alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51cba23c48ba54422a000008/windows-81-preview-sudah-bisa-didownload-gan
Windows 8.1 Preview sudah bisa didownload gan!
Quote:emoticon-Selamat WELCOME TO MY THREAD emoticon-Selamat

Spoiler for Bukti no repost:


OK, langsung saja gan, cekidot:

Quote:Windows 8.1 Preview sudah bisa didownload gan!
Hal yang paling ditunggu-tunggu akhirnya datang juga! Microsoft baru saja merilis Windows 8.1 Preview yang bisa kamu download secara gratis. Seperti yang sudah WinPoin beritakan sebelumnya, Windows 8.1 Preview bakal tersedia dalam 2 versi instalasi yaitu via Windows Store dan via file ISO. Saat ini yang sudah tersedia adalah Windows 8.1 Preview via Windows Store.

Bagi kamu pengguna Windows 8 selain Windows 8 Enterprise bisa langsung mendownload Windows 8.1 Preview dari link berikut ini [Updater]:
Code:
http://windows.microsoft.com/en-001/windows-8/download-preview


Setelah itu klik Get the Update untuk mendownloadnya.
Windows 8.1 Preview sudah bisa didownload gan!

Jalankan file updater Windows 8 Preview tersebut dan ikuti instruksinya.
Windows 8.1 Preview sudah bisa didownload gan!

Restart PC jika keluar notifikasinya, lalu klik pesan yang muncul untuk mendapatkan update Windows 8.1 Preview dari Windows Store. Di Windows Store, ikuti instruksi yang diberikan untuk menyelesaikan proses instalasi.
Windows 8.1 Preview sudah bisa didownload gan!

NB: Kamu bisa membuat USB Recovery Drive terlebih dahulu sebelum menginstall Windows 8.1 Preview, sehingga kamu bisa kembali ke Windows 8 lagi jika memang diperlukan. Panduan membuat USB Recovery Drive sedang dalam pembuatan oleh tim WinPoin emoticon-Wink

Untuk Windows 8.1 Preview dalam bentuk file ISO masih belum dirilis oleh Microsoft. Follow @WinPoin agar kamu tidak ketingalan info ketika versi ISOnya sudah dirilis nanti. Stay tuned!

Sumber: WinPoin

UPDATE!!!:

Windows 8.1 Preview via file ISO sudah dirilis Microsoft gan, langsung saja download melalui link di bawah ini:

Windows 8.1 Preview 32-bit [English] (2.5 GB):
Code:
http://view.atdmt.com/action/BluePreview_DLISO_Clk?href=http://go.microsoft.com/fwlink/?LinkId=302162

Windows 8.1 Preview 64-bit [English] (3.3 GB):
Code:
http://view.atdmt.com/action/BluePreview_DLISO_Clk?href=http://go.microsoft.com/fwlink/?LinkId=302161

Product key: NTTX3-RV7VB-T7X7F-WQYYY-9Y92F

Note: Windows 8.1 Preview tidak mendukung & tidak dapat diinstall di beberapa PC/tablet yang menggunakan processor Intel Atom 32-bit generasi terbaru, yaitu;
1). Lenovo Thinkpad Tablet 2
2). ASUS VivoTab TF810C
3). Samsung ATIV Smart PC
4). HP ElitePad 900
5). HP ENVY x2
6). Fujitsu ARROWS Tab

Jadi bagi kamu yang menggunakan tipe PC/tablet seperti yang sudah tertera di atas, sayang sekali kamu tidak bisa menginstall Windows 8.1 Preview di PC/tablet kamu tersebut emoticon-Frown

Setelah file ISO Windows 8.1 Preview terdownload, lakukan langkah berikut:
1). Burn file ISO Windows 8.1 yang sudah kamu download tersebut ke DVD atau flashdisk. Untuk burn ke DVD, kamu bisa menggunakan Windows Disc Image Burner yang sudah tersedia secara default di Windows 7 dan Windows 8. Sedangkan jika kamu pengguna Windows XP/Vista, kamu bisa menggunakan CDBurnerXP untuk burn file ISO ke DVD yang bisa didownload di sini.
Sementara jika kamu ingin burn file ISO tersebut ke flashdisk, kamu bisa menggunakan Rufus yang bisa didownload di sini.

