alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51cbb61e542acfd136000001/6-manfaat-tidur-siang
6 MANFAAT TIDUR SIANG
6 Manfaat Tidur Siang
Banyak orang yang tidak bisa menyempatkan diri untuk tidur siang. Alasan klasiknya adalah karena tuntutan pekerjaan yang tidak memungkinkan mereka untuk sejenak terlelap. Padahal, tidur siang memiliki manfaat yang tidak kalah hebatnya dibanding tidur malam. Dan, tidur ini tidak perlu waktu lama untuk melakukan. Cukup minimal 10 menit terlelap, itu sudah cukup buat seseorang. Artinya, Anda bisa meluangkan 10 menit dari satu jam waktu istirahat kala bekerja siang hari untuk sejenak tidur.
Berikut Manfaat - Manfaat nya

1. Tidur siang meningkatkan kemampuan otak dalam mengingat dan belajar
Singkatnya tidur siang membuat gerakan mata terjadi lebih cepat. Hal ini sering dikaitkan dengan proses kognitif di otak. Tidur siang turut menurunkan stres dan membuat aktivitas otak bekerja lebih baik sepanjang hari.

2. Tidur siang akan meningkatkan proses kreativitas
Sebuah studi yang dirilis Health.com menyebutkan, ada peningkatan kinerja otak sebelah kanan pada orang-orang yang siang. Bagian otak ini banyak mengatur tentang kreativitas. Demikian juga pada orang yang tidur siang, lebih mudah bagi mereka menyelesaikan masalah dengan peningkatan kreativitas tersebut.

3. Meningkatkan produktivitas
Kala siang hari tiba, biasanya menjadi waktu yang membuat badan malas dan produktivitas menurun. Dengan tidur siang beberapa saat, dapat menyegarkan kembali semangat bekerja Anda dibandingkan harus melakukan doping melalui secangkir kopi.

4. Memperbaiki dan mencegah mood buruk
Rasa mengantuk dan kelelahan di siang hari bisa membuat mood Anda menjadi buruk. Misalnya mudah marah, tersinggung, membentak, dan sebagainya. Tidur siang dapat menyingkirkan itu semua.

5. Menyingkirkan ketegangan pikiran dalam 10 menit
Boleh percaya atau tidak, hanya dengan benar-benar terlelap selama minimal 10 menit, mampu melawan stres yang Anda alami. Menurut studi dari National Sleep Foundation, inilah waktu tersingkat untuk tidur siang yang bermanfaat untuk merelaksasi pikiran seseorang.

6. Meningkatkan kewaspadaan dan konsentrasi
Orang yang mengantuk biasanya akan menurun kemampuannya untuk waspada dan fokus terhadap sesuatu. Dengan tidur siang 10 menit, cukup untuk mengembalikan kewaspadaan.6 MANFAAT TIDUR SIANG
makanya anak2 wajib bobok siang gan
emoticon-Repost emoticon-Purple Repost emoticon-Blue Repost
bener juga yak walaupun cuma sebentar tapi bikin seger juga emoticon-Matabelo
kalo ane tidur siang pasti bablas 3 jam.....!!!!
tp katanya tidur siang ga produktif gan... itu masih jam kerja emoticon-Hammer2
hmmm tapi klo kelebihan
malah jadi pusing
ternyata bermanfaat juga ya gan emoticon-thumbsup
mantab nee ternyata sangat bermanfaat juga ya gan.. emoticon-Jempol
ane tidur siang biar bisa ngaskus begadang gan emoticon-I Love Kaskus
ah ane jarang tdur siang nih gan
ane kok malah jadih ngantuk setelah tdur siang gan emoticon-Hammer2
setuju gan, ane juga sering ketiduran siang 5 menit,mdan pas bangun seger banget.
ane tidur mulu gan kalo siang emoticon-Ngakak (S)
oh jadi gitu ternyata ane baru tau emoticon-Matabelo
ane dari kecil gak pernah tidur siang gan...jadi sampe sekarang gak kebiasaan tidur siang jadi kalo ane siang2 sengajain tdur gtu bangun2 kepala ane jadi pusing gtu gan...

kira2 kenapa ya ?apa cuma karena faktor gak biasa tidur siang apa karena hal lain ????
mana bisa ane tidur siang 10 menit emoticon-Mewek

Yang ada kebablasan sampe magrib emoticon-Frown
×