alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51cb7ca0532acf8e66000006/penghasilan-pengemis-di-jakarta-lebih-besar-dari-manajer
Peringatan! 
Penghasilan pengemis di Jakarta lebih besar dari manajer
Penghasilan pengemis di Jakarta lebih besar dari manajer

Quote:Dengan muka memelas mereka menyusuri jalan-jalan Jakarta yang berdebu. Menadahkan tangan meminta sedekah. Sebagian tampil dengan anggota tubuh tak lengkap, sebagian lagi membawa bayi mungil yang dekil dalam gendongan. Penampilan para pengemis itu mengundang iba. Selembar seribu atau dua ribuan dengan ikhlas direlakan para dermawan untuk mereka.

Benarkah para pengemis yang setiap hari lalu lalang itu hidup menderita? Ternyata tidak semua.

Petugas Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan menemukan fakta mengejutkan. Dalam sehari, pengemis di Jakarta bisa mengantongi penghasilan sekitar Rp 750 ribu hingga Rp 1 juta.

"Kalau yang segitu biasanya didapat pengemis dengan tingkat kekasihanan yang sangat sangat kasihan. Seperti pengemis kakek-kakek atau ibu-ibu yang mengemis dengan membawa anaknya," ujar Kepala Seksi Rehabilitasi Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, Miftahul Huda saat ditemui di kantornya, Selasa (25/6).

Kemudian, lanjutnya, untuk pengemis dengan tingkat kasihan yang standar atau biasa saja dalam sehari bisa mendapatkan sekitar Rp 450 ribu hingga Rp 500 ribu.

"Itu seperti anak-anak jalanan yang saat mengemis mengandalkan muka memelas," tuturnya.

Satu hari Rp 1 juta, kalikan 30 hari. Pengemis ini bisa dapat Rp 30 juta per bulan. Bermodal perkusi dari tutup botol, anak-anak jalanan mengantongi Rp 12 juta lebih.

Maka silakan bandingkan dengan gaji manajer di Jakarta. Penelusuran merdeka.com, gaji manajer di Jakarta rata-rata berkisar Rp 12 hingga 20 jutaan. Gaji pemimpin cabang sebuah bank rata-rata Rp 16 juta. Sementara Kepala Divisi Rp 20 juta.

Rata-rata butuh waktu sekitar tujuh tahun bagi seorang profesional mencapai level manajer. Tak mudah mencapai posisi itu.

Untuk fresh graduate atau sarjana yang baru lulus dan tak punya pengalaman kerja. Kisaran gajinya Rp 2 juta hingga Rp 3,5 juta. Jika beruntung, ada perusahaan yang mau memberi hingga di atas Rp 4 juta. Tapi sangat jarang.

"Saya kerja jadi teller di bank. Sudah lima tahun, paling bawa pulang Rp 4 juta. Kaget juga dengar pengemis bisa dapet belasan sampai Rp 30 juta," kata Rani, seorang pegawai bank pemerintah saat berbincang dengan merdeka.com.

Luar biasa memang. Gaji seorang manajer kalah oleh pengemis. Teller bank yang selalu tampil cantik dan modis, gajinya hanya sepertiga anak jalanan yang bermodal tampang memelas.

"Karena pendapatan yang terbilang fantastis itulah, para pengemis enggan beralih profesi. Cukup bermodal tampang memelas, tanpa skill apapun mereka bisa dapat uang banyak dengan mudah," kata Miftahul Huda.

Dia menambahkan maraknya pengemis dan gelandangan yang tersebar di Ibukota disinyalir sudah teroganisir. Diduga ada sindikat yang mengatur kelompok pengemis yang kerap mendrop mereka di suatu tempat untuk kemudian 'beroperasi' di wilayah yang telah ditentukan.

"Kita pernah menelusuri ke kampung halamannya. Dan memang nyatanya mereka punya rumah yang bisa dibilang lebih dari cukuplah di kampungnya itu. Itu fakta yang kita dapatkan," jelas Miftahul.

Untuk itu, Miftahul mengimbau kepada masyarakat yang ingin memberikan sumbangan menyalurkan ke tempat yang tepat.

"Dengan menyalurkan ke badan zakat yang resmi, akan disalurkan ke yang berhak menerimanya. Dan secara otomatis ini mengurangi pengemis, karena tidak ada yang mau memberi di jalan," tandasnya.



sumber
PERTAMAX emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By ariop
PERTAMAX emoticon-Ngakak


yah,.,.keduluan.,,. emoticon-Sorry
edun banyak amat



Posted with kaskusQR
masuk akal sih gan, soalnya keuntungan yg banyak itu, berasal dari upah yg dikit namun sering..
parah nih kalo gini terus
kalah gaji saya,,,emoticon-Sorryemoticon-Sorryemoticon-Sorry
emoticon-Matabelo gede amir tuh pengasilannya
pindah profesi jadi pengemis ah emoticon-Ngacir
biar cepet kaya emoticon-Malu
makanya kurangi bersedekah utk pengemis, lebih baik utk panti asuhan ato tempat ibadah. menjelang ramadhan gini pasti pasukan pengemis udah siap di kampung utk dikirim ke kota2 besar
Ebuseh , gk salah 30 jt ? emoticon-Matabelo 30jt * 1thn = ???

Mukegile , dr perkejaan kyk gitu 30jt emoticon-Matabelo

tapi agan2 jangan tergiur gan ,itu namanya putus asa gan , mending cari kerjaan dan dimulai dari 0 emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
bener banget, makanya kalo mau bener2 bantu pengemis lebih baik bantuannya disalurkan ke yayasan2 yg bisa dipercaya
emoticon-Matabelo emoticon-Blue Guy Cendol (L)
boleh juga tuh jadi pengemis, tinggal duduk ama pasang tampang kasian, duit mengalir emoticon-Ngakak
di surabaya, bos pengemis naik CRV gan
wah masa kalah sama pengemis? emoticon-Bingung
lama lama pengemis jadi profesi nih
750 ribu per hari??? masak sih gan?? emoticon-Bingung
BUSET 30JT PERBULAN.. Gila amirrr gan emoticon-Matabelo
emoticon-Belomatabelo

keren banget yak ntu pengemis...
emoticon-Ngakak
makanya jangan ngasih uang ke jalan-jalan. mending salurkan ke bazis atau lembaga yang lainnya
ts mau gak jadi pengemis?