alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51cc11b2e374b40e37000004/merasa-tidak-melarat-67-kk-di-sleman-kembalikan-kartu-miskin
Merasa tidak melarat, 67 KK di Sleman kembalikan kartu miskin
Merasa tidak melarat, 67 KK di Sleman kembalikan kartu miskin

Quote:Sebanyak 67 kepala keluarga (KK) di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, telah mengembalikan kartu miskin kepada pemerintah daerah setempat dan menyatakan menanggalkan status miskin.

"Hingga saat ini sudah sebanyak 67 kepala keluarga (KK) yang mengembalikan kartu miskin. Sebanyak 41 KK di Desa Margoagung, Kecamatan Seyegan, yang dilakukan beberapa waktu lalu dan 26 KK di Desa Tegaltirto, Kecamatan Berbah," kata Kabag Humas Setda Kabupaten Sleman Endah Sri Widiastuti. Seperti diberitakan Antara, Kamis (27/6).

Menurut dia, KK tersebut berhasil keluar dari status miskin melalui berbagai kegiatan usaha yang dikembangkan sehingga mampu menambah pendapatan perekonomian keluarga.

"Mereka ini dibimbing langsung untuk mengembangkan usaha ekonomi melalui program pemberdayaan oleh Tim Penanggulangan Kemiskinan (TPK) masing-masing kecamatan sejak dua tahun terakhir," kata Endah menegaskan.

Sementara itu Bupati Sleman Sri Purnomo menyambut baik KK yang mengembalikan kartu miskin ini sebagai salah satu upaya membantu pemerintah dalam mengatasi kemiskinan.

"Ini diharapkan dapat diikuti KK miskin lainnya. Apalagi saat warga miskin berebut mengambil dana Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM), warga Desa Tegaltirto justru dengan sukarela dan tanpa paksaan mengembalikan kartu miskin kepada pemerintahan desa setempat," katanya.

Sri Purnomo mengaku sangat bangga dengan keberanian para warga itu untuk menyatakan diri keluar dari kemiskinan dan mempunyai pemikiran untuk berusaha sungguh-sungguh untuk meningkat.

"Nantinya warga yang telah mentas dari kemiskinan dan memiliki usaha untuk menopang hidup ini bisa mendapatkan bantuan berupa penguatan modal untuk mengembangkan usaha yang selama ini digeluti," katanya.

Ia mengatakan, kalau tidak ada upaya untuk berubah tentu yang didapat hanya jatah untuk keluarga miskin yang hanya bisa untuk konsumtif saja.


Quote:
Merasa Tak Miskin, 26 KK di Tegaltirto Kembalikan Kartu Miskin
SLEMAN-Sebanyak 26 Kepala Keluarga di Desa Tegaltirto, Kecamatan Berbah mengembalikan kartu miskin kepada pemerintahan desa setempat. Langkah itu dilakukan lantaran mereka mengaku telah berhasil keluar dari garis kemiskinan melalui program pemberdayaan yang dilaksanakan dalam dua tahun terakhir.

Warga Padukuhan Dawung, Desa Tegaltirto, Murdwihanto mengatakan sudah lepas dari jerat kemiskinan. Terlebih sudah ada perbaikan ekonomi lewat program pemberdayaan masyarakat.

“Saya sudah tidak mau disebut miskin lagi. Demikian pula dengan teman-teman saya tidak ada satupun yang bangga disebut miskin. Kami sudah merasa mampu, makanya ingin mengembalikan kartu miskin ini,” jelas Murdwihanto di Balai Desa Tegaltirto, Kecamatan Berbah, Selasa (25/6/2013).

Ayah dari empat anak ini mengaku sudah mempertimbangkan keputusan tersebut. Dia tidak akan menyesal ataupun kecewa meskipun ke depannya dipastikan tidak akan mendapatkan bantuan pemerintah yang diperuntukan bagi keluarga miskin.

“Saya sudah tidak ingin dibantu lagi. Bahkan, untuk BLSM (Bantuan Langsung Sementara Masyarakat -red) tidak saya nantikan lagi. Kalaupun menerima kartu BLSM akan saya kembalikan,” tegas buruh bangunan itu.


