alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51cb84a26112430c2b00000b/demi-ijazah-bapak-dan-anak-jualan-ginjal
Demi Ijazah, Bapak dan Anak Jualan Ginjal !
Quote:emoticon-Matabelo SELAMAT DATANG emoticon-Matabelo




Quote:

Demi Ijazah, Bapak dan Anak Jualan Ginjal !

MENTENG (Pos Kota) – Demi menebus ijazah putrinya yang masih ditahan pihak pesantren, Sugianto, 45, rela menjual organ tubuhnya. Tukang jahit keliling ini bersama putrinya, Sarah, 19 menjajakan ginjalnya di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Rabu (26/6).
Bapak dan anak ini membawa poster bertuliskan ‘Kepada Saudara yang butuh ginjal, Kami siap jual, Tubuh kami siap dibelah demi menebus ijazah’.
“Saya melakukan ini karena tidak ada jalan lain untuk bisa menebus ijazah Sarah,” kata lelaki yang mengaku tinggal di Jalan Kebon Dua Ratus, Tegal Alur, RT 07 / RW 02 Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat.
Sebagai tukang jahit keliling penghasilannya tidak menentu, padahal biaya untuk menebus ijazah yang ditahan pihak pesantren di Dewa Waru, Parung, Bogor, Jawa Barat, mencapai Rp70 juta. “Darimana uang sebanyak itu, tidak ada jalan lain kecuali menjual ginjal,”ucap Sugianto.
Uang tebusan tersebut untuk menebus ijazah SMP Rp7 juta dan SMA Rp10 juta, ditambah biaya kehidupan anaknya selama di pesantren selama tujuh tahun yang setiap harinya Rp20.000. “Saya sangat menyayangkan kenapa ijazah anak saya ditahan,” ujar bapak lima anak ini.
Dituturkannya, pada awalnya sesuai dengan janji pimpinan pesantren saat anaknya masuk SMP, tidak dipungut biaya alias gratis. Namun, saat pimpinan pesantren meninggal dan diganti dengan figur lain, peraturan berubah. Anaknya harus tetap membayar. Pihaknya juga sudah ke Komnas HAM, Kementerian Agama dan Kementerian Pendidikan namun tidak mendapat jawaban pasti.
Sarah, putri Sugianto, mengaku sedih dengan kenekatan ayahnya menjual ginjal. “Ayah benar-benar nekat karena memang tidak ada jalan lain lagi untuk menebus ijazah yang sudah setahun ditahan,” tuturnya.

AKAN SELIDIKI
Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Bogor, Rustandi, tak bisa dihubungi. Tetapi melalui Humas Disdik Rony Kusmaya, Disdik Kabupaten Bogor terkejut mendengar orangtua siswa akan menjual ginjalnya buat menebus izajah sekolah anaknya.
Meksi demikian, ia berjanji akan menyelidikinya. “Kita akan telusuri kenapa sekolah tidak menyerahkan ijazah dan sampai meminta uang tebusan ijasah sebesar itu,” tegas Rony.
Menelusuri hal itu, dia memerintahkan Bidang Pendidikan Menengah Disdik Bogor mengeceknya dan berkoordinasi dengan badan musyawarah pendidikan swasta. “Dari hasil invetigasi inilah kita baru mengambil kebijakan,” ujarnya. (tarta/iwan/st/o)
SUMBER : Poskotanews


Quote:Komentar TS emoticon-Sorry

Miris bgd melihatnya emoticon-Berduka (S) Apa nggak ada jalan lain to pak selain menjual ginjal, emoticon-Cape d... (S) menjual ginjal atau organ tubuh lainnya merupakan pelanggaran emoticon-Bingung (S) semoga para pengamat pendidikan dapat melihat kasus supaya bisa selesai tanpa merugikan pihak-pihak yang terkait emoticon-Berduka (S) bukannya kemendiknas lagi gencarnya bagi-bagi beasiswa buat anak kurang mampu dan menambah anggaran buat pendidikan emoticon-Berduka (S) mbok ya dibantu emoticon-Berduka (S) kasianemoticon-Berduka (S) kelihatan banget pemerataan kesejahteraan di bidang pendidikan kurang begitu merata emoticon-Cape d... (S) seharusnya di pesantren juga harus di perhatikan emoticon-I Love Indonesia (S)


Quote:Komentar Agan2 emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By hermega
inilah indonesia. ngga mau kerja dan berusaha maunya jual yang ada di dalam tubuh.
sikap ini dulu pernah ada, dan diikuti oleh setiap kalangan.
ini patut jelas untuk tidak ditiru apa lagi dibeli, karna kasian nanti DPR/Depdiknas akan ngasih secara cuma2 itu ijasah.

apalagi yang akan kalian lakukan jika melihat hal ini. wajar jika seorang anak kecil. namun ini orang dewasa. bisa kerja bisa usaha dulu.

Note :
1. Ijasah ngga bakal hilang di sekolah maupun di universitas.
2. temen ane dah 1 tahun ngga ngambil iasahnya S1. dia mengandalkan D3.
3. Bicarakan hal ini dengan pihak sekolah. bukan malah nekat jual ginjal. lw pikiri orang2 bakal kasin, mereka malah mikir kalian bodoh,
allah paling ngga suka dengan umatnya yang tidak mau berusaha dahulu.

