alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51cbea878027cfbd71000006/musisi-jangan-gunakan-kata---kata-tercipta-untuk-lagu-anda
Musisi Jangan Gunakan Kata - Kata Tercipta Untuk Lagu Anda
k;jhgoahbvaoyivbpiom.lxia
pifmaxf'oihfbapsouevnp,x[s
pertaminaemoticon-Ngakak
wih, bener" gan
itu namanya bentuk pasif ya
emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
tapi seharusnya "diciptaKAN" emoticon-kisssing
no body care - yang penting ane dapat PERTAMAXXXX emoticon-Matabelo

ATAS ANE MAHO emoticon-Mad (S) belum ada komen baru aja ngetik uda keduluan pertamax emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)
Quote:Original Posted By taufik1991
no body care - yang penting ane dapat PERTAMAXXXX emoticon-Matabelo

ATAS ANE MAHO emoticon-Mad (S) belum ada komen baru aja ngetik uda keduluan pertamax emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)


Hehe sabar gan .... Bakal dapat pertamax koq ... Sooalnya Kagak Ikut Naik Harganya
Emang skrg bnyk salah penggunaan kata gan emoticon-Cape d...
imbuhan ter- bukan hnya mengandung arti tidak disengaja gan emoticon-Ngakak
Tred ini tercipta karena TSnya merasa kata tercipta kurang pas jika tercipta dlm sebuah lagu oleh seseorang yg merasa diri saling tercipta bagi sang pujaan hatinya. emoticon-Amazed


yo dawg.... emoticon-Ngakak
hadeeehhh, gak smua awalan ter bermakna tidak disengaja.

ane kgak ngerti bneran mslah bahsa, tpi sran ane mnding agan baca2 lgi buku bahasa indonesia atau buka ensiklopedia.

contoh : teragung >> msa' dibilang tidak sengaja di agungkan
teruntuk >> mksudny brrti tidak sengaja untuk

gk sperti itu jg gan, walaupun awalanny sama blm tentu maknanya ttep sma

sorry gan gk ad mksud offense, cm brusha mmbenarkan saja

belajar lgi gan, cuma saran

ane jg kurang ngrti mslhnyaemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
ga penting menurut ane..

bebas mau pake tercipta apa kaga emoticon-linux2
Tewas terbunuh = ga sengaja mati terbunuh? emoticon-Hammer (S)
Gunung tertinggi = gunung yg ga sengaja tinggi? emoticon-Cape d... (S)
Pelari tercepat = pelari yg ga sengaja cepat larinya? emoticon-Berduka (S)
setau ane gan awalan ter berarti macam2 contoh:

1. berarti paling contoh : terdalam, terpintar, terhebat
2. dapat atau berhasil biasanya diawali kata "tidak" contoh : terhalang
3. tidak sengaja contoh : tertukar, terbakar, tersentuh
4. tiba-tiba contoh : terjatuh, terlena

dan tercipta menurut ane termasuk ke makna yang ke 2 yaitu dapat/berhasil atau lebih halusnya "sudah dicipatakan"

sumber : [URL="Wikipedia"]http://id.wikipedia.org/wiki/Ter-[/URL]
Quote:Original Posted By FaLLenia
imbuhan ter- bukan hnya mengandung arti tidak disengaja gan emoticon-Ngakak


Kan Udah Ane Jelasin Gan Kalo Di Ikuti Kata Kerja jadi Artinya Tidak Sengaja ...

Kalo DiIkuti Kata sifat artinya Paling


Contoh Terbaik


Paling Baik


Cari Ndiri lainnya Ya gan
sekolah dimana Bro, udah konsultasi ama guru bahasa blum ?
Quote:Original Posted By adew28
hadeeehhh, gak smua awalan ter bermakna tidak disengaja.

ane kgak ngerti bneran mslah bahsa, tpi sran ane mnding agan baca2 lgi buku bahasa indonesia atau buka ensiklopedia.

contoh : teragung >> msa' dibilang tidak sengaja di agungkan
teruntuk >> mksudny brrti tidak sengaja untuk

gk sperti itu jg gan, walaupun awalanny sama blm tentu maknanya ttep sma

sorry gan gk ad mksud offense, cm brusha mmbenarkan saja

belajar lgi gan, cuma saran

ane jg kurang ngrti mslhnyaemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Kan ane Udah Ngejelain ... kalo diikuti kata kerja gan .... artinya tidak sengaja
Quote:Original Posted By seagates
setau ane gan awalan ter berarti macam2 contoh:

1. berarti paling contoh : terdalam, terpintar, terhebat
2. dapat atau berhasil biasanya diawali kata "tidak" contoh : terhalang
3. tidak sengaja contoh : tertukar, terbakar, tersentuh
4. tiba-tiba contoh : terjatuh, terlena

dan tercipta menurut ane termasuk ke makna yang ke 2 yaitu dapat/berhasil atau lebih halusnya "sudah dicipatakan"

sumber : [URL="Wikipedia"]http://id.wikipedia.org/wiki/Ter-[/URL]



Sumber ente mantab ... awalan ter- ... yang ane bahas untuk yang di ikuti kata kerja ... gan ...
masuk akal sih. ane ga prnah gan buat lgu cinta pk bhsa ind
Quote:Original Posted By adew28
hadeeehhh, gak smua awalan ter bermakna tidak disengaja.

ane kgak ngerti bneran mslah bahsa, tpi sran ane mnding agan baca2 lgi buku bahasa indonesia atau buka ensiklopedia.

contoh : teragung >> msa' dibilang tidak sengaja di agungkan
teruntuk >> mksudny brrti tidak sengaja untuk

gk sperti itu jg gan, walaupun awalanny sama blm tentu maknanya ttep sma

sorry gan gk ad mksud offense, cm brusha mmbenarkan saja

belajar lgi gan, cuma saran

ane jg kurang ngrti mslhnyaemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Karena Menurut ane Awalan Kata Ter- Jika Di ikuti Kata Kerja Berarti Tidak Sengaja


Liat kata yang Mengikuti ....

kan yang ane bahas kata kerja gan ....
Quote:Original Posted By nichoway
masuk akal sih. ane ga prnah gan buat lgu cinta pk bhsa ind


Ente juga sering bikin lagu gan ....
keren ente gan ....

ane pengen bikin lagi bahasa inggris ....

tapi anee kagak paham bahasa inggris ...

bisa share2 lagu ente gan ...

ane juga sering nulis lagu kok
terbaca --> tidak sengaja?

selain tidak sengaja arti lain awalan ter- itu adalah "dapat di"

terbaca --> dapat dibaca

saran buat TS... sebelum mengungkapkan pendapat, apalgi kl sampai larang2 orang dan menganggap orang lain melakukan kesalahan, sebaiknya mencari referensi dulu.. bener gak hasil pemikiran kita...
bukan mksd offence lho gan, ada yang menilai tindakan seperti itu sama aja memperlihatkan kebudohan/kurangnya wawasan....

contoh lainnya:
tertawa, terbungkus, tertera, tertulis, terlihat