Quote:
link -> http://rctinews.okezone.tv/play/4567...u-miskin?r=651
waaaaaaaah ini jatohnya gengsian atau gimana yah gans ?
------
eniwei ..
Merasa tidak melarat, 67 KK di Sleman kembalikan kartu miskin
Quote:Original Posted By reddog
waaaaaaaah ini jatohnya gengsian atau gimana yah gans ?
------
eniwei ..
Merasa tidak melarat, 67 KK di Sleman kembalikan kartu miskin


2 tahun yang lalu memang mereka masih miskin Gan, tapi semua sudah berubah sejak ada pemberdayaan emoticon-Big Grin
Kriteria miskin gmn jg g jelas. Btw ladang t4 korupsi lg ni kynya proyek BLSM
Quote:Original Posted By whjj
Kriteria miskin gmn jg g jelas. Btw ladang t4 korupsi lg ni kynya proyek BLSM


mungkin iya Gan,, tapi kita percayakan aja ama pemerintah. Kalau dana BLSM ga nyampe tangan rakyat, baru kita protes
jarang ada orang yg tau diri kaya gini..sekalinya ada, banyak yg bilang gara2 gengsi
yah begitulah mental kebanyakan orang Indonesia saat ini emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By onaboys
jarang ada orang yg tau diri kaya gini..sekalinya ada, banyak yg bilang gara2 gengsi
yah begitulah mental kebanyakan orang Indonesia saat ini emoticon-Cape d... (S)


kayaknya yang bilang, belom baca ampe selesai Gan emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By etteee

2 tahun yang lalu memang mereka masih miskin Gan, tapi semua sudah berubah sejak ada pemberdayaan emoticon-Big Grin
syukur deh , semoga banyak yang modelan begini dah biar memperbaiki citra indonesia juga emoticon-I Love Indonesia (S)

Quote:Original Posted By etteee

kayaknya yang bilang, belom baca ampe selesai Gan emoticon-Big Grin

emoticon-Hammer

kalo warga qt kaya gitu semua indonesia pasti maju. emoticon-I Love Indonesia (S)
bagus yang begini ni.. banyak yang mampu tapi masih mau aja nerima kartu miskin.. apa ga malu tuh
keren gan,harus dicontoh nih kesadarannya.
lagian kalo masih mampu jangan mau dikategorikan orang miskin
patut dijadikan contoh bagi orang2 yg mampu tp demi mendapatkan BLSM mengaku miskin.............
mungkin saja mereka 2 thn yg lalu (saat pendataan) belum mampu scr ekonomi....tp selama 2 thn ini merke bekerja keras dan berhasil ments dari kemiskinannya....emoticon-2 Jempol
patut dicontoh gan. ga yang kaya tapi ngemis2 kartu miskin. ga pnya harga diri bgt
Ane angkat topi buat orang2 kayak gini.... buat yg bilang mereka ngelakuin kayak gini karena gengsi..coba kalian pikir lagi? Apa kalian ga malu jadi orang miskin? Atau dianggap miskin? Atau merasa diri miskin?
Manusia bekerja, berdagang, Berusaha ahkan mengemis untuk mendapatkan kehidupan yang Lebih Baik dari Sebelumnya (boong kl Ada Yg bilang cuma buat cari Makan Aja koq...)
Nah kalo orang udah punya Malu kalo dianggap sbg orang Miskin yang atut Dikasi BLSM...IMSO(In My Sotoy Opinion) dia punya keyakinan Bukan BLSM yang bakal bikin hidup dia Lebih baik Kedepannya...bukan belas kasian orang yg dia harapkan...tapi hasil keringat Dan usaha diri Sendiri lah yang dia andelin...
Justru orang2 kayak gini yg Kudu di apresiasi..bukan pengemis di Jalan Yang masi sehat..kuat tapi lebih milih ngemis Daripada usaha....
duh segitunya yah rajyat yg sadar diri namanya
keren nih gan, salut ane.
Nah kan salah sasaran mending duit subsidi di pake buat umkm
Ane denger malah orang meninggal dikasih blsm gan emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...
msh tetanggaan ma kmpung hlmn ane tuh..salutt bt mreka
Quote:Original Posted By Idiot347
msh tetanggaan ma kmpung hlmn ane tuh..salutt bt mreka


sampaikan salam ane Gan emoticon-Big Grin
nah ini yang bener gan salut ane emoticon-2 Jempol
kenapa ane salut ? karena kebanyakan sekarang yg mampu malah pengen dibagi jatah kartu miskin, yg kaya semakin kaya yg miskin semakin melarat
×