alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51cbf6465a2acf3e3000000d/curhat--tentang-hobi-pinjam-duit
Breaking News! 
CURHAT !! TENTANG HOBI PINJAM DUIT
CURHAT ANE GAN...

Jadi gini gan...
Ane tergolong paling muda di tempat kerja ane gan...
kalo di bilang umur ya dibawah 24 dehh emoticon-Blue Guy Peace

Tanggal Muda itu musuh gw gan... emoticon-Bata (S)
kenapa?
karena setiap tanggal muda, dengan secara lisan maupun ga lisan,
Pasti gw denger kata "pinjemin duit dong..." emoticon-Berduka (S)
ane yang tadi nya punya keinginan beli ini / itu...
ga jadi deh...
dan kenapa ya gan, setiap ada kata2 itu ane langsung prihatin dan ga bisa nolak, alias tetep aja ngasi pinjeman duit ke itu2 orang..
apa mungkin karena ane karyawan baru disitu, atau mungkin nyali ane ciut, atau entah kenapa . .

Nah,

Quote:Kalo dianggep gaji ane 3 juta,
Si A pinjem : 500
Si B pinjem : 300
Si C pinjem : 200
Si D (katanya anaknya sakit) pinjem : 1000k

Kalo di total, total nya ternyata 2 jt.... emoticon-Berduka (S)
gaji ane tinggal serebu emoticon-Cape d... (S)


Ya namanya aja orang belum nikah (kata guru ngaji ane gitu) jadi sering dipinjem temen itu wajar...
Gw sih gpp gan, itung2 supaya dapet tmen dulu di tempat kerja...
Tapi, kalo setiap awal bulan kayak gini...

Gw bisa2 jadi koperasi pinjaman gan, en ngalahin BANK MANDIRI gan.. emoticon-Cape d... (S)

apalagi diganti kapan gw juga kaga nanya...
apa kata Tuhan YME ntar ya... emoticon-Bingung (S)


Gw orang nya pasrah-an Gan emoticon-Malu (S)
begitulah kiranya curhatan seorang nubie seperti ane .
.


emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka


Mungkin ada beberapa Testi yang menyarankan agan2 yang lain agar tidak bernasib seperti ane, cekidot :

Spoiler for cekidot:
sumpah... ane ga pernah pinjem ama ente lho gan... suerrrrrr emoticon-Matabelo
di tolak secara halus gan, bilang ente juga lagi ada kebutuhan, misal beli laptop atau ap gitu..
coba agan nolak secara halus..bisa dengan berbagai alesan,salah satunya untuk kepentingan keluarga agan misal untuk ngasih ke orang Tua.mungkin mereka akan sedikit ngerti emoticon-Big Grin
ente mending gan, yang minjem temen, masih bisa ditolak. Kalo ane yang pinjem keluarga gan, kakak ane lah, nyokap lah. emoticon-Ngakak
kl agan ngerasa kberatan mending d tolak secara baik2 'gan,,drpd agan pinjemin tp agan sendiri repot kan susah,,bkan ngajarin pelit ya,kecuali agan memang merasa sdh berkecukupan ya ngga masalah,,
bilang aja duitnya buat nyicil motor
Harus bisa tegas n sedikit Tega gan, percaya dah, ntar nya jadi "kewajiban" bagi mereka.
Inget satu hal juga. Kalo agan butuh duit mereka mau pinjemin nga?
pinjem duitnya dong ganemoticon-Ngakak

asal agan jangan sampe kelaperan aja karna minjemkan duit sama teman-teman
terlalu baik sih ente gan , mending telaktir ane cendol aja dah dibanding begituan buang buang waktu buang buang duit juga emoticon-Ngakak (S)




emoticon-Peace
Senasib ama ane gan..
Kalo ane nyiasatin gini.. Okelah sekali pinjem gapapa, tapi ane kasih tengat waktu (jangan lama2, beberapa hari), sampe tanggal 10 misalnya, duit harus balik, soalnya kita kan juga butuh buat kebutuhan hidup sebulan. (nabung itu kebutuhan juga loh). emoticon-Big Grin

Nah udah gitu kalo sampe telat sehari aja dia mbalikinnya, udah besok2 jangan dipinjemin..selamanya.. Agak tega sih, tapi mo gimana lagi.. emoticon-Big Grin
ente harus tegas gan jangan kasih pinjem ke orang laen, kecuali ente udah ngebuktiin sendiri kesusahan temen ente..
kasih alasan yang masuk diakal ketemen ente, dengancara baik"..
kalau di diemin bisa keterusan, apalagi orang yang mao minjem tapi gak mao bayar...
ane udah pernah ngalamin....
resikonya paling" gak ditemenin, sama diomongin lah...
tapi gak apa" malah bersukur gak ditemenin sama orang kayak gitu...
klo di omongin paling" paling dia yang malu sendiri nantinya dicap tukang minjem duit
Biasanya nih. dan udah sering banget terjadi..
Giliran ditagih pasti kebanyakan alasan tuh.. hanya sebagian aja yg ditagih beneran ngasi tanggal pembayaran dan dibayar tepat waktu.
Sabar gan. Ente harus nya menatap masa depan. Bilang aja duit udah di pakai buat keperluan masa depan. kalau gak ngomong aja buat modal nikah. Kan gak lucu ntar pas waktunya ente minjem ke bank. Padahal ente sebenar nya mampu buat nabung. IMO
lha kalo balikinnya tertib kan gak masalah gan tapi kalo gak tertib ni agan kudu bisa bersikap..
kalo agan gitu mulu, kapan agan nabung buat kimpoinya???
bilang ada ma temen2 agan yang tukang ngutang tsb kalo agan butuh nabung buat kimpoi, beress.. emoticon-Cendol (S)
emang dilema ye gan emoticon-Big Grin

kalo habis gajian langsung ngacir aja gan, besoknya kalo ketemu bilang aja dah dipinjem sama orang laen emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By poedjee
emang dilema ye gan emoticon-Big Grin

kalo habis gajian langsung ngacir aja gan, besoknya kalo ketemu bilang aja dah dipinjem sama orang laen emoticon-Ngakak (S)


Bener gan.. Dilema !

Hehe, ane cuman share en curhat gan, biar agan2 yg laen bisa memilah milah en ati2 juga.. Faktanya emg. oknum yg "hobi pinjam duit" itu emg bikin dilema..
Ente harus berani bilang "tidak" gan. Sekali kali minjem duit gapapa lah ente kasih, tapi kalo berkali kali kaya gitu ente harus belajar jadi raja tega gan.
bilang aja gaji agan buat nutupin utang ama warung dpn rumah emoticon-Thinking
Quote:Original Posted By bayuputra19
lha kalo balikinnya tertib kan gak masalah gan tapi kalo gak tertib ni agan kudu bisa bersikap..
kalo agan gitu mulu, kapan agan nabung buat kimpoinya???
bilang ada ma temen2 agan yang tukang ngutang tsb kalo agan butuh nabung buat kimpoi, beress.. emoticon-Cendol (S)


emoticon-Matabelo iye gan . . .
emoticon-Matabelo buat kimpoy . .

×