alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51cb97c18027cf4c3200000c/ciri-ciri-keaslian-uang-rupiah
icon-hot-thread
Agan Pengen Tau Soal Keaslian Uang Rupiah? Cek Disini
Ciri-ciri Keaslian Uang Rupiah


Ciri-ciri Keaslian Uang Rupiah
Alhamdulillah HT kedua ane
Gantian sama trit ane yang satunya
Makasih buat Mimin, Momod dan semua Agan/
Sist yang telah meramaikan thread ini
emoticon-Kiss emoticon-Kiss emoticon-Kiss


Sebelumnya, ini bukti kalo no repost
Spoiler for no repost:


PREAMBULE

Mata Uang adalah uang yang dikeluarkan oleh Negara Kesatuan Republik Indonesia yang selanjutnya disebut Rupiah.

Pasal 11 Undang-Undang No.7 Tahun 2011 tentang Mata Uang memberikan mandat bagi Bank Indonesia menjadi satu-satunya lembaga yang berwenang melakukan Pengeluaran, Pengedaran dan/atau Pencabutan Rupiah.

Dalam rangka menjaga kualitas Rupiah yang beredar di masyarakat, Bank Indonesia menerapkan kebijakan untuk menggant Rupiah yang tdak layak edar dengan Rupiah yang layak edar. Kebijakan ini bertujuan untuk menjaga
Rupiah yang beredar dalam kualitas yang baik sehingga mudah dikenali ciri-ciri keasliannya.

CIRI CIRI KEASLIAN RUPIAH

Dalam Pasal 1 ayat 5 UU No.7 tahun 2011 tentang Mata Uang disebutkan bahwa Ciri Rupiah adalah tanda tertentu pada setap Rupiah yang ditetapkan dengan tujuan untuk menunjukkan identtas, membedakan harga atau nilai nominal, dan mengamankan Rupiah tersebut dari upaya pemalsuan.

Secara umum, ciri-ciri keaslian Rupiah cukup mudah dikenali oleh masyarakat berupa unsur pengaman yang tertanam pada bahan uang dan teknik cetak yang digunakan, yaitu :

Spoiler for pengaman:

Spoiler for pengaman:


RUPIAH KERTAS PECAHAN RP 100.000 (2004)
Spoiler for ciri:


RUPIAH KERTAS PECAHAN RP 100.000 (2004 Desain Baru)
Spoiler for ciri:


RUPIAH KERTAS PECAHAN RP 50.000 (2005)
Spoiler for ciri:


RUPIAH KERTAS PECAHAN RP 50.000 (2005 Desain Baru)
Spoiler for ciri:


RUPIAH KERTAS PECAHAN RP 20.000 (2004)
Spoiler for ciri:


RUPIAH KERTAS PECAHAN RP 20.000 (2004 Desain Baru)
Spoiler for ciri:


RUPIAH KERTAS PECAHAN RP 10.000 (2005)
Spoiler for ciri:


RUPIAH KERTAS PECAHAN RP 10.000 (2005 Desain Baru)
Spoiler for ciri:


RUPIAH KERTAS PECAHAN RP 5.000 (2001)
Spoiler for ciri:


RUPIAH KERTAS PECAHAN RP 2.000 (2009)
Spoiler for ciri:


RUPIAH KERTAS PECAHAN RP 1.000 (2000)
Spoiler for ciri:


UANG LOGAM RUPIAH
Spoiler for ciri:

Spoiler for ciri:

DILIHAT, DIRABA, DITERAWANG
Spoiler for 3D:


Thread Started by adjidorporahQuote:Ciri-ciri Keaslian Uang Rupiah50 Modifikasi Casing Komputer yang Unik [HOT THREAD]Ciri-ciri Keaslian Uang Rupiah
Ciri-ciri Keaslian Uang RupiahAgan Pengen Tau Soal Keaslian Uang Rupiah? Cek Disini [HOT THREAD]Ciri-ciri Keaslian Uang Rupiah
Ciri-ciri Keaslian Uang RupiahKucing-Kucing Imut yang Fotogenik [HOT THREAD]Ciri-ciri Keaslian Uang Rupiah
Ciri-ciri Keaslian Uang Rupiah7 Desain Lampu Merah Paling Inovatif [HOT THREAD]Ciri-ciri Keaslian Uang Rupiah
Ciri-ciri Keaslian Uang RupiahFoto Unik Tentang Sisi Lain Kehidupan Stormtrooper [HOT THREAD]Ciri-ciri Keaslian Uang Rupiah
Ciri-ciri Keaslian Uang RupiahBus-Bus dengan Interior yang Luar Biasa Mewah [HOT THREAD]Ciri-ciri Keaslian Uang Rupiah
Ciri-ciri Keaslian Uang RupiahInilah Tampilan Uang yang Pernah Beredar di IndonesiaCiri-ciri Keaslian Uang Rupiah



