alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51cbd7c8be29a06116000002/alhamdulillah-tambah-umur-yang-ulang-tahun-hari-ini-27-juni-masuk-gan-1
Alhamdulillah tambah umur, yang ulang tahun hari ini 27 Juni masuk gan !!!!1
Assalamualaikum agan agan dan sista sista,
Alhamdulillah hari ini 27 Juni ane bertambah Umur di Dunia dan Astagfirullh berkurang umur juga hehe

ini ada sedikit cara seharusnya kita merayakan bertambahnya umur kita ini :


Ternyata Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa salam mempunyai cara tersendiri untuk memperingati hari kelahirannya. Bukan dengan mengundang teman, lalu meniup lilin sambil diiringi lagu Selamat Ulang Tahun atau Happy Birthday, tidak pula dengan berdansa, tidak pula mentraktir teman, tidak pula memberi hadiah atau menerima hadiah.
Beliau shalallahu ‘alaihi wa salam merayakan dengan cara yang unik yang jauh berbeda dengan yang terjadi pada zaman ini. Tetapi Nabi shalallahu ‘alaihi wa salam merayakan dengan berpuasa sunnah. Imam Ibn Hajar al-Asqalani dalam Kitabnua yang berjudul Bulughul Maram pada hadiat yang ke-698 menyebutkan:
عَنْ أَبِي قَتَادَةَ اَلْأَنْصَارِي رضي الله عنه ( أَن رَسُولَ اَللهِ صلى الله عليه وسلم سُئِلَ عَنْ صَوْمِ يَوْمِ عَرَفَةَ. قَالَ: يُكَفرُ اَلسنَةَ اَلْمَاضِيَةَ وَالْبَاقِيَةَ , وَسُئِلَ عَنْ صِيَامِ يَوْمِ عَاشُورَاءَ. قَالَ: يُكَفرُ اَلسنَةَ اَلْمَاضِيَةَ وَسُئِلَ عَنْ صَوْمِ يَوْمِ اَلِاثْنَيْنِ, قَالَ: ذَاكَ يَوْمٌ وُلِدْتُ فِيهِ, وَبُعِثْتُ فِيهِ, أَوْ أُنْزِلَ عَلَي فِيهِ ) رَوَاهُ مُسْلِمٌ
Dari Abu Qotadah al-Anshory Radliyallaahu 'anhu bahwa Rasulullah Shallallaahu 'alaihi wa Sallam perna ditanya mengenai puasa hari Arafah, lalu beliau menjawab: "Ia menghapus dosa-dosa tahun lalu dan yang akan datang." Beliau juga ditanya tentang puasa hari Asyura, lalu beliau menjawab: "Ia menghapus dosa-dosa tahun yang lalu." Dan ketika ditanya tentang puasa hari Senin, beliau menjawab: "Ia adalah hari kelahiranku, hari aku diutus, dan hari diturunkan al-Qur'an padaku." Riwayat Muslim.
Begitulah ajaran Islam, tak ada pesta dalam memperingati hari kelahiran. Kita didik anak-anak kita, adik-adik kita seperti yang Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa salam contohkan. Wallahu a’lam bi shawab.

Mudah2an yang ulang tahun sama kaya ane hari ni juga bisa mencontoh Rasul kita ini,
Alhamdulillah kan hari ini hari kamis, ane juga alhamdulillah masih puasa sunah nih.
hehe
Sumber

maaf kalo bikin trit yang gajelas,,
siapa tau ada yang mau kasi cendol di hari ultah ane ini,,
ane sih dapet Doa aja udah cukup kok hehe
makasi agan agan dan sista sista
Wassalam
emoticon-Kissemoticon-Kissemoticon-Kissemoticon-Kissemoticon-Kissemoticon-Kissemoticon-Kissemoticon-Kiss
emoticon-Matabelo wah selamat ultah yah gan
Quote:Original Posted By djuragancendol
emoticon-Matabelo wah selamat ultah yah gan


makasih gan hehehe emoticon-Kiss


met ultah gan emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)



Best Regards,
WSSChanger
×