poporingmanjaAvatar border
TS
poporingmanja
Sushi Rakyat? Ini kisah saya
UPDATE ada di bawah

Selamat pagi/siang/sore/malam agan2 semua nya, Ane pengen menuliskan kegalauan ane nih tentang seller makanan online gitu.

Kronologisnya:

1. hari sabtu tanggal 22 Juni 2013 ane nanya2 via BBM tentang orderan untuk acara ulang tahun pacar ane yang kebetulan jatuh di tanggal 30 Juni hari minggu, tapi ane minta dikirim hari Senin tanggal 1 Juli 2013 di kantor pacar ane.

2. pihak SR melalui representatif-nya (mungkin ownernya) menyatakan kalo pengiriman / orderan libur setiap hari Senin. Lalu ane disarankan untuk membuat order untuk hari Selasa tanggal 2 Juli 2013, dan ane mengkonfirmasi bahwa nanti akan di diskusikan dengan teman2 saya.

3. hari ini tanggal 27 Juni 2013 ane contact lagi dgn maksud mengkonfirmasi bahwa saya setuju untuk melakukan order dan delivery pada hari Selasa tanggal 2 Juli 2013 nanti.

4. pihak SR sekali lagi menyatakan bahwa tidak bisa melakukan pengiriman pada tanggal itu, katanya sudah broadcast message melalui BBM bahwa tanggal 2 Juli tidak bisa melakukan pengiriman, tapi ketika ane bilang kalo ga dapet BM nya, ane malah diremehin gan sebagai calon buyer (perasaan ane).

Ini bukti2 BBM nya gan:
Spoiler for BBM:


Kronologis nomer 1&2 ga ada bukti photo karena ane positive thingking emoticon-Smilie

Yang ane ga habis pikir, kenapa seller bisa berkata kalo ane ngomong gak sopan yaah? Kalo ada agan/aganwati tau maksud seller tersebut bisa donk kasih tau ke ane, kan bisa jadi bahan introspeksi buat ane juga, itu yang pertama.
Yang kedua, dari informasi online SR menyatakan min. purchase 75rb dan akan dikenakan biaya pengiriman, padahal rencana ane malah transaksi kurang lebih 450rb exclude ongkir (1porsi variasi 14rb-30rb, ane pesan beberapa paket dgn range harga 145rb-160rb) ehh malah diremehin kaya gitu emoticon-Hammer

Ane tiap weekend, makan sushi abis "segini" juga gak pernah tuh diremenih ama si penjual emoticon-Embarrassment
Spoiler for bill:


Thread pertama di new kaskus, malah di forum Surat Pembaca emoticon-Hammer2 penilaian dan respon sepenuhnya pada kaskuser. emoticon-shakehand

Mungkin sekedar saran aja utk pihak SR supaya lebih menghargai costumer nya, bagaimanapun cara anda menjual, berapapun modal anda, tanpa costumer anda bukanlah apa2/siapa2. Ane memang nggak banyak pesennya, cuma dibawah 500.000 dengan harga produk 14rb-30rb, tapi bukan berarti ane bisa diperlakukan seperti itu. Dengan thread ini, ane berharap SR lebih bertanggung-jawab terhadap produk yang dijual, atau perkataan kepada pembelinya.

Mohon tanggapan dari pihak2 terkait atau mungkin kaskuser lain bisa berbagi kegalauan dengan ane emoticon-shakehand
Member kaskus juga ternyata emoticon-Hammer @banyuamanta

Sekian dan Terima kasih

Update

Tanggapan dari pihak SR ada di post #8
Tanggapan ane di post #22 #30

Quote:


Quote:



Quote:



Top Comment & Analisis:
Spoiler for comment:


Comment kaskuser:
Spoiler for comment:
Diubah oleh poporingmanja 05-07-2013 07:07
0
71.2K
225
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan