alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51cb78c11dd7195e0b000005/dinas-pendidikan-yang-tidak-berpendidikan
Dinas Pendidikan yang TIDAK BERPENDIDIKAN!
Assalamualaikum..
Semoga postingan saya ini di BACA oleh orang2 yang katanya "berpendidikan" yg bekerja di Dinas Pendidikan Kabupaten Jember.

Begini, saya bingung dan heran sama beberapa orang PNS disana, saya sama skali gak ngerti gimana ceritanya dia bisa jadi PNS yg katanya berpendidikan tapi cara ngmong, cara melayani, trus cara memberikan tuntunan kpada masyarakat sangat diluar dari nilai2 etika, ksopanan, tata krama, dll.. pokoknya sangat tidak berpendidikan sm sekali..!!
Buat saya, mereka bkerja cuman buat Cari UNTUNG doang!! Mereka gak ngurus kerja bener atau enggak, yang penting sesuai prosedur!
(Buat ane, kerja itu gak cuman kerja