2). Setelah selesai itu, restart komputer kamu dan booting melalui DVD/flashdisk yang sudah diburn dengan file ISO Windows 8.1 Preview tersebut.

3). Setelah itu, lakukan instalasi Windows 8.1 Preview seperti biasanya kamu menginstall Windows 7/Windows 8.
Note: Jika komputer kamu sudah terinstall Windows 8, maka kamu bisa mengupdatenya ke Windows 8.1 Preview dengan memilih opsi 'Upgrade' saat proses instalasi Windows 8.1 Preview tersebut.
Sedangkan jika kamu ingin membuat dual boot Windows 8.1 Preview dengan OS yang sebelumnya sudah terinstall di komputer kamu (Windows XP, Windows Vista, Windows 7, dan Windows 8), maka kamu bisa memilih opsi 'Custom' saat proses instalasi Windows 8.1 Preview tersebut dan memilih partisi baru yang barusan kamu buat tersebut (sebelum membuat dual boot, buatlah partisi baru terlebih dahulu).
Menginstall Windows 8.1 Preview secara dual boot dengan OS yang sebelumnya sudah terinstall di komputer kamu (Windows XP/Vista/7/8) ane sarankan karena jika di kemudian hari Windows 8.1 Preview mengalami masalah atau kamu tidak mau menggunakannya lagi, maka kamu bisa kembali menggunakan Windows versi sebelumnya di komputer kamu dan menghapus Windows 8.1 Preview dari dual boot.

Special big thanks for agan m.tns emoticon-Shakehand2 :
Quote:Original Posted By m.tns
iso files buat Win 8.1 Previewnya uda ada koq gan,,,

coba liat dimari

Spoiler for link iso win 8.1 preview:


Cara mengatasi gagal update Windows 8.1 Preview via Windows Store:
Quote:Windows 8.1 Preview sudah bisa didownload gan!
Beberapa pengguna Windows 8 mengalami permasalahan ketika mencoba update Windows 8.1 Preview yang baru dirilis semalam. Salah satu permasalahan yang cukup banyak dialami adalah “The update is not applicable to your computer“. Masalah ini sepertinya terjadi pada pengguna Windows 8 dengan installer Windows 8 yang en-gb (bukan en-us).

Buat yang mengalami permasalahan tersebut waktu menginstall update Windows 8.1 Preview, ada trik nih untuk mengatasinya. Sebelumnya pastikan dulu jika Windows 8 yang digunakan bukan versi Enterprise.

Download dulu file updater Windows 8.1 Preview dari sini:
Code:
http://windows.microsoft.com/en-001/windows-8/download-preview

Jika Windows 8 yang kamu pakai adalah 32-bit, maka yang kedownload adalah file Windows8-RT-KB2849636-x86 (jika Windows 8 yang kamu gunakan 64-bit, maka yang kedownload adalah Windows8-RT-KB2849636-x64).

Setelah itu install dengan cara ini (bukan dengan cara biasa lho ya):
1. Letakkan file tersebut di tempat yang gampang diakses dan ubah namanya biar lebih mudah diakses juga, misalkan saja C:\preview81\preview.msu
2. Buka Command Prompt dengan Run as Administrator.
3. Ketikkan: "Expand –F:* c:\preview81\preview.msu C:\preview81\" (tanpa tanda petik).
4. Ketikkan: "DISM.exe /Online /Add-Package /PackagePath:c:\preview81\Windows8-RT-KB2849636-x86.cab" (tanpa tanda petik).

Jika Windows 8 yang kamu pakai 64-bit, ganti nama file di langkah 4 dengan Windows8-RT-KB2849636-x64.cab

Cara ini sudah dicoba dan berhasil. Semoga beruntung emoticon-Smilie
Sumber:
WinPoin
Forum WinPoin


Windows 8.1 Kembalikan "Rasa" Windows Tradisional:
Quote:Windows 8.1 Preview sudah bisa didownload gan!
Tampilan Start Screen Windows 8.1

KOMPAS.com - Windows 8.1 akhirnya diperkenalkan secara resmi dalam bentuk public beta pada konferensi Build 2013 di San Francisco, Amerika Serikat, hari Rabu (26/6/2013) waktu setempat.

