alexa-tracking

waspada, modus-modus kejahatan ini sering terjadi menjelang bulan puasa

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51cbe6868327cf5d59000008/waspada-modus-modus-kejahatan-ini-sering-terjadi-menjelang-bulan-puasa
Modus-Modus Kejahatan Ini Sering Terjadi Menjelang Bulan Puasa
Ane muslim dan Ane cinta Indonesia. Ane tidak bermaksud untuk menyinggung sara atau memprovokasi siapapun
.

Ane hanya mengingatkan dan berharap supaya thread ini menjadi peringatan agar agan sekalian lebih waspada.


Disini ane cuma mau share pengalaman-pengalaman Ane yang hampir jadi korban kriminalitas terutama menjelang bulan puasa.

Spoiler for Kenapa kriminalitas meningkat menjelang puasa?:


Langsung aja gan.

Pengalaman pertama:

Quote:

Pengalaman:
Pengalaman ane ini sekitar 2 tahun yang lalu waktu ane masih ngekos. kosan ane berbentuk huruf L yang terdiri dari 6 kamar. masing-masing kamar langsung menghadap ke teras depan. masing-masing kamar diisi dua orang.

Waktu itu masih hari kelima puasa. setelah sahur dan solat subuh, ane dan kawan-kawan kosan langsung balik ke kamar masing-masing untuk tidur lagi. sial bagi teman-teman ane, mereka lupa mengunci kamar kosan, karena di daerah sana memang jarang sekali ada kejadian kemalingan.

Menurut penuturan warga, sekitar jam 6 pagi ada tiga orang yang masuk ke kosan ane. karena yang masuk masih muda, warga itu mengira itu memang anak kosan di tempat ane. oh iya gan, waktu itu ada satu keanehan, tidak ada satu pun dari kami yang terbangun. semua anak kos seperti dibius saat mereka beraksi.

Jam setengah 7 ane terbangun, ane kaget melihat kamar teman-teman ane sudah berantakan, ane bangunin teman-teman barulah kita sadar kita kemalingan. Ane sendiri tidak kehilangan barang karena ane sempat mengunci pintu sebelum tidur.


Pengalaman kedua :
Quote:

Pengalaman:
Ini pengalaman teman kampus ane (perempuan). kejadiannya setahun yang lalu. Sekitar seminggu sebelum puasa, ada satu orang cewe berpura-pura pindah kos ke tempat temen ane (kosan cewe). tidak ada yang menyangka kalau dia adalah maling, karena keliatanya cewe baik-baik, dan dia membayar kosan full untuk satu bulan. Kata temen ane dia mengaku sudah kerja, dan tiap hari memang selalu berangkat pagi pulang sore.

Waktu berlalu, semua normal. temen ane bilang anak baru itu mudah enak diajak ngobrol dan baik. sampai suatu hari semua anak kosan dapat jadwal kuliah pagi. Anehnya si anak baru itu bilang hari itu dia cuti. pulang kuliah, teman ane kaget bukan kepalang menemukan kamar-kamarnya dibobol pintunya dan barang-barang hilang.

Teman ane awalnya mengkhawatirkan si anak baru karena dia mengira kosannya kemalingan. Teman ane semakin kaget menemukan kamar anak baru itu bersih, barang-barangnya sudah dipindahkan semua tanpa sisa. Barulah teman ane sadar kalau (kemungkinan) si anak baru itulah jalan masuk maling ke kosannya.

Pengalaman ketiga :
Quote:

Pengalaman :
Kalau yang ini baru terjadi kemarin pada rekan kerja Ane. Teman ane bercerita sewaktu dalam perjalanan menuju suatu mall, dia didatangi oleh seorang turis tampan. (kondisi : karena mallnya terletak hanya di seberang kantor ane, jadi teman ane jalan kaki. Teman ane ibu-ibu umur sekitar 40).
Turis itu mengatakan bahwa ia kehabisan ongkos dan meminta teman ane mengantar ke ATM. teman ane awalnya agak ragu untuk mengantarnya, namun karena kasian jadi tetap diantar.

belum sampai beberapa langkah, ada sebuah mobil avanza datang. si turis bilang itu adalah mobil temannya. jadi rekan ane diminta naik ke mobil itu. rekan ane menolak dengan alasan ATM nya sudah dekat, jalan kaki pun bisa. tapi kemudian keluar seorang dari dalam mobil membujuk (sambil sedikit memaksa) rekan ane untuk naik mobil saja.

beruntung rekan ane sadar bahwa ia akan ditipu, jadi dia teriak minta tolong. warga sekitar pun berdatangan dan si tampan dan kawan-kawan pun langsung cabut.

ternyata kejadian yang sama juga pernah terjadi pada seorang wanita usia 25 an, kabarnya, setelah masuk ke mobil, cewe itu diancam dan dihipnotis, diambil barang-barangnya dan diturunkan ditengah jalan.

