alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51cbeebe1e0bc3725a000000/3-trik-jitu-hadapi-perang-dingin
3 Trik Jitu Hadapi Perang Dingin
Bismillah
3 Trik Jitu Hadapi Perang Dingin

Cekcok atau perang dingin dengan orang terdekat seperti layaknya sahabat, rekan kerja atau bahkan sanak saudara yang notabene adalah orang-orang yang selalu berada dekat di sekitar kita merupakan hal-hal yang paling kita hindari. Namun apa daya, sebagai manusia biasa salah benar bisa terjadi. Mulai dari hal besar sampai hal kecil layaknya ketersingunggan akibat bercanda atau kerap kita sebut sebagai “Salah Paham”. Maksud hati ingin menghibur namun berujung kesalah pahaman yang membuat suasana menjadi tidak nyaman. Selain itu bermusuhan disebut-sebut dapat berakibat buruk terhadap kerja jantung.
Ada sedikit tips dari saya yang mungkin bisa agan dan sista lakukan bila sedang atau mungkin nanti saat berada dalam kondisi serupa.

Quote:1. MAAF
Seringkali pelaku salah paham merasa benar diantara kedua belah pihak, contoh seperti diatas bila agan melakukan kesalahan saat melempar candaan namun diterima sebaliknya agan/sista dengan segara harus tanggap untuk merelakan diri mengawali kata maaf serta kapan saat yang tepat meminta maaf (namun jangan ditunda-tunda, ingat segerakan hal yang baik untuk dilakukan). Meminta maaf dengan berlebihan justru akan membuat kekakuan hubungan yang lebih lama.


Quote:2. BERSIKAP DEWASA
Meskipun sudah terucap kata maaf, seringkali lawan bicara masih enggan untuk bersikap wajar dan bahkan tak jarang lawan bicara masih saja mendendam dan mengungkit-ungkit kesalahan kita. Akan tetapi agan/sista harus tetap bersikap dewasa, ingat benar atau salah tujuan awal kita adalah kembali menjalin hubungan yang baik. Maka jangan sekalipun membalas serta membahas masalah anda kepada sahabat/rekan atau orang sekitar. Bila ada sabahat atau rekan yang menanyakan hubungan kalian maka jawablah “hubungan kami baik-baik saja”.


Quote:3. TETAP KALEM SAAT PERANG DINGIN
Entah mengapa saat terjadi perang dingin dunia terasa sangat sempit. Ya, saat agan / sista berselisih paham serta harus melewati fase perang dingin sering kali agan merasa risih sebab agan tak leluasa bergerak, seolah-olah berada di suatu tempat yang sama hampir disetiap waktu. Namun sebernarnya moment-moment itulah yang sangat penting bagi agan / sista untuk kembali baikan.


Jangan pernah menghindar, bila itu terjadi maka otomatis perang dingin tak akan pernah usai terlebih justru agan / sista akan terkucil dari rekan-rekan agan / sista sebab keenganan agan untuk bersama. Persempit ruang gerak dia, bersikap lumrah kepada orang-orang disekitar anda yang merupakan orang-orang terdekatnya pula. Maka secara otomatis dia akan merasa bahwa agan / sista sudah menganggap segalanya usai, sebab lawan tak ada alasan lain baginya untuk menghindar bila itu terjadi maka dia akan terkucilkan. Perang dingin bisa disudahi sampai disini  meski awal mulanya nanti akan terasa kaku namun sebisa mungkin hindari untuk mengucapkan kata maaf, ingat anda sudah mengucapkan nya diatas. Agan/sista pun sudah dengan sekuat tenaga menunjukan padanya tidak ada masalah apapun. Jadi memang tidak seperlunya agan kembali mengucapkan maaf.

Satu hal yang perlu agan lakukan adalah introspeksi diri, sebab terlalu sering tertawa dapat mengeraskan hati. Kepekaan berkurang, dan lagi bila terlalu sering bercanda dengan lawakan yang cukup ekstrim tak pelak bisa membuat kita seolah lupa bahwa tidak semua orang atau pun kondisi dapat kita masuki dengan lawakan kita.

Quote: “Dari Abî Ayûb al-Anshâriy, sesungguhnya Rasulullah Shallallahu alaihi wasallam ‘bersabda; ‘Tidak halal seorang muslim mendiamkan saudaranya lebih dari tiga malam di mana keduanya bertemu lalu yang ini berpaling dan yang itu berpaling. Yang terbaik di antara keduanya ialah orang yang memulai mengucapkan salam’. “(HR. Muslim, Hadits No. 2560)

Semoga bermanfaat 


Artikel berdasar opini dan pengalaman pribadi saya, mohon maaf bila ada kekurang sempurnaan.
siapin jaket & selimut ama minyak kayu putih gaan emoticon-Cool
ane kira Perang Dingin thn 60-70 emoticon-Hammer2
musti tenang biarpun perang dingin emoticon-Thinking
Quote:Original Posted By PramandaNP
siapin jaket & selimut ama minyak kayu putih gaan emoticon-Cool


buat apa an gan?
emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By PramandaNP
siapin jaket & selimut ama minyak kayu putih gaan emoticon-Cool


hahaha, itu mah kalo lagi ngungsi agan emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By Pazonda95
ane kira Perang Dingin thn 60-70 emoticon-Hammer2
musti tenang biarpun perang dingin emoticon-Thinking


Hahaha, disengaja biar viewernya naek emoticon-Kiss
Kalem aja lanjut terus !!!!
hmm ane dah sering bro emoticon-Cool siap2 jaket aja dah emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By djuragancendol
hmm ane dah sering bro emoticon-Cool siap2 jaket aja dah emoticon-Ngakak


emoticon-Big Grin g pake minyak telon? emoticon-Ngakak
nays impoh gan
×