alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51cbf3a07c12435836000003/mau-penghasilan-700-rb--bulan-tapi
Mau, penghasilan 700 Rb/ Hari? Tapi.....
Repost Gan, dengan judul yg lebih provokatif emoticon-Malu (S)

gpp yang penting ni info dibaca banyak orang. gregetan soalnya liat pengemis2 dijalanan yang semakin hari semakin banyak, bahkan di tingkat2 usia produktif.
ni infonya gan :

Jumlah pengemis di Jakarta semakin banyak, bukan hanya karena kenaikan harga BBM saja tapi memang penghasilan yang diterima pengemis ternyata sangat banyak, bahkan dihitung per-hari. Sebagai contoh pengemis di di Jakarta Selatan, dikutip dari Kompas.com, mereka bisa mendapatkan Rp 500.000 hingga Rp 700.000 per hari. Fakta itu membuat pengemis merasa dimanja sehingga sulit direhabilitasi.
Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial Jakarta Selatan, Miftahul Huda, mengatakan, pihaknya telah berusaha mengatasi masalah gelandangan dan pengemis dengan melakukan pembinaan. Meski begitu, menurut Miftahulada, selalu ada orang yang memilih kembali mengemis.

“Pembinaan dilakukan dua minggu, kalau potensial dan masih muda akan dikirim ke perkebunan di Sumatera dan Kalimantan. Banyak kok yang sudah dikirim,” jelas Miftahul.

“Pola pikir (pengemis) sudah sulit diubah, terlanjur dimanja dengan enaknya hidup di jalanan,” lanjut Miftahul.

Miftahul pun mengimbau masyarakat untuk membantu pemerintah mengatasi gelandangan dan pengemis dengan tidak mudah memberikan uang kepada mereka.

“Jangan terkecoh penampilan. Jika ingin memberi sumbangan, salurkan ke masjid, panti asuhan, dan yayasan-yayasan sosial yang resmi,” tandasnya.

Sumber: Kompas.com

Spoiler for Gimana gan?:
Pertamax diamankan gan emoticon-Cool
Quote:Original Posted By fadhilcorbin
Pertamax diamankan gan emoticon-Cool


Om pertamax, ada saran ga mengenai masalah diatas?
lha diartikel perhari gan emoticon-Ngakak (S)
gila banget perhari segitu
sayangnya agak susah, karena jumlah pengemisnya terlalu banyak
Gilaaaa 700ribu....
Susah gan d tertibkan juga sudah mengakar..
emoticon-Matabelo
yap pemerintahnya
kurang tegas brayy
Kita ambil rata2 aja 500rb/hari x 30, totalnya 15 juta gan. gile kerja cuma nadah tangan doang, ga kayak manajer ane gan gaji segitu pala pusing mikirin target emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By rajawatches
yap pemerintahnya
kurang tegas brayy


Yoi gan, saya kira sih ini berawal dari pendidikan nasional. Pemerintah tidak betul2 konsen ke bidang ini... jadi aja rakyatnya banyak yang tidak berpendidikan, mental pengemis.
Quote:Original Posted By xiaope
lha diartikel perhari gan emoticon-Ngakak (S)
gila banget perhari segitu


Oh ia salah, makasih koreksinya dah saya edit.

Quote:Original Posted By djuragancendol
sayangnya agak susah, karena jumlah pengemisnya terlalu banyak


Ia sih sudah kayak profesi aja.

Sepi nih thread emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)
itu udah susah gan, udah mengakar ke masyarakat indonesia kayaknya, sifat pemales itu emang harus kita berantas



Posted with kaskusQR
semakin ke sini pengemis semakin bnyk, bkin padet jalanan aja emoticon-Cape d... (S)
hebat bgt memang para pengemis emoticon-Ngakak emoticon-Najis
iya ane jg baca berita tuh gan masa gaji pengemis lebih gede dr yg pake dasi
ya klo gtu pemerintah harus aktif ngmbangin lap krja
Quote:Original Posted By nichoway
ya klo gtu pemerintah harus aktif ngmbangin lap krja


dasar mentalnya aja gan, kayaknya dikasih kerjaan juga kagak mau tuh. udah keenakan dengan penghasilan yg gede, kagak cape (cape nongkrong doang sih).

gile gan lebih banyak dari penghasilan manager perhari emoticon-Big Grin
×