alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51cbf5bd20cb174856000007/mencegah-agar-tidak-timbulnya-karang-dan-plak-gigi
Mencegah agar tidak timbulnya Karang dan Plak Gigi
Pasti semuaanya pernah ada yang namanya karang gigi dan plak gigi emoticon-Takut
dampaknya banyak lho gan klo kita tidak bertindak cepat terhadap plak dan karang gigi yang menempel pada gigi kitaemoticon-Bingung
Mencegah agar tidak timbulnya Karang dan Plak Gigi

Sedikit pengertian dari Drg. wahyudi mengenai plak dan karang gigi :
Quote:plak gigi adalah lapisan bening yang menempel di gigi. Di dalam mulut kita terdapat lebih dari 350 jenis kuman yang dapat menyebabkan karies. Jika di gigi atau sela-sela gigi terdapat banyak makanan yang tidak di bersihkan maka kuman akan mencerna makanan tersebut, lama-kelamaan akan menyebabkan karang gigi.karang gigi atau "kalkulus gigi" terbuat dari plak dan zat kapur yang berada di air liur.
karang gigi melekat erat dengan gigi dan hanya bisa di bersihkan dengan scaller, atau alat ekstraktor oleh dokter gigi. Warna karang gigi mula-mula kuning, lama-kelamaan dapat berwarna coklat atau kehitaman sesuai dengan kebiasaan dan gaya hidup; seperti merokok atau minum kopi. karang gigi dapat menyebabkan gigi goyang dan mudah tanggal karena penurunan gusi, gusi bengkak, gusi berdarah terutama saat menyikat gigi, dan halitosis (bau mulut).
pengertian scalling, scalling merupakan suatu tindakan yang dilakukan oleh dokter gigi untuk membersihkan karang gigi menggunakan alat - alat yang disebut scaller. Scaller ini menggunakan getaran ultra sonic, jadi tidak mengikis permukaan email gigi; email gigi hanya hancur oleh bur. emoticon-2 Jempol


Nih ada beberapa tips yang akan di berikan oleh drg. wahyudi :
Tindakan2 yang dapat dilakukan untuk mencegah timbulnya karies yaitu
1. rajin gosok gigi setelah makan dan sebelum tidur menggunakan odol.
2. rajin minum air putih dan berkumur - kumur.
3. rajin membersihkan sisa makanan yang menempel menggunakan benang gigi (dental floss), jangan menggunakan tusuk gigi karena akan merusak bentuk gusi.
4. rajin makan makanan yang berair dan berserat seperti buah dan sayur.

Ayo gan mulai sekarang coba lebih diperhatikan giginya ya
emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol


Jangan lupa kasih :
emoticon-Toastemoticon-Rate 5 Staremoticon-Sundul
nice share gan..gigi ane masih mulusemoticon-Ngakak (S)
pertamax
Nyimak gan emoticon-Ngakak
nais trit! penting nih gan! emoticon-thumbsup
Nice info gan emoticon-2 Jempol
Gigi ane sekarang mulai ada karang giginya, padahal dulu g ada,apa karena ane makan makanan yang g sehat,dengan adanya info ini, ane bisa ngerjain sendri tanpa harus ke dokter gigi buat bersihin karang gigi.emoticon-2 Jempol
wah nice post gan
makasih gan emoticon-Shakehand2 jangan lupa ikuti terus tips lainnya ya gan emoticon-ToastQuote:Original Posted By g.gifari
nais trit! penting nih gan! emoticon-thumbsup


emoticon-Shakehand2 thank's gan...ikuti teru tips lainnya yg bakal dishare emoticon-ToastQuote:Original Posted By muhammadzak
Gigi ane sekarang mulai ada karang giginya, padahal dulu g ada,apa karena ane makan makanan yang g sehat,dengan adanya info ini, ane bisa ngerjain sendri tanpa harus ke dokter gigi buat bersihin karang gigi.emoticon-2 Jempol


iya bener tuh tipsnya, saya waktu scaling di rsgm fkg ternyata malah gak ada karang gigi sama sekali.. jadi seneng sendiri karena sukses dgn gaya hidup sehat emoticon-Stick Out Tongue
gigi ane ada ni ganemoticon-Hammer (S)

nais inpoh dahemoticon-Jempol

Ane ada rekomendasi produk yg bagus banget, gan..
Sekarang sudah ada Dr+Dental, obat kumur herbal yg dapat mengikis dan merontokkan plak dan karang gigi hanya dengan kumur2 secara rutin, tanpa rasa sakit/ngilu/perih.. Hasilnya bisa langsung dilihat kotoran/sisa makanan, plak, karang gigi, dan bakteri mulut akan terbawa di bekas kumurannya.. Pemakaian rutin dapat mengembalikan kilau putih alami gigi.. Juga dapat mencegah dan mengobati sakit gigi, sariawan, gusi bengkak, bau mulut, dan berbagai masalah lain dlm rongga mulut.. Sangat cocok utk perokok dan pemakai behel/kawat gigi..

Silakan tonton video demo Dr+Dental berikut :
[url]https://www.facebook.com/nidyanaisya/videos/10207188350404333/?ref=notif¬if_t=video_processed¬if_id=1461317277376002[/url]

Dr+Dental ini sudah berlisensi BPOM, dan bagi yg muslim tidak perlu khawatir krn produk ini 100% Herbal dan Non-Alkohol shg insyaAllah sangat aman dan Halal digunakan..

More info, chat aja yaa..
Pin BB : 57B266E3
WA / Line / Telegram : 0813 2888 6553

Semoga bermanfaat.. Infokan juga ke keluarga, saudara, kerabat, sahabat, teman, dan orang2 yg Anda kenal dan sayangi, mungkin ada yg membutuhkan..

Salam sehat gigi dan mulut..
“Krn sesungguhnya berbagai penyakit organ dalam yg mematikan banyak berasal dr kondisi mulut yg tidak sehat..”
ane sering bersihin pakek tusuk gigi
alhasil sekarang gigi ane jarang jarang
nyesal banget dah
wih apalagi kalo buat penikmat kopi gan, cara menghilangkan plak pada gigi nya harus bener nih dan gabisa pake tusuk gigi aja ya gan. emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By viviiaa
wih apalagi kalo buat penikmat kopi gan, cara menghilangkan plak pada gigi nya harus bener nih dan gabisa pake tusuk gigi aja ya gan. emoticon-Ngakak

Pake obeng bhiar ghereghets... emoticon-Recommended Seller emoticon-Betty