Sesuai dengan informasi yang beredar sebelumnya, versi preview dari sistem operasi Windows teranyar ini mengusung sejumlah perubahan yang bertujuan mengatasi keluhan-keluhan terkait cara interaksi dengan pendahulunya, Windows 8.

"Kami mendapat banyak masukan dari pengguna… termasuk soal cara menjalankan aplikasi seperti dulu (pada versi OS sebelum Windows 8)," ujar CEO Microsoft Steve Ballmer di panggung acara, seperti dikutip dari Engadget.

Maka Microsoft pun "mengembalikan" tombol "Start" yang sempat absen dari Windows 8. Tombol "Start" yang baru ini sebenarnya hanya menampilkan layar Start Screen ala "Metro" ketika di-klik, tetapi Microsoft menambahkan beberapa perubahan untuk menunjang fungsi layar tersebut.
Windows 8.1 Preview sudah bisa didownload gan!
Tombol "Start" pada Windows 8.1

Bila diinginkan, pengguna pun bisa membuat Start Screen menampilkan menu "all apps" untuk sedikit mengembalikan cara kerja tombol Start tradisional. Begitu tombol di klik, semua program bisa langsung terihat. Program baru kini hanya akan muncul di layar all apps sehingga tidak memenuhi tile pada Start Screen.

Hal lainnya yang juga bisa diakses melalui tombol Start pada Windows 8.1 adalah pilihan restart dan mematikan komputer, yang akan muncul begitu tombol tersebut di-klik kanan.

Layar lock screen pun tak luput dari perubahan. Kini pengguna bisa memasang slideshow foto, menerima panggilan Skype, dan mengakses kamera langsung dari layar tersebut.

Ingin menghindari tampilan "Metro" sepenuhnya? Windows 8.1 pun menyediakan opsi untuk mematikan "hot corner" (charms bar yang akan muncul begitu kursor digerakkan ke pojok kanan atas layar) dan pilihan booting langsung ke desktop.
Windows 8.1 Preview sudah bisa didownload gan!
Sejumlah opsi pengaturan baru pada Windows 8.1
Sumber: Kompas.com


Tampilan Windows 8.1 gan:
Quote:Quote:Windows 8.1 Preview sudah bisa didownload gan!
Logo Windows 8

KOMPAS.com - Microsoft tampaknya benar-benar mendengar berbagai keluhan terkait cara interaksi dengan pendahulunya, Windows 8. Hal tersebut terlihat dengan berbagai perubahan pada sistem operasi (OS) terbaru Microsoft ini.

Perubahan yang terjadi sebenarnya hanyalah minor, tetapi perubahan tersebut tampaknya mampu mengembalikan rasa nyaman penggunaan yang sempat menghilang di Windows 8.

Salah satu perubahan yang mungkin paling ditunggu adalah tombol Start. Ya, Microsoft akhirnya mengembalikan tombol yang sempat menghilang dari Windows 8. Tombol "baru" ini sebenarnya hanya menampilkan layar Start ala metro ketika di-klik. Bila diinginkan, pengguna bisa membuat Start Screen menampilkan menu "all apps" untuk mengembalikan cara kerja tombol Start tradisional.

Pengguna juga bisa klik kanan di tombol Start ini untuk melihat beberapa menu lain, seperti Task Manager, Control Panel, Search, dan Run. Bahkan, pengguna bisa mematikan PC melalui menu Shut Down langsung melalui menu tersebut.

Pengguna pun bisa mengatur agar layar desktop dan Start menggunakan wallpaper yang sama. Fitur ini membuat pengguna tidak akan terlalu kebingungan apabila ingin berpindah dari desktop ke Start Screen.

Layar lock screen pun tak luput dari perubahan. Kini pengguna bisa memasang slideshow foto, menerima panggilan Skype, dan mengakses kamera langsung dari layar tersebut.

