alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51cbf8c31b7608d83b000008/malaysia-terus-desak-indonesia-atasi-kabut-asap
Malaysia Terus Desak Indonesia Atasi Kabut Asap
Quote:Malaysia Terus Desak Indonesia Atasi Kabut Asap


Kuala Lumpur, - Pemerintah Malaysia terus mendesak pemerintah Indonesia untuk melakukan lebih banyak guna menghentikan masalah kabut asap akibat kebakaran hutan di Sumatera. Hingga hari ini, sejumlah wilayah Malaysia masih diliputi kabut asap.

Secara spesifik, Menteri Lingkungan Hidup Malaysia G. Palanivel mendesak Indonesia untuk meratifikasi traktat Asia Tenggara yang bertujuan untuk mengatasi asap.

"Menteri lingkungan harus menyetujui ratifikasi ini. Jika mereka bisa meratifikasi perjanjian tersebut, baru setelah itu mereka bisa melangkah maju," imbuh Palanivel seperti dilansir kantor berita AFP, Kamis (27/6/2013).

Hal tersebut disampaikan pejabat Malaysia itu kepada pers usai pertemuan dengan Menteri Lingkungan Hidup Indonesia Balthasar Kambuaya.

Traktat yang dimaksud Palanivel adalah kesepakatan yang dicapai negara-negara anggota ASEAN, yang dimaksudkan untuk menanggulangi masalah kabut asap yang terjadi tiap tahun.

Namun meski kesepakatan ASEAN itu pada prinsipnya bertujuan untuk menghentikan kabut asap yang berasal dari kebakaran hutan di Indonesia, pemerintah RI merupakan satu-satunya negara anggota ASEAN yang belum meratifikasinya.

Menurut Balthasar, Indonesia tengah dalam proses meratifikasi traktat ASEAN tersebut.


Sumber: [URL="http://news.detik..com/read/2013/06/27/150810/2286057/1148/malaysia-terus-desak-indonesia-atasi-kabut-asap?9911012"]http://news.detik..com/[/URL]




Parah gan,emoticon-Marah padahal orang sananya juga yg maen bakar2 di indonesia. emoticon-Cape d...
Bisanya nyuruh doang. kagak mau bantu2emoticon-Cool