ini trit pertama ane, maaf kalo ada salah salah kata emoticon-Malu
jangan lupa emoticon-Blue Guy Cendol (L) sama emoticon-Rate 5 Star
emoticon-I Love Indonesia
emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)

TAMBAHAN DARI AGAN
Spoiler for Tambahan dari agan:


Spoiler for Budayakan:
makasih gan harus hati2 skr banyak yg palsu
Quote:Original Posted By djuragancendol
makasih gan harus hati2 skr banyak yg palsu


sama sama gan..
iya apalagi dengan naiknya BBM bisa mendorong maraknya peredaran uang palsu..
bukannya pake 3D gan ? di lihat, di raba, di trawang ? emoticon-Bingung (S) emoticon-Big Grin




Quote: Mohon Kunjungannya Gan


Cara Mudah Menambah Speed Download

4 Cara Mudah Mendapatkan Uang Melalui Internet

Cara Dual Login Game Modoo Marble untuk GB

Cara Mudah Internetan Gratis Kartu XL
tp uang rupiah itu ntah kenapa gampang kumel ya?
emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By CipzzRiidho
bukannya pake 3D gan ? di lihat, di raba, di trawang ? emoticon-Bingung (S) emoticon-Big Grin


kalo 3D kan cara melihat ciri cirinya itu gan..

Quote:Original Posted By Clarent
tp uang rupiah itu ntah kenapa gampang kumel ya?
emoticon-Matabelo


karena dipegang banyak tangan gan..
coba kalo dilaminating, dipigura terus dipajang
pasti awet emoticon-Ngakak
terkadang ane nemu uang kertas seribuan lebih besar ukurannya dari 5000an. bagaimana gan?
Quote:Original Posted By se7en.
terkadang ane nemu uang kertas seribuan lebih besar ukurannya dari 5000an. bagaimana gan?


uang yg ukurannya mengecil salah satu sebabnya yaitu disetrika, jadi ketika uang basah, kemudian dikeringkan dg disetrika, maka ukurannya akan mengecil..
belom menyelidiki sebabnya sih..
tapi menurut pengalaman ane gitu..
CMIIW
thanks gan emoticon-2 Jempol
wah ternyata uang 1000 baru dari nickel
gan nice info
calon HT nih

Thumbs up 
mantap...

nice info ini gan...
mantap... emoticon-Blue Guy Cendol (L)
wow emangnya ada ya uang logam rupiah yang palsu???
cuma kasihan aja sama uang pecahan 1000 dan 2000, bentuknya sering bikin miris emoticon-Nohope
Quote:Original Posted By IDANGidangan
thanks gan emoticon-2 Jempol

samasama gan emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By valexander95
wah ternyata uang 1000 baru dari nickel
gan nice info

iya gan.. pertama ane dapet rasanya malah kayak koin t*mez*ne emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By agle
calon HT nih

amiin gan.. thx..

Quote:Original Posted By Derin Pahlevi
nice info ini gan...
mantap... emoticon-Blue Guy Cendol (L)

thanks gan..
wah nice info gan emoticon-Rate 5 Star
jadi bisa bedain kalo yang asli mana yang palsu emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By lazala
wow emangnya ada ya uang logam rupiah yang palsu???


udah pernah liet beritanya sih.. tapi dulu yg dipalsuin uang dolar kalo ga salah.. kalo malsuin uang koin rupiah mah gatau untung apa rugi.. emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By junkirbalick
cuma kasihan aja sama uang pecahan 1000 dan 2000, bentuknya sering bikin miris emoticon-Nohope

saking seringnya berpindah tangan gan.. emoticon-Nohope
Quote:Original Posted By promediatech
wah nice info gan emoticon-Rate 5 Star
jadi bisa bedain kalo yang asli mana yang palsu emoticon-Big Grin


siip gan.. emoticon-Angkat Beer
emoticon-Sundul emoticon-Sundul
×