Berikut beberapa screenshot Windows 8.1.
Windows 8.1 Preview sudah bisa didownload gan!
Lock Screen Windows 8.1

Windows 8.1 Preview sudah bisa didownload gan!
Start Screen Windows 8.1

Windows 8.1 Preview sudah bisa didownload gan!
Tampilan desktop dengan tombol Start di Windows 8.1

Windows 8.1 Preview sudah bisa didownload gan!
Jika klik kanan di tombol Start, maka akan keluar beberapa menu

Windows 8.1 Preview sudah bisa didownload gan!
Aplikasi alarm di Windows 8.1

Windows 8.1 Preview sudah bisa didownload gan!
Tampilan All Apps di Windows 8.1
Sumber: Kompas.com


Windows 8.1 Tiru Langkah Retina Display:
Quote:KOMPAS.com - Saat ini sudah mulai banyak bermunculan perangkat Windows 8 yang dibekali layar dengan resolusi tinggi, contohnya termasuk Surface Pro, Lenovo ThinkPad Helix, Toshiba Kirabook, dan Dell XPS 12.

Tapi kesemua produk tersebut menghadapi masalah yang sama. Tampilan user interface (GUI) Windows terlihat terlalu kecil karena resolusi yang tinggi. Teks pada layar menjadi sulit dibaca, icon pada layar sentuh pun tak mudah disentuh.

Nah, dengan update Windows 8.1, Microsoft hendak mengatasi kendala ini dengan mengikuti strategi Apple yang menerapkan Retina Display di iPad, iPhone, dan MacBook Pro.

Caranya, menurut direktur tim Windows User Experience Jensen Harris yang dikutip oleh The Verge, adalah dengan melakukan scaling interface Windows 8 hingga 200 persen. Angka tersebut lebih besar dari jumlah 150 persen yang sebelumnya dimungkinkan oleh sistem operasi Windows.

Update ini pun berlaku untuk dua lingkungan pada Windows 8: "Metro" dan desktop. Microsoft akan menggulirkan update untuk Windows Explorer dan aplikasi-aplikasi yang dibuatnya agar mereka bisa menampilkan GUI yang tampil tajam dan berukuran besar.

Seperti yang juga dihadapi Apple dalam proses adopsi Retina Display, Harris mengatakan bahwa akan ada masa transisi sebelum developer aplikasi Windows bisa mengikuti aturan main baru terkait scaling GUI ini.

Seperti Mac OS X besutan Apple, Windows 8.1 pun memungkinkan scaling layar secara independen dalam skenario penggunaan multi-monitor, tak seperti Windows terdahulu yang "memaksakan" pengaturan scaling dari monitor utama ke semua layar sekunder.
Sumber: Kompas.com


Windows 8.1 juga support 3D Printer juga lho gan:
Quote:Windows 8.1 Preview sudah bisa didownload gan!
3D Printing adalah teknologi printing terbaru saat ini, dimana kamu bisa “mencetak” benda 3 dimensi dengan menggunakan 3D Printer. Melalui Windows 8.1, Microsoft turut serta dalam mempopulerkan teknologi tersebut.

Windows 8.1 telah ditambahkan dukungan native terhadap 3D printer. Bahkan di beberapa retailnya Microsoft juga menjual 3D printer.

Melalui blog official Microsoft, Shanen Boettcher – General Manager Microsoft’s Startup Business Group menyatakan:
"Membuat obyek 3 dimensi melalui PC semudah menulis dokumen di Word dan mengirimnya ke printer. Sama seperti desktop publishing yang mengubah cara kita menulis, sepertinya manufaktur desktop juga akan mengubah bagaimana cara kita membuat obyek 3 dimensi."

Di halaman official Windows Support juga dijelaskan secara mendetail bahwa Windows 8.1 telah dilengkapi driver 3D printer. Dukungan Windows 8.1 terhadap 3D printer hampir sama dengan dukungan OS tersebut terhadap printer konvensional.

