alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51cc1b536112433246000003/analisis-harga-angkot-yang-sewajarnya
Analisis harga angkot yang sewajarnya
Analisis harga angkot yang sewajarnya

sore agan semua
ane mau nyampein hasil pikiran ane tentang perhitungan harga angkot ya sewajarnya bisa diterima.

Semoga gak emoticon-Blue Repost

Karena akhir akhir ini kenaikan ongkos sampe 50% persen sekaligus, dari 2000 ke 3000, cukup buat mahasiswa nyesek di kantong (pengalaman pribadi)

oke kita mulai analisisnya
saat bbm harga nya 4500, ongkos rata rata sekitar 2000, dengan rincian sbb :
untuk 3 orang penumpang, si angkot untung 1500 (3x2000-4500), keuntungan itu udah lumayan yaitu 25% dari biaya 3 orang penumpang tadi

sedangkan biaya ongkos sekarang yang ditarik supir tanpa instruksi pemerintah yaitu 3000 dengan bbm sebesar 6500
maka mereka mendapat untung 2500 dan ini lebih tinggi dari sebelumnya dengan persentase hampir 28%
memang cuma nambah nya sedikit tapi fakta dari mata konsumen itu banyak.

Untuk persen keuntungan yang sama yaitu dengan harga 2888.89
dengan rincian :
3x2888.9-6500= 2166,7
2166,7/(3x2888.9)=25%

nah gimana tuh, emang harusnya ongkos 2900 atau 3000, jadi mau ga mau harus legowo nih hehe

nah sekian analisis ane
semoga berkenan
emoticon-Ngakak

kalau boleh rate 5 nya atau emoticon-Blue Guy Cendol (L) nya ya gan
pertamax diamankan
analisis yg masuk akal kak
Quote:Original Posted By momod..10062013
analisis yg masuk akal kak


makasih gan emoticon-shakehand
tetep aja seribu lumayan buat beli es.. emoticon-Cool
Kemarin ane dengar diTV, organda JKT belum menyesuaikan tarif dari tahun 2008 gan, ntah benar atau tidak emoticon-Bingung (S)
nyimak dolo gan
numpang page one
uang makan, rokok sopir dan lain lain belum dimasukin Gan emoticon-Ngacir
analisa ane sih mirip sama ente, tapi komponen diatas blum masuk
di tempat ane jg gan,
masa trayek angkot yg cuma 12km tarifnya 5ribu, gila emoticon-Nohope
menurut saya penghasilan angkot banyak, bisa 2-3x gaji orang kantoran terendah. namun yahhh begitulah... balik lagi ke orangnya sendiri bisa manage atau tidak itu uang. emoticon-Cool
Quote:Original Posted By pussycat69
tetep aja seribu lumayan buat beli es.. emoticon-Cool


ya kebijakan pemerintah memang terkadang nyesek gan, tapi mau gimana

Quote:Original Posted By braviano
Kemarin ane dengar diTV, organda JKT belum menyesuaikan tarif dari tahun 2008 gan, ntah benar atau tidak emoticon-Bingung (S)


ya kan angkot ga mau rugi kan, maklumi aja walau rada ga terima

Quote:Original Posted By Bghenk182
nyimak dolo gan
numpang page one


silahkan gan
Kalo di bandung naek nya cuman gopek gan(katanya)
Segera beralih ke sepeda ganemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By MiyaviMYV
Kalo di bandung naek nya cuman gopek gan(katanya)
Segera beralih ke sepeda ganemoticon-Ngakak

emang sepeda yg paling sip

Quote:Original Posted By ruphen
menurut saya penghasilan angkot banyak, bisa 2-3x gaji orang kantoran terendah. namun yahhh begitulah... balik lagi ke orangnya sendiri bisa manage atau tidak itu uang. emoticon-Cool

bener banget gan

Quote:Original Posted By monocimon
di tempat ane jg gan,
masa trayek angkot yg cuma 12km tarifnya 5ribu, gila emoticon-Nohope

buset ga nahan

Quote:Original Posted By Kak.Edy
uang makan, rokok sopir dan lain lain belum dimasukin Gan emoticon-Ngacir
analisa ane sih mirip sama ente, tapi komponen diatas blum masuk


nah kalau yang itu sih diluar dari urusan pelanggan
pada akhirnya sepi lagi
di tempat ane naik'a 1500 gan
Quote:Original Posted By Buli.Buli
di tempat ane naik'a 1500 gan


ente dimana? Bbm lebih susah ya dapetinnya?
Kalau susah sih wajar
kalau enggak ya tergantung angkutannya gan
tarif angkot naik kan gara2 bbm naik
jadi ane nggak protes gan
yg parah itu, para tukang angkot naikin harga melebihi batas kewajaran. emoticon-Najis (S)
Quote:Original Posted By DSA255
tarif angkot naik kan gara2 bbm naik
jadi ane nggak protes gan

bener gan, tapi nya ga boleh kayak kata agan dibawah

Quote:Original Posted By aditya.anggit
yg parah itu, para tukang angkot naikin harga melebihi batas kewajaran. emoticon-Najis (S)


masalahnya mungkin di daerah lain bisa naik dengan ga wajar gan
Mau gak mau harus terima gan.
Daripada berantem adu bacot sama supir angkot yg rata rata gak berpendidikan.
×