SEKIAN


Quote:Original Posted By gabaww
pelajaran juga kita perlu ijin/pernyataan tertulis dari pimpinan pesantren apabila terjadi masalah di suatu hari .

kenapa gak harus disikapi dengan bijak oleh pihak pesantren yah. subsidi silang kek atau apa . jangan nyeleneh deh

emoticon-Mad (S)


Quote:Original Posted By pundigames
masih mending lah......demi ijazah jual ginjal....1 dari sejuta orang mungkin melakukan hal tersebut


ini yang lagi trend dari 1901

JUAL DIRI demi hal yang GAK PENTING seperti GENGSI, Handphone, kenikmatan dunia fana, motor, rumah......


Quote:Original Posted By viruznakal
Ini barusan masuk koran gan..

Menurut ane, itu karna si bapak uda kepepet banget gan. Kerjanya cuma penjahit dengan gaji mungkin ga lebih dari 2 juta, sementara anaknya ada 5 yg musti dibiayain..

Sekarang gini aja deh gan, klo semisal agan" di posisi bapak itu, kira" bakal bersikap kek gimana?

Itu salah 1 bentuk pengorbanan seorang ayah kepada anaknya yg pengen sekolah lagi emoticon-Sorry






pait emang kenyataan di indonesia emoticon-Cape d... (S)
tadi pagi ane liat beritanya gan di tv, emang parah nih pendidikan di indonesia emoticon-Cape d...
kemaren ane udah liat beritanya di TV gan emoticon-Mewek emoticon-Mewek
tadi ada ditv beritanya gan. :miris
udah beberapa kali dibikin thread nihemoticon-Embarrassment

jangan sampe jual ginjal pakemoticon-Mewek
Sungguh ironis sekali di negara sekaya ini emoticon-Matabelo
semoga pemerintah cepet sadar dan ngebantu bukn cuma ikut prihatin doang
td udah nonton berita itu d tv.. Miris banget emang gan emoticon-Mewek moga aja bisa didengar pemerintah dan masalahnya cepet selesai
pelajaran juga kita perlu ijin/pernyataan tertulis dari pimpinan pesantren apabila terjadi masalah di suatu hari .

kenapa gak harus disikapi dengan bijak oleh pihak pesantren yah. subsidi silang kek atau apa . jangan nyeleneh deh

emoticon-Mad (S)
Quote:Original Posted By zodiarkk
pait emang kenyataan di indonesia emoticon-Cape d... (S)


pait trus kapan manisnya....
masih mending lah......demi ijazah jual ginjal....1 dari sejuta orang mungkin melakukan hal tersebut


ini yang lagi trend dari 1901

JUAL DIRI demi hal yang GAK PENTING seperti GENGSI, Handphone, kenikmatan dunia fana, motor, rumah......
Miris bgt. Ane terharu gan
inilah indonesia. ngga mau kerja dan berusaha maunya jual yang ada di dalam tubuh.
sikap ini dulu pernah ada, dan diikuti oleh setiap kalangan.
ini patut jelas untuk tidak ditiru apa lagi dibeli, karna kasian nanti DPR/Depdiknas akan ngasih secara cuma2 itu ijasah.

apalagi yang akan kalian lakukan jika melihat hal ini. wajar jika seorang anak kecil. namun ini orang dewasa. bisa kerja bisa usaha dulu.

Note :
1. Ijasah ngga bakal hilang di sekolah maupun di universitas.
2. temen ane dah 1 tahun ngga ngambil iasahnya S1. dia mengandalkan D3.
3. Bicarakan hal ini dengan pihak sekolah. bukan malah nekat jual ginjal. lw pikiri orang2 bakal kasin, mereka malah mikir kalian bodoh,
allah paling ngga suka dengan umatnya yang tidak mau berusaha dahulu.

SEKIAN
kan ijasah ga boleh ditahan, pak menteri yang ngomong
Ini barusan masuk koran gan..

Menurut ane, itu karna si bapak uda kepepet banget gan. Kerjanya cuma penjahit dengan gaji mungkin ga lebih dari 2 juta, sementara anaknya ada 5 yg musti dibiayain..

Sekarang gini aja deh gan, klo semisal agan" di posisi bapak itu, kira" bakal bersikap kek gimana?

Itu salah 1 bentuk pengorbanan seorang ayah kepada anaknya yg pengen sekolah lagi emoticon-Sorry
miris banget... emoticon-Mewekemoticon-Mewekemoticon-Mewek
Quote:Original Posted By viruznakal
Ini barusan masuk koran gan..

Menurut ane, itu karna si bapak uda kepepet banget gan. Kerjanya cuma penjahit dengan gaji mungkin ga lebih dari 2 juta, sementara anaknya ada 5 yg musti dibiayain..

Sekarang gini aja deh gan, klo semisal agan" di posisi bapak itu, kira" bakal bersikap kek gimana?

Itu salah 1 bentuk pengorbanan seorang ayah kepada anaknya yg pengen sekolah lagi emoticon-Sorry


Ga usah lebay. allah punya rahasia buat umatnya yang mau berusaha bukan dengan cara menyakiti organ tubuh.
Serem juga emoticon-Berduka (S)
SI SBY mau ngegantiin gak yah...? emoticon-EEK!
Miris juga sih gan,, tapi apa dikata. emoticon-Turut Berduka
Semoga Anaknya tidak mengecewakan di kemudian hari emoticon-Cool