alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51cbb60d8327cf422500000b/fakta-terbaru-penghasilan-pengemis-di-jakarta---dari-suku-dinas-jakarta
(Fakta Terbaru) Penghasilan pengemis di Jakarta - dari suku Dinas Jakarta
MERDEKA.COM. Dengan muka memelas mereka menyusuri jalan-jalan Jakarta yang berdebu. Menadahkan tangan meminta sedekah. Sebagian tampil dengan anggota tubuh tak lengkap, sebagian lagi membawa bayi mungil yang dekil dalam gendongan. Penampilan para pengemis itu mengundang iba. Selembar seribu atau dua ribuan dengan ikhlas direlakan para dermawan untuk mereka.

Benarkah para pengemis yang setiap hari lalu lalang itu hidup menderita? Ternyata tidak semua.

Petugas Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan menemukan fakta mengejutkan. Dalam sehari, pengemis di Jakarta bisa mengantongi penghasilan sekitar Rp 750 ribu hingga Rp 1 juta.

"Kalau yang segitu biasanya didapat pengemis dengan tingkat kekasihanan yang sangat sangat kasihan. Seperti pengemis kakek-kakek atau ibu-ibu yang mengemis dengan membawa anaknya," ujar Kepala Seksi Rehabilitasi Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, Miftahul Huda saat ditemui di kantornya, Selasa (25/6).

Kemudian, lanjutnya, untuk pengemis dengan tingkat kasihan yang standar atau biasa saja dalam sehari bisa mendapatkan sekitar Rp 450 ribu hingga Rp 500 ribu.

"Itu seperti anak-anak jalanan yang saat mengemis mengandalkan muka memelas," tuturnya.

Satu hari Rp 1 juta, kalikan 30 hari. Pengemis ini bisa dapat Rp 30 juta per bulan. Bermodal perkusi dari tutup botol, anak-anak jalanan mengantongi Rp 12 juta lebih.

Maka silakan bandingkan dengan gaji manajer di Jakarta. Penelusuran merdeka.com, gaji manajer di Jakarta rata-rata berkisar Rp 12 hingga 20 jutaan. Gaji pemimpin cabang sebuah bank rata-rata Rp 16 juta. Sementara Kepala Divisi Rp 20 juta.

Rata-rata butuh waktu sekitar tujuh tahun bagi seorang profesional mencapai level manajer. Tak mudah mencapai posisi itu.

Untuk fresh graduate atau sarjana yang baru lulus dan tak punya pengalaman kerja. Kisaran gajinya Rp 2 juta hingga Rp 3,5 juta. Jika beruntung, ada perusahaan yang mau memberi hingga di atas Rp 4 juta. Tapi sangat jarang.

"Saya kerja jadi teller di bank. Sudah lima tahun, paling bawa pulang Rp 4 juta. Kaget juga dengar pengemis bisa dapet belasan sampai Rp 30 juta," kata Rani, seorang pegawai bank pemerintah saat berbincang dengan merdeka.com.

Luar biasa memang. Gaji seorang manajer kalah oleh pengemis. Teller bank yang selalu tampil cantik dan modis, gajinya hanya sepertiga anak jalanan yang bermodal tampang memelas.

"Karena pendapatan yang terbilang fantastis itulah, para pengemis enggan beralih profesi. Cukup bermodal tampang memelas, tanpa skill apapun mereka bisa dapat uang banyak dengan mudah," kata Miftahul Huda.

Dia menambahkan maraknya pengemis dan gelandangan yang tersebar di Ibukota disinyalir sudah teroganisir. Diduga ada sindikat yang mengatur kelompok pengemis yang kerap mendrop mereka di suatu tempat untuk kemudian 'beroperasi' di wilayah yang telah ditentukan.

"Kita pernah menelusuri ke kampung halamannya. Dan memang nyatanya mereka punya rumah yang bisa dibilang lebih dari cukuplah di kampungnya itu. Itu fakta yang kita dapatkan," jelas Miftahul.

Untuk itu, Miftahul mengimbau kepada masyarakat yang ingin memberikan sumbangan menyalurkan ke tempat yang tepat.

"Dengan menyalurkan ke badan zakat yang resmi, akan disalurkan ke yang berhak menerimanya. Dan secara otomatis ini mengurangi pengemis, karena tidak ada yang mau memberi di jalan," tandasnya.

Sumber : http://id.berita.yahoo.com/penghasil...213100005.html
mantap tuh jadi profesi baru..
emoticon-Ngakak
pengemis dijakarta malah lebih banyak penghasilannya yah...

emoticon-Ngakak
Numpang Lewat gan emoticon-Cool
emoticon-Ngakak sialan gaji gw kalah ama mereka
sama kyk jukir donk? emoticon-Ngakak
Gila.. Kalah kali ya ama gaji karyawan yang kecil2an emoticon-Ngakak
mengemis mrndidik pemalas....
emoticon-Matabelo
gile ndroo emoticon-Matabelo
makin menjanjikan aje propesi pengemis emoticon-Hammer (S)
buset banyak banget dapatnya ya gan
jadi pengemis itu gak gampang layaknya seorang aktor harus bisa memainkan peran memelas di depan orang bnyk. belum lg pengorbanan harus jalan di bawah panas terik dan debu jalan maka ya wajar uang yg didapat sebesar itu.
gimana pengemis gak makin banyak di jakartaemoticon-Matabelo
30 jetii meeeenn emoticon-Cape d...
busyeeet penghasilannya gede amat
klo golongan pengemis cinta gmna gan emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By henrianto88
jadi pengemis itu gak gampang layaknya seorang aktor harus bisa memainkan peran memelas di depan orang bnyk. belum lg pengorbanan harus jalan di bawah panas terik dan debu jalan maka ya wajar uang yg didapat sebesar itu.


Nah ini komen yang logisss

Hahahahaha lol

emang tai ini pengemis, gajinya mau nyamain pilot.. emoticon-Najis emoticon-Najis
gile jadi pengemis aja mending ye emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
disurabaya pengemis punya karyawan 50an orang sama rumah 4 mobil mewah terbaru....
dijakarta pengahasilan pengemis nyampe 12 juta perbulan....
dijogja pengemis punya mercy.....

dasar manusia pemalas redahan....emoticon-fuck
ebuuseett muke gile niih, mantep bner hahahaha emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
emang bukan hal baru lagi gan kalo pengemis dijadikan lahan pekerjaan