Sekian dulu share dari ane. Mungkin agan ada pengalaman juga? silakan share disini sebagai peringatan untuk kita semua.

"Berhati-hatilah. Kejahatan bukan hanya karena ada niat pelakunya, tapi juga karena ada kesempatan." -Bang Napi

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Thanks banget buat yang nimpuk ane cendol, walaupun masih abu-abu. Tapi ane seneng banget. emoticon-Matabelo


Quote:


THREAD INI HANYA PERINGATAN AGAR AGAN JADI LEBIH WASPADA. TIDAK ADA MAKSUD TS UNTUK MENYINGGUNG SARA ATAU MEMPROVOKASI.
emoticon-Matabelo harus hati2 gan skr banyak kejahatan
Pengalaman keempat :
Quote:

Pengalaman:
Ini adalah pengalaman sodara ane sendiri (sekitar satu tahun yang lalu) yang baru pulang kerja sekitar jam 11 malam. Di dareah kemang lebih tepatnya. waktu itu sodara ane lagi asik-asiknya mengendarai motor, kebetulan jalan sepi. tiba-tiba ada pengendara motor yang mencegat motor sodara ane. Ada dua orang, satu mengemudi, satunya lagi dibonceng.

orang yang dibonceng marah-marah ke sodara ane dan bilang kalau sodara ane menabrak lari adiknya. dia mengancam akan mengeroyok sodara ane kalau sodara ane coba-coba kabur. terpaksa sodara ane ikutin apa maunya dia. pelaku minta sodara ane tanggung jawab dan balik ke TKP. Motor sodara ane dipake oleh orang yang tadi dibonceng, dan sodara ane dibonceng dengan motor si pelaku.

sodara ane dibawa ke tempat yang jauh, lewat gang-gang kecil sampai di suatu jalan yang sepi.sodara ane diturunin, semua barangnya diambil. dan pelaku cabut gitu aja. emoticon-Berduka (S) beruntung ada taxi yang lewat di jalan dekat situ, jadi sodara ane bisa pulang.

menjelang ramadhan bukannya tobat malah berbuat kejahatan
bnyak yang pengin balik kampung tapi tak ada duit , ,
klo ane mw pulang kmana , , disinilah kampung ane
komen agan-agan lain yang senasib.


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:
Terimakasih gan telah mengingatkan ane emoticon-Shakehand2
Bintaro rawan ya, gan? emoticon-Bingung (S)
Bukan na termasuk daerah elit? emoticon-Bingung (S)
Ngeri ya gan emoticon-Cool
Quote:


iya, gan, parah banget lah. emang.
Quote:


Quote:


sama-sama, gan. emoticon-Shakehand2

thanks info nya gan
berpura-pura jadi anak kosan baru
di tempat ane juga banyak bgitu modusnya gan
Senin kemaren ane kena hipnotis gan emoticon-Berduka (S)

Nih baca kisahnya "HATI-HATI KALO MAU BANTU ORANG LAIN YANG KAGAK DIKENAL.
di rumah ane pernah kemalingan gan, waktu kite(ane, sama kluarga) pergi tarawih berjamaan di mesid gan. pulang2 rumah dibobol, PS ane ilang, kompi ludes, uang ortu ane juga ludes gan. sampe sekarang tu maling blom ketemu gan. emoticon-Cape d... (S) besoknya beritanya langsung muncul di koran daerah ane dengan judul "ditinggal terawih, rumah dibobol" emoticon-Cape d... (S)
taro di trit kalo berkenan gan.
emang bener mesti waspada gan, kdang orang yang udah kenal pun tega buat nipu kita emoticon-Mad
apalagi jaman sekarang, harga barang kebutuhan semua pada naek, pada nekat dah tu orang2 emoticon-Mad
Quote:


Memang ada gan beberapa daerah/sektor elit disana, tapi kebanyakan malah kayak kampung gan. jadi kesenjangan lumyan besar disana.
byk bgt modus kejahatan menjelang bulan ramadhan emoticon-Cape d... (S)
di daerah ane malah kadang kejaddiannya pas bulan puasanya
ane pernah gan, ceritanya waktu bulan puasa ada anak kost baru. cowo, tp anehnya dia ngkost tanpa bawa barang-barangya, dia bilang cm sebulan..kamarnya pas depan ane,
hari pas dia dateng tuh orang langsung maen ke kamer ane, [ane jg cowo] ktanya pengen kenal.
setelah ke kamar ane tuh doi muter ke kamar laen, alasannya sama pengen kenal sm penghuni kost lain..

setelah beberapa jam kemudian, datang temen ane lapor kl dia kehilangan 2 hapenya...

ane baru ngeuh nya anak kost baru tadi, dan ternyata bener tuh doi ternyata pura² mo ngekost padahal sedang operasi..

ane konfirmasi ke yg punya kost, tp kt yg punya kost g pernah ada orang yg mau ngekost...

yah nasib gan...emoticon-Cape d... (S)