alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51cbe032572acf0c59000006/sistem-khilafah-muslim-wajib-tau
Thumbs up 
Sistem Khilafah.. Muslim Wajib Tau!!
Sistem Khilafah.. Muslim Wajib Tau!!

Langsung aja ini Videonya.. Seru dan Inspiratif!!

youtube-thumbnail


Kalau Vidnya g' bisa dibuka langsung aja ketik di Youtube "Ustadz Felix Y Siauw di Kajian Mushalla An-Nur 25 Sept 2012"

Ada yang tau sistem Khilafah itu seperti apa?

Selama ini Hizbut Tahrirselalu mengkritik sistem saat ini adalah sistem yang rusak karena menjadikan akal manusia sebagai sentral pengambil keputusan.

* Khilafah adalah kepemimpinan umum bagi seluruh kaum Muslim di dunia. Khilafah bertanggung jawab menerapkan hukum Allah, karena hukum Allah SWT adalah hukum dari segala hukum karena berasal dari pencipta kita dimana salah seseorang menjadi pemimpin atas umat Muslim.

* Sistem pemerintahan Khilafah tidak sama dengan sistem manapun yang sekarang ada di Dunia Islam. Meskipun banyak pengamat dan sejarawan berupaya menginterpretasikan Khilafah menurut kerangka politik yang ada sekarang, tetap saja hal itu tidak berhasil, karena memang Khilafah adalah sistem politik yang khas.

* Khalifah adalah kepala negara dalam sistem Khilafah. Dia bukanlah raja atau diktator, melainkan seorang pemimpin terpilih yang mendapat otoritas kepemimpinan dari kaum Muslim, yang secara ikhlas memberikannya berdasarkan kontrak politik yang khas, yaitu bai’at. Tanpa bai’at, seseorang tidak bisa menjadi kepala negara. Ini sangat berbeda dengan konsep raja atau dictator, yang menerapkan kekuasaan dengan cara paksa dan kekerasan. Contohnya bisa dilihat pada para raja dan diktator di Dunia Islam saat ini, yang menahan dan menyiksa kaum Muslim, serta menjarah kekayaan dan sumber daya milik umat.

“Dari Muadz ibn Jabal ra bahwa Nabi Saw ketika mengutusnya ke Yaman, Nabi bertanya: “Bagaimana kamu jika dihadapkan permasalahan hukum? Ia berkata: “Saya berhukum dengan kitab Allah”. Nabi berkata: “Jika tidak terdapat dalam kitab Allah”, ia berkata: “Saya berhukum dengan sunnah Rasulullah saw”. Nabi berkata: “Jika tidak terdapat dalam sunnah Rasul saw”? ia berkata: “Saya akan berijtihad dan tidak berlebih (dalam ijtihad)”. Maka Rasul memukul ke dada Muadz dan berkata: “Segala puji bagi Allah yang telah sepakat dengan utusannya (Muadz) dengan apa yang diridhai Rasulullah saw” (HR Thabrani)

Bedanya sekali lagi, di dalam Islam akal bukan sentral dari pemutusan hukum, tapi hukum Allah-lah pemutusnya. Artinya, di dalam Islam kerja akal dibatasi oleh hukum Allah, hanya dilakukan dalam koridor hukum syara’. Sedangkan di dalam demokrasi, justru hukum dibatasi oleh akal. Bahkan dalam demokrasi akal-lah yang membuat hukum.

Sistem Khilafah.. Muslim Wajib Tau!!

Sistem Khilafah.. Muslim Wajib Tau!!

Lebih lanjut tentang Khilafah langsung aja ke Vid ini.. Seru dari ustadz Felix emoticon-2 Jempol

youtube-thumbnail


Ada lagi nih gan.. Video masa-masa jaya Islam saat khilafah tapi pakai Bahasa Inggris

youtube-thumbnail




Sistem Khilafah.. Muslim Wajib Tau!!

Sistem Khilafah.. Muslim Wajib Tau!!

Sistem Khilafah.. Muslim Wajib Tau!!

Sistem Khilafah.. Muslim Wajib Tau!!

Sistem Khilafah.. Muslim Wajib Tau!!

Ayo kita perjuangkan Khilafah.. emoticon-I Love Indonesia (S)

Sumber:
http://hati.unit.itb.ac.id/?p[/youtube]
http://felixsiauw.com/home/sejauh-ma...kiran-manusia/[/youtube][/youtube]
sosok pemimpin muslim.. emoticon-Matabelo



Sistem Khilafah.. Muslim Wajib Tau!!
gw sih sedikit tahu gan
gak kuat buffer gan emoticon-Frown
kewajiban sudah dilaksanakan emoticon-Big Grin
Kalo sistem itu dijaman sekarang udah pasti susah gan emoticon-Sorry
Terus berjuang saudaraku, karena Allah melihat prosesnya, tidak hanya pada hasil. Saya pribadi mendukung Khilafah tegak dibumi ini khususnya Indonesia. Pun saat ini ada yg sedang berjuang agar Syariat Islam secara konstitusional bisa terlaksana, yaitu Partai Bulan Bintang

Ane pribadi pindah partai ni Gan hehehe
setuju sama TS emoticon-2 Jempol

dijamin kalompake kilafah korupsi, terorisme, dsb ditekan
Subhanallah.. Videonya keren banget. Siap tu nama Ustadznya emoticon-Matabelo
buat TS dan pendukung Khilafah :
Sistem Khilafah.. Muslim Wajib Tau!!
Nyimak dulu
yang penting sekarang ini kita perlu sang pemimpinnya. kita krisis pemimpin sebagai khalifah di muka bumi
sepertinya ini sudah difikirkan oleh bapak2 bangsa kita waktu merumuskan dasar negara gan.. dan pasti ada alasan kenapa sistem yang ebrdasarkan agama tertentu seperti ini tidak bisa diaplikasikan di indonesia


KHILafAH = UTOPIS

emoticon-Cape d... (S)
sepertinya kalo di implementasikan di Indonesia susah gan.. harus ada sosok yang kuat yang bisa merubah segalanya, apalagi Indonesia setau ane adalah Negara Pancasila. dan Pancasila itu sendiri jadi landasan bernegara gan.

#please correct me if i'm wrong. emoticon-Hammer2
terus kalo non muslim ente suruh pergi kemana gan emoticon-Cape d...

emoticon-No Sara Please emoticon-No Sara Please emoticon-No Sara Please
setuju gan.. semua aman.. mau muslim atau non muslim semua dijaga seperti zaman nabi dan sahabat yang 4 itu.. adil
seorang Ust pernah menyampaikan :

"Tegakkan ISLAM di dada-mu, maka Allah akan menegakkan ISLAM di hadapan mu" emoticon-Smilie