alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51cc1ef51f0bc3fa59000009/makin-keblinger-janda-miskin-sebatang-kara-di-banyumas-tak-dapat-blsm
[Makin Keblinger] Janda Miskin Sebatang Kara di Banyumas Tak Dapat BLSM
Quote:[Makin Keblinger] Janda Miskin Sebatang Kara di Banyumas Tak Dapat BLSM

Upaya pemerintah untuk memberikan Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) kepada warga miskin yang terdampak akibat kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) tampaknya tidak berjalan mulus, setidaknya di Desa Rempoah ini.

Warkem, seorang janda tua miskin yang hidup sebatang kara di sesa yang masuk Kecamatan Baturaden, Banyumas, Jawa Tengah, itu justru tidak mendapatkan Kartu Perlindungan Sosial (KPS) yang diperuntukkan bagi warga miskin.

Warkem tinggal di rumah kecil berlantai tanah yang hanya disekat dua bagian yaitu, dapur dan tempat tidur. Setiap hari, Warkem hanya beraktivitas di dalam ruangan multifungsi, dapur sekaligus menjadi ruang tamu dan tempat menyimpan berbagai macam perabotan.

Untuk memasak, Warkem menggunakan tungku kayu bakar. Di samping tungku berserakan kayu bakar dan daun kelapa yang sudah kering untuk menghidupkan api.

Saat VIVAnews berkunjung, Kamis 27 Juni 2013, Warkem tengah memasak air. Dia sedang bersiap menyantap nasi putih dingin tanpa lauk. "Saya tidak dapat (BLSM), tidak terdaftar," begitu kata dia.

Sementara itu, Sutarso, tetangga Warkem mengaku telah menerima kiriman KPS yang dikirim pemerintah. Sutarso yang kondisi ekonominya jauh lebih baik dibandingkan Warkem juga mengaku heran.

"Mengapa Ibu Warkem yang dulu mendapatkan BLT, sekarang tidak mendapatkan KPS," tuturnya.

Selain Warkem, masih ada sejumlah warga miskin lain yang tidak mendapatkan KPS. Pemerintah desa mengaku tidak tahu menahu tentang program ini. Pemerintah desa menyatakan bahwa program KPS langsung dari pemerintah pusat.

Pengusaha Sukses Malah Dapat
Sementara itu, pengusaha sukses di Palembang, Sumatera Selatan jutsru mendapat Kartu Perlindungan Sosial (KPS), yang merupakan kartu untuk mengambil dana BLSM. Tasman (35 tahun) mengaku heran, ketika diberikan kartu untuk mengambil dana BLSM.

"Saya juga tidak tahu dapat kartu bantuan ini. Sebab, ketua RT memanggil saya dan langsung memberikan kartu ini," kata Tasman saat ditemui VIVAnews di kediamannya.

Selain sebagai pengusaha kulit ular, Tasman juga memiliki banyak rumah kontrakan dan usaha lain. Dia juga memiliki mobil pribadi, Toyota Avanza.

Program BLSM merupakan kompensasi kepada warga miskin terkait kenaikan harga BBM bersubsidi. Pemerintah menganggarkan Rp9,3 triliun sebagai dana kompensasi bagi 15,5 juta keluarga miskin. Masing-masing Kepala Keluarga (KK) akan menerima Rp150 ribu per bulan selama empat bulan.

Source :
cavat nih pemda nya
kasian ya emoticon-Mewek
keblinger . udh buta hati,, buta mata lg..
semoga ibu sll dbri rezeki dan kesehatan yg lebih.
aminnn


ts dpt brita dri mna ya? dri situs ap hsil olah tkp ?? kl tw almat bu sarkem tlg pm... trims
punya ktp kaga dia tong? kalau kaga punya gimana mau terdaftar
parah bener
emoticon-Ngakak
Emang banyak bantuan kaya gini selalu salah sasaran.
Yg punya gelang ama emas dileher aja malah dapet emoticon-DP
Wah parah nih gan
Tapi tetangga dia pada engga bantuin dia gitu?
Bantuin supaya dia dapet BLSM lah setidaknya
Quote:Original Posted By yoshwanan
Wah parah nih gan
Tapi tetangga dia pada engga bantuin dia gitu?
Bantuin supaya dia dapet BLSM lah setidaknya


nah ini yg bikin ane heran gan emoticon-Bingung
pilih kasih namanya emoticon-Mad
Quote:Original Posted By kamujahat21
Emang banyak bantuan kaya gini selalu salah sasaran.
Yg punya gelang ama emas dileher aja malah dapet emoticon-DP




dari tadi ente bangkitin trit2 nya si davinof jangan2 ente....

emoticon-Takut (S)
Quote:Original Posted By zulfikcreey




dari tadi ente bangkitin trit2 nya si davinof jangan2 ente....

emoticon-Takut (S)

Jangan jangan apa sayang[Makin Keblinger] Janda Miskin Sebatang Kara di Banyumas Tak Dapat BLSM
Quote:Original Posted By kamujahat21

Jangan jangan apa sayang[Makin Keblinger] Janda Miskin Sebatang Kara di Banyumas Tak Dapat BLSM



aku tuh cuma...
ahsudahlah.

sapa suruh kaga ngurus KTP tong