alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51cbf6638027cf632d000000/bobroknya-sistem-ppdb-pendaftaran-sma-online-di-jakarta--true-story-of-ts
BOBROKNYA SISTEM PPDB/PENDAFTARAN SMA ONLINE DI JAKARTA !!! [TRUE STORY OF TS]
Quote:sebelumnya selamat siang agan/sist emoticon-Angel
Quote:sebelum semuanya ane perkenalan dulu, nama ane Z**** A**** (maaf ane rahasiakan, demi privasi ane emoticon-Cool ).Ane adalah lulusan dari salah satu SMP atau lebih tepatnya MTs negeri di daerah jakarta timur emoticon-Malu .Ane sendiri lulus dengan nem "33.00" nem yang tidak terlalu tinggi, tapi tidak rendah juga emoticon-Malu .Sebelum cerita ane mau menegaskan bahwa ane ga mihak siapa2, ane cuman mihak kebenaran berdasarkan pandangan ane, dan ane minta maaf klo menurut agan, agak sedikit "kebocah2an" emoticon-Malu
Quote:baiklah, kisah ini dimulai saat ane mesti melakukan pendaftaran ato tepatnya PPDB online, hal yang lumrah dilakukan remaja seumuran ane untuk mendapatkan SMA Negeri di jakarta ini.untuk tahun ini ada jalur pendaftaran baru yaitu, "Jalur Lokal" ane kira inilah penyebab kebobrokan semua ini.berbeda seperti Jalur Umum, Jalur Lokal ialah jalur yang ditempuh untuk mereka2 yang gagal masuk SMA pilihannya di Jalur Lokal (kita diberi 3 pilihan untuk memilih SMA pilihan kita), dan sesuai namanya Jalur Lokal konon diperuntukan untuk SMA yang masih satu rayon dengan rumah kita.Dan setiap sekolah wajib menyisakan 45% dari jumlah seluruh siswa/i baru yang masuk untuk mereka2 yang Jalur Lokal termasuk SMA Favorit.Berdasarkan logika mereka2 yang lewat Jalur Lokal ialah mereka2 yang nemnya tergolong tidak mampu bersaing di SMA2 Negeri rata2.baiklah, kita ambil permisalan, misal ada si Z dan si F, si Z nemnya 33 pas, dan si F nemnya 31.Si Z dan Si F sama2 memilih 3 pilihan SMA yang sama, yaitu 62, 104 dan 51 (maaf sebut nama).berdasarkan kualitasnya dari yang tertinggi ialah, SMA 62, dan yang tertinggi ke 2 ialah, SMA 104, dan yang terakhir ialah SMA 51.Nah karena nemnya tak mampu bertahan si F langsung terdepak dari 3 SMA tersebut (sistem gugur), dan si Z bertahan di 51 hingga batas pendaftaran ditutup.Tapi si F dapat masuk ke SMA 104 atau mungkin 62, dengan lewat Jalur Lokal.Menurut agan apakah adil, si F yang nemnya lebih rendah dari si Z dapat masuk ke SMA yang lebih baik dari si Z, padahal si Z sendiri nemnya lebih tinggi, tapi dapat SMA yang lebih (maaf) jelek.Itu berdasarkan kisah ane sendiri, ane sendiri masih frustasi dengan sistem yang kurang adil ini, klo kasarnya mah "yaudh klo nem lo jelek, swasta aja sono".Padahal berdasarkan kemungkinannya, jika yang 45% jumlah pendaftarnya tetap dibuka untuk Jalur Umum, si Z kemungkinan masih tetap akan masuk ke SMA yang pantas dia dapatkan dengan NEMnya.Ya ane kira sampe sini saja cerita and curahan hati ane, ane berharap moga2 pak jokowi and ahok pertimbangkan keputusan ini, jika misal sudah terlanjur fix dan tak bisa diganggu gugat datanya, ane pasrah dengan catatan, adik2 kami nanti tidak merasakan hal yang saya rasakan juga, terima kasih sebelumnya emoticon-Maaf Agan
Quote:mungkin ane ga bakal minta cendol, tapi ane hanya minta komentar tentang case ane ini trus ane juga minta maaf ya klo terlalu panjang emoticon-Big Grin
PERTAMAX DIAMANKAN!! XD
untung disini ane daftar pokoe pinter dan ketrima, turut prihatin gan
Quote:Original Posted By pointerblang
PERTAMAX DIAMANKAN!! XD
untung disini ane daftar pokoe pinter dan ketrima, turut prihatin gan


