan waktu yang sangat lama, bahkan terkadang gagal. Putusnya kabel bawah laut sudah sering terjadi. Penyebabnya bukan saja karena terkena jangkar kapal, ada juga kasus karena kabel dicuri. Bahkan Gatot mengakui bahwa hampir setiap bulan pihaknya menerima laporan dari operator tentang putusnya kabel bawah laut.

Putusnya kabel bawah laut paling sering terjadi di wilayah laut Bangka Belitung (Babel). Pada tanggal 2 Juli 2013 nanti pihaknya akan menggelar sosialisasi. Pihak pemerintah yang menggandeng operator akan mengundang masyarakat setempat, TNI Angkatan Laut, Kepolisian dan juga Pemda untuk bersama-sama mencari solusi karena cukup banyak laporan terkait putusnya kabel bawah laut yang terjadi di Bangka Belitung.

Koneksi layanan internet Telkom dan Telkomsel mengalami gangguan sejak Selasa (25/6) dini hari. Kabel fiber optic bawah laut ini merupakan jaringan backbone (utama) internet PT Telkom. Menurut Arif Prabowo (President Public Relation PT Telkom) mengatakan bahwa gangguan ini disebabkan oleh karena gangguan kabel bawah laut di wilayah Sumatera, tepatnya di Jalur Tanjung Pandan hingga Pontianak dan jalur yang ada di Batam. Akibat adanya gangguan tersebut, layanan akses internet yang diberikan Telkom Group seperti Telkomsel, Speedy, dan lainnya mengalami hambatan. Hingga kemarin Telkom masih berupaya melakukan perbaikan untuk memulihkan layanan internet. Akses layanan internet sudah kembali pulih pada (26/6) terhitung mulai pukul 18.00 WIB.

Masih membekas di ingatan, pada akhir Maret 2013 lalu kabel bawah laut Telkom juga putus akibat tersangkut jangkar kapal. Hal itu karena perairan di wilayah Batam dangkal.

Arif secara terbuka meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dialami para pelanggan. Terlebih gangguan tersebut telah menyebabkan konsumen Telkom di daerah mengalami hambatan dalam beraktivitas.

salam emoticon-I Love Indonesia (S)..
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Smilie
gw kira di mari doang gan
pantesan gan emoticon-Hammer2
iye gan, katanya sih ada kabel yg terganggu tp dtempat ane di sby aman2 aja tuh emoticon-Big Grin



Posted ByRekber PowerBanking(Rekber Aman dan Amanah) Seller Tenang Buyer Senang
Prelaunch Kami
KLIK DISINI
pantesan aja lemod beberapa hari ini emoticon-Hammer
ane punya kartu three tapi bermasalah juga
ane udah buat trid juga sih
mungkin karena ini juga gan ?
nah itu to pnyebabnya emoticon-Hot News
Hanya buat speedy dong gan?
Fastnet dll gk knp2?
Waduh, kok jadi keseringan nih kabel bawah laut putus. Mudah2an cepet ketemu solusi nya deh. kasian kan kalo org yg tiba2 butuh net cepat tapi harus mengalami masalah seperti ini.
owalah, makanya lemot, yakin gan itu kabelnya ga gara-gara dicuri? emoticon-Ngakak
nice infoo gan emoticon-Sundul Gan (S)
Loh kabel dibawah laut putus? Pasti kelakuan spongebob and patrick yg jail nich... Wkwkwkwk.. Apa tuan crab yg mata duitan yach? emoticon-Ngakak
kemaren-kemaren smartpret juga kayak gitu gan,tapi kena jangkar kapal
axis gag bisa hsdpa gan... huhuhu
Ane internetan pake Telkomsel malem-malem doang, jadinya nggak kerasa emoticon-Ngakak
Kayaknya Internet Indonesia sering banget error gara-gara jangkar emoticon-Ngakak

Originally posted by van.joko
ada gangguan toh.
Quote:Original Posted By van.joko
Ane internetan pake Telkomsel malem-malem doang, jadinya nggak kerasa emoticon-Ngakak
Kayaknya Internet Indonesia sering banget error gara-gara jangkar emoticon-Ngakak

Originally posted by van.joko


jangkar emoticon-Cape d...
pantesan gan
pantesan lemot emoticon-Hammer2
ternyata kena jangkar emoticon-Cape d... (S)

waduh

kok kaya gitu pantesan lemod gan emoticon-Sorry