alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51cbfa07bbf87ba067000006/pantaskah-pemerintah-dukung-mobil-murah
Pantaskah Pemerintah Dukung Mobil Murah?
Bahan Bakar Minyak baru saja dinaikan oleh pemerintah. Argumen pemerintahan SBY adalah subsidi yang tidak tepat sasaran. Tapi, sekarang pemerintah malah mencetuskan program 0% pajak bagi mobil hemat energi.

Nah, kebijakan pemerintah ini jelas tidak sejalan dengan apa yang selalu diumbar pemerintah terkait kenaikan harga BBM. Kenapa?, karena jelas akan menambah populasi mobil di jalanan, kemudian semakin memacetkan jalanan. Akhirnya adalah pemborosan energi.

Pemerintah pusat seharusnya berkaca pada program Jokowi-Ahok di Jakarta yang memprioritaskan program angkutan umum untuk mengurai kemacetan, sekaligus mengurangi populasi kendaraan pribadi di Jakarta.

Bila program pemerintah pusat ini tetap dijalankan, maka akan berlawanan dengan program Jokowi-Ahok.

Nah, sekarang siapa yang diuntungkan dengan program mobil murah hemat energi ini. Yang jelas-jelas diuntungkan adalah industri mobil sebagai pemasok mobil-mobil murah.

Karena bisa dijamanin pemilik mobil dengan cc besar tidak akan beralih ke mobil murah. Yang ada adalah mereka membeli mobil murah sebagai tambahan koleksi mobil untuk anak dan istri nya.

Pengendara motor pun pasti berpikir untuk “naik kelas”, karena dengan naik mobil pasti lebih nyaman dari motor. Akhirnya semua kan tumapah ke jalanan yang semakin memacetkan jalanan.

sumber
harusnya pemerintah menciptakan mobil/motor hemat bbm akalu bisa 1 liter untuk 100km
Atas ane cepet amat btw bawah ane maho people bray emoticon-Big Grin

emoticon-Paw Original®° By NandaGDaze emoticon-Cool "Fuck texting. I want you here." Pantaskah Pemerintah Dukung Mobil Murah? Pantaskah Pemerintah Dukung Mobil Murah? Pantaskah Pemerintah Dukung Mobil Murah?




Posted by : NandaGDaze

Ehm, mungkin ada benernya sih argumen ts di atas,
tapi kalo dipikir2 lagi kan ga semua yang punya mobil itu orang mampu, bisa aja inventaris kantor, dapet undian, hadiah doorprize, dll
Dan melihat dari speknya si mobil murmer sih kayanya rada kurang kalo dipake jalan k luar kota ato jalan jauh, jadi lebih cocok buat city car aja, darisini bisa diliat sih kalo emang orangnya "mampu" bisa aja dia beliin buat keluarganya, tapi kalo ngerti spek dan berpikir jangka panjang yah sekalian aja beli yang non murmer..

Gw setuju sih ini bakal bikin tambah macet lagi, mungkin seharusnya yang beredar itu di daerah2 tertentu yang masih sangat sangat sedikit ya kendaraannya, bukan di kota2 besar yang uda semrawut...

Tapi kan kalo ngomongin untung mah lain cerita pastinya emoticon-Big Grin
setuju gan sama thread agan,,aneh banget pola pikir pemerintah,,harusnya tiru itu kaya di jepang,rata2 smua malah jln kaki,klo perlu parkir mobil dinaikin,biar pada mikir pake kendaraan pribadi,enek liatnya di mobil isinya cm 1 orgemoticon-Najis (S) jlnanan kaya tempat parkir,gak bergerak
Quote:Original Posted By bancet.
setuju gan sama thread agan,,aneh banget pola pikir pemerintah,,harusnya tiru itu kaya di jepang,rata2 smua malah jln kaki,klo perlu parkir mobil dinaikin,biar pada mikir pake kendaraan pribadi,enek liatnya di mobil isinya cm 1 orgemoticon-Najis (S) jlnanan kaya tempat parkir,gak bergerak


iya gan. di jepang rata2 pada naik kendaraan umum
Quote:Original Posted By hynixs
harusnya pemerintah menciptakan mobil/motor hemat bbm akalu bisa 1 liter untuk 100km


hemat bener tuh gan
emoticon-Ngakak (S)
salah nya negeri ini luas gan akan harta dan kekayaan tanah alam nya. jadi apa2 mau kemana jg jauuh.. mungkin dr situ org2 memilih lebih baik naik kendaraan pribadi.
buah simalakama ini sih..
yakin JKT bakal bebas macet?
pantas sekali emoticon-Ngakak (S)