Microsoft bahkan mulai menjual MakerBot Replicator 2 di Palo Alto dan San Francisco, dan akan tersebar ke retail-retail di lokasi lainnya.
Windows 8.1 Preview sudah bisa didownload gan!

Windows 8.1 Preview sudah bisa didownload gan!

Windows 8.1 Preview sudah bisa didownload gan!
Sumber: WinPoin


Spoiler for Jangan dibuka:


Thread marwanto.se lainnya
buruan ente download, terus bagi installernya ke ane emoticon-Metal
Apa neh perubahannya, signifikan gak?
belum bisa di download gan
keterangannya juga bilang "File ISO belum tersedia"
Quote:Original Posted By arlumb7fold
buruan ente download, terus bagi installernya ke ane emoticon-Metal

Untuk hal tersebut masih belum bisa, komputer ane masih pakai Windows 7 gan emoticon-Malu (S) Untuk Windows 8.1 Preview via file ISO sendiri masih belum dirilis oleh Microsoft. Jika Windows 8.1 via file ISO sudah dirilis, thread ini akan ane update dan ane akan bagi link downloadnya.

Quote:Original Posted By hanyabalap
Apa neh perubahannya, signifikan gak?

Perubahan yang ada pada Windows 8.1 bisa dilihat di sini ya gan.
Quote:Original Posted By marwanto.se
Untuk hal tersebut masih belum bisa, komputer ane masih pakai Windows 7 gan emoticon-Malu (S) Untuk Windows 8.1 Preview via file ISO sendiri masih belum dirilis oleh Microsoft. Jika Windows 8.1 via file ISO sudah dirilis, thread ini akan ane update dan ane akan bagi link downloadnya.



Perubahan yang ada pada Windows 8.1 bisa dilihat di sini ya gan.

kalo link doang ane bisa nyari sendiri gan emoticon-Peace
kan ane tadi minta installernya, bukan linknya doang emoticon-Malu (S)
nyedotnya dimana ?
emoticon-Ngakak itu buat windows 8 pro kalau pakek windows 8 enterprise harus download dan instal yg file .ISO emoticon-Ngakak
nunggu 8.1 final emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By l_l3
nyedotnya dimana ?


nunggu file ISO nya jadi dulu gan
belum di upload sama pihak mikocok nya..
takut jelek kayak vista gan emoticon-Big Grin tunggu testimoni doeloe emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By rna1


nunggu file ISO nya jadi dulu gan
belum di upload sama pihak mikocok nya..


maklum semaleman web mikocok di serbu konsumen emoticon-Ngakak

ane gak suka setengah mateng...

seperti biasa, ane nunggu yg versi mateng aja, sambil nunggu perkembangan info aktivatornya, apakah aktivator KMS jg lancar untuk 8.1

waiting mode = ON
nungguin iso nya aja ah..buat nginstall sekalian di laptop emoticon-Cool
sayang ane udah ganti lagi ke win 7 emoticon-Ngakak
nunggu final aja deh
Waiting for RTM
Update Windows 8.1 Msu gak Edisi Windows 8 Pro N 64bit.
langsung ke tkp buat ngetes di virtualbox emoticon-Ngacir

edit : belum ada iso rupanya. emoticon-Cape d... (S)
tampilan barunya mantap yah nunggu final aja deh emoticon-Ngakak
gan, ane dah jalanin yg installer standalonenyaa
trus ane dah dapet notif dari windows store
tapi koq bahasanya jadi aneh gitu ya?
gimana cara ngerubahnya jadi inggris ya?

Windows 8.1 Preview sudah bisa didownload gan!
screen cap
Quote:Original Posted By Maxterz
gan, ane dah jalanin yg installer standalonenyaa
trus ane dah dapet notif dari windows store
tapi koq bahasanya jadi aneh gitu ya?
gimana cara ngerubahnya jadi inggris ya?

Windows 8.1 Preview sudah bisa didownload gan!
screen cap


bahasa apa tuh gan? http://kkcdn-static.kaskus.co.id/ima...es/ngakaks.gif

masuk ke trit wedus 8 aja gan emoticon-Big Grin
×