alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51cc06a87c1243c06300000e/kenapa-pln-harus-impor-listrik-dari-malaysia
Breaking News! 
Kenapa PLN Harus Impor Listrik dari Malaysia..?
Sepertinya langkah instan untuk mengimpor Listrik dari Malaysia adalah tindakan kurang tepat. Kenapa kita selalu mengandalkan impor dari luar. Padahal masih banyak cara untuk menambah daya listrik yang kita miliki. Rencana pembangunan Tenaga Listrik sebesar 10 ribu MW yang direncanakan oleh pemerintah jamannya pak JK kenapa tidak cepat direalisasikan, itu mungkin jauh lebih baik dari pada kita harus membangun kabel transmisi senilai 110 juta dollar AS dari serawak ke kalimantan barat untuk memenuhi kebutuhan listrik yang ada di indonesia. Walau impor listrik dari Malaysia itu lebih menguntungkan tapi itu hanya bersifat sementara saja. Untuk jangka panjang belum tentu PLN akan tetap untung seperti yang diungkapkan Direktur Utama PT PLN Nur Pamudji “Indonesia akan untung karena pasokan listrik di Serawak cukup tinggi hingga mencapai 6.000 MW,” Seperti dikutip dari kompas.

Mungkin untuk kebutuhan listrik saat ini menurut banyak pihak langkah ini sangat tepat. Padahal kalau kita sedikit menahan rasa perih untuk tidak mendapatkan pasokan listrik yang lebih dengan membangun tenaga listrik yang berkapasitas lebih besar kita akan mendapatkan keuntungan yang lebih banyak dari sekarang ini.

Pemerintah harusnya segera menyetujui pembangunan PLTN yang sampai sekarang masih terkatung-katung karena banyak kalangan menentang untuk pembangunan ini. Provinsi Babel sudah menyatakan kesanggupannya untuk membantu pemerintah untuk mengembangkan energi nuklir disana. PLTN ditinjai dari segi manfaat PLTN jauh lebih menguntungkan dari pada kita harus Ngimpor strum dari negara tetangga.

Walaupun memang untuk membuat sebuah pembangkit tenaga Nuklir ini butuh dana yang sangat besar, namun hasil yang diperoleh setelah pembangkit itu jadi akan melebihi keuntungan yang PT PLN dapatkan sekarang. Tinggal bagaimana keseriusan pemerintah saja untuk mensegerakan pembangunan dan pengembangan Energi Nuklir di indonesia. Dengan memfasilitasi tenaga-tenaga ahli Nuklir kita untuk merancang dan membangun PLTN di indonesia.

Sudah sering kali rencana pembangunan PLTN ini menjadi pembicaraan, tapi sampai saat ini belum juga ada realisasinya. Karena masih banyak orang yang memiliki kepentingan tertentu dan tidak suka Pengembangan Energi Nuklir disini, mungkin takut indonesia memiliki cadangan energi listrik yang berlimpah nantinya. ini kembali lagi pada bisnis dan politik tentunya.

Menurut badan tenaga atom internasional atau IAIE (International Atomic Energy Association) menegaskan bahwa Indonesia adalah negara yang paling siap mengembangkan energi nuklir, bersama dua negara lainnya Jordania dan Vietnam. “Dukungan IAEA ini sebagai dorongan politis bagi Indonesia untuk mengembangkan PLTN,” kata Duta Besar RI untuk Austria I Gusti Agung Wesaka di Wina, Austria. Seperti yang dikutip dari republika.

Sekarang tinggal bagaimana dukungan masyarakat dan pemerintah untuk mengembangan Tenaga Nuklir di Indonesia, agar PT PLN yang selalu bercerita tentang kerugiaan nantinya tidak akan seperti itu lagi. Jadi bagaimana solusinya tentagn impor listrik ini, kita kembalikan lagi pada yang punya kebijakan. Monggooo….!!

Rdl

Link: [url]http://ridlosyamsul.blogdetik..com/2013/06/27/kenapa-pln-harus-impor-listrik-dari-malaysia/[/url]
meneketehe kak..tanya aja yg dibawah aku



Kenapa PLN Harus Impor Listrik dari Malaysia..?
parah emang, orang2 perbatasan beli bahan bakunya juga ke malaysia gan
tenang aja gan,tp kita dah ekspor asap emoticon-Ngakak
Masa pake listrik maleisia gan, malu atuh
wah, parah dong gan emoticon-Cape d... (S)


tas travel murah kualitas premium, baru!!!!
mohon bantuannya rakyat Indonesia,, dukung PLN menerangi Indonesia,supaya listrik rumah agan agan ngga mati mati trs emoticon-Sorry
PAYAHH,
emoticon-Cape d... (S) lha koq malah impor listrik, kalimantan kan banyak batubara? kenapa gak di manfaatin aja tuh batubara buat negeri sendiri? bikin malu aja ama negara sebelah..
Quote:Original Posted By robotulo
tenang aja gan,tp kita dah ekspor asap emoticon-Ngakak
agan yang satu ini asik bgt komengnyaemoticon-Ngakak

biar lebih murah kali gan, daging impor aja kan lebih murah daripada daging lokal emoticon-I Love Indonesia (S)
kacau bisanya ngimpor emoticon-Cape d...
Biasanya program progrma kebijakan pemerintah yang ngeluarin dana banyka kaya gitu, meskipun banyka manfaatnya suka direject sama yang di DPR sana ganemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najis
Quote:Original Posted By whiecha
emoticon-Cape d... (S) lha koq malah impor listrik, kalimantan kan banyak batubara? kenapa gak di manfaatin aja tuh batubara buat negeri sendiri? bikin malu aja ama negara sebelah..


batubara sih banyak gan
tapi bukan buat kebutuhan dalam negeri
Quote:Original Posted By jackfish


batubara sih banyak gan
tapi bukan buat kebutuhan dalam negeri


masih banyak sih yang dipake di dalam negeri, tapi yang KW2 nya, yang super dijual semua keluar negeri

perbaiki menejemen energi primer itu kuncinya, batubara yang bagus dijual keluar kita suruh pake sisanya, masih suruh pake BBM pula, makin lama makin miskin indonesia
×