LOL, kayaknya gw kenal nih yang pertamax emoticon-Big Grin
kayanya ane kenal nih TSnya emoticon-Bingung
sama gan senasib kita, nem ane 32,45. kalo ane beda lagi, ane gak bisa ikut jalur lokal soalnya bukan KK jakarta emoticon-Berduka (S) sma 51 dicondet ya gan? emoticon-Ngakak itu pilihan terakhir ane gan tapi ane kedepak yaudah terpaksah ane masuk swasta emoticon-Berduka (S) tapi kalo menurut ane sih adil gan sistem kayak gitu walaupun ane gak dapet soalnya masa dia tinggal dieket sekolah itu gak dapet jatah....
Quote:Original Posted By AltafZulkarnain
sama gan senasib kita, nem ane 32,45. kalo ane beda lagi, ane gak bisa ikut jalur lokal soalnya bukan KK jakarta emoticon-Berduka (S) sma 51 dicondet ya gan? emoticon-Ngakak itu pilihan terakhir ane gan tapi ane kedepak yaudah terpaksah ane masuk swasta emoticon-Berduka (S) tapi kalo menurut ane sih adil gan sistem kayak gitu walaupun ane gak dapet soalnya masa dia tinggal dieket sekolah itu gak dapet jatah....


jiah, sayang sih nem segitu masuk swasta emoticon-Big Grin
btw good luck bro emoticon-Big Grin
oiya, klo menurut ane beda pandangan kita bro emoticon-Big Grin
soalnya, gara2 hal itu jadi masuk SMA yang taruhlah kurang bagus ane emoticon-No Hope
Quote:Original Posted By AriqSyach
kayanya ane kenal nih TSnya emoticon-Bingung


emang TSnya siapa gan? emoticon-Big Grin
oh ada jalur lokal ya tahun ini
ah sekolah dimana aja sama aja kalo niat belajar. gaya2an doank
Ribet amat sistem d jakarta y emoticon-Hammer (S)..
tulisanmu sulit dibaca dek..
mata om sepet liatnya.. >.<
Quote:Original Posted By aifinance
tulisanmu sulit dibaca dek..
mata om sepet liatnya.. >.<


maap om, kepanjangan ya emoticon-Big Grin
dari tahun kemarin kayaknya emang agak bermasalah ya gan emoticon-Bingung
parah ya gan.. memang kyk nya selalu bermasalah...
ane baru tau kalo di SMA ada kaya semacem jatah lokal gitu..
Maklum ane generasi 2000an.. emoticon-Cool
Yang penting belajar yang rajin gan...emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By imanjrs
Yang penting belajar yang rajin gan...emoticon-Embarrassment


hehehehe, iya sih, cuman kadang2 suka dipandang sebelah mata gitu sama warga sekitar klo masuk sma yang kurang bagus emoticon-Turut Berduka
Quote:Original Posted By tolooij
ane baru tau kalo di SMA ada kaya semacem jatah lokal gitu..
Maklum ane generasi 2000an.. emoticon-Cool


enak dulu malah kata ane sistemnya emoticon-Matabelo
ane kira masalh kek gini udah selesai
ane juga ngalain gan taun 2006 pas masuk SMA
kejadian mirip kek gini
padahal nilai ane rata2 9 loh emoticon-Cool
bukannya diperbaiki sistemnya malah makin ancur
itu 7 taun yg lalu gan..harusnya udah beres donk...
tp kejadian hampir sama dialamin TS taun ini
ane baru tau ada jalur lokal tahun ini, dulu waktu sma rumah ane di jakbar tp sekolah malah dapet yg di jaksel , jalur lokal sama pendaftara gelombang ke 2 itu beda atau sama ya?