alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51cb9b9b8327cfa257000002/sebab-internet-indonesia-lambat
Sebab Internet Indonesia Lambat
Melihat kondisi internet di negara kita tercinta Indonesia yang semakin hari kok terlihat bukannya semakin cepat tetapi justru jalan ditempat alias kecepatannya segitu2 saja ditambah lagi koneksi yang putus nyambung..., dari beberapa sumber yang TS baca inilah pokok permasalahan mengapa koneksi internet di Indonesia masih lambat saja, kualitasnya pun jauh dibanding negara-negara tetangga e.g Singapore, Malaysia, Australia.

Sedikit mengulas dulu ya pintu utama masuknya internet Indonesia
Quote:Jalur Utama (Backbone) Intenet yang masuk ke Indonesia.
1. Lewat jalur laut yaitu menggunakan jaringan kabel fiber optik bawah laut yang membentang dari Singapore - Batam sejauh 72.93 km dengan kapasitas max 80Gb/s.
Sebab Internet Indonesia Lambat

2. Juga lewat laut -> via Malaka (Malaysia) - Dumai - Jakarta (via darat / Jalur Lintas Timur Sumatra) dengan kapasitas max 320Gb/s.
Sebab Internet Indonesia Lambat

Operator penyedia Internet di Indonesia

Sebab Internet Indonesia Lambat


Nah masalahnya disini gan banyak kasus pencurian kabel fiber optik bawah laut yang sering terjadi. Pelaku dengan sengaja memotong kabel dari ujung ke ujung sejauh beberapa kilometer, lalu dipotong-potong menjadi beberapa bagian, kemudian dijual ke penadah.... Dijualnya kiloan, kira-kira harga kabel fiber optik per kilonya berapa ya ??? emoticon-Bingung (S)

Quote:JAKARTA, KOMPAS.com — Kabel bawah laut sering menjadi incaran pencuri untuk dijual kembali ke pedagang besi tua. Selain merugikan perusahaan pemilik kabel bawah laut, hal ini juga berdampak pada jaringan telekomunikasi Indonesia.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) sering menerima laporan dari aparat penegak hukum tentang pencurian kabel bawah laut. Namun, Kemenkominfo tak punya data pasti pencurian kabel bawah laut.

Chairman Internet Data Center (IDC) Indonesia, Johar Alam Rangkuti, berpendapat, jika terlalu banyak kabel bawah laut yang dicuri, hal ini akan jadi masalah dan mengganggu, apalagi banyak aksi pencurian kabel bawah laut yang tidak ketahuan.

Ia berkisah, pada 4 Maret 2013, terjadi pencurian kabel serat optik di perairan antara Pulau Bangka dan Batam. "Totalnya sekitar 16 ton, sudah dipotong-potong dan dimasukkan ke truk," ujarnya. Aksi pencurian ini berhasil ditangkap oleh Kepolisian Bangka.
[url]http://tekno.kompas..com/read/2013/03/27/09324795/duh.kabel.internet.indonesia.sering.dicuri.untuk.besi.tua[/url]

KOMPAS.com — Kepolisian Daerah Kepulauan Riau mengungkap aksi pencurian kabel bawah laut milik perusahaan telekomunikasi Indosat yang melibatkan sindikat internasional.

"Pencurian ini bukan hanya antarnegara, melainkan antarbenua, sampai ke Australia," kata Kepala Polda Kepri Brigjen (Pol) Endjang Suderajat di Batam, Selasa (25/6/2013).

Dalam kasus itu, Polda Kepri mengamankan barang bukti kabel sepanjang 31 km yang diduga dicuri dari dalam laut. "Kami juga mengamankan tujuh orang, baik pelaku maupun penadah," kata dia.

Pencurian terjadi di sekitar Pulau Mapur, Kepulauan Riau.
[url]http://tekno.kompas..com/read/2013/06/26/15012294/Terungkap..Pencurian.Kabel.Bawah.Laut.Indosat[/url]
terlalu muter2 gan jalurnya emoticon-Big Grin
Dah kaya jalur angkot gan..pantes lola emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
jalurnya ruwet gan emoticon-Cape d... (S)
tapi kok nggak tabrakan ya emoticon-Big Grin
oh jadi gitu ya gan

bermanfaat
Wah pantesan aja kok kok internet kita lambat... Cacad gan para pencuri nya.. emoticon-Mad (S)
baru tau ane kalo kabelnya di bawah laut emoticon-Malu (S)
Indonesia banget,, main colong sembarangan,, emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Mampir gan! emoticon-Big Grin
ada sebab lain juga kenapa kabel harus dipotong2 kenapa ga motong panjang aja terus di lilit jadi bulet karena tiap kabel ada serinya gan jadi ga bisa sebarangan jual ke orang karena kalo pas jual ke orang ada nomer seri di kabel itu bakalan ketawan itu kabel milik PT siapa dan bakalan di cari tau penadah dan yg menjual kabel itu, emoticon-Ngakak ane di kasih tau dosen ane kalo mw kaya curi aja kabel kek gitu mahal loh ane lupa permeternya berapa gitu bisa ratusan ribu
hadew ....pada nekat ya..kabel bawah.laut pun di embat
pantes ane download lagu atau game lama emoticon-Marah emang indonesia paling parah lemotnya emoticon-Mad
harusnys langsung bikin satelit gan...emoticon-Sorry



Nongkrong kemari gan..
[CENTER]Keren" Nih Gan Uang 1000 dari berbagai Negara[/CENTER]
biasanya yang kaya gitu orang madura lagi gan yang kaya gitu, biasanya kan madura yang nyolong nyolong besi ga jelas gitu, jembatan suramadu aja besinya udah pada ilang , mentalnya kudu dibenerin tu
ternyata eh ternyata emoticon-Big Grin
owh kek gt toh.. aseli
yang ane tau kabel fiber optic itu mahal gan emoticon-Cool tapi di daerah ane gak ada pencurian kabel fiber optic makanya internet ane kgk putus nyambung emoticon-Ngakak
kabel fiber optic yang udah dijual itu mau diapain lagi ya emoticon-Nohope
wah dicolong ternyata ya gan
astaga orang orang egois itu. menghancurkan negeri sendiri untuk kepentingan pribadi emoticon-Marah
pantesan kemaren ngadat emoticon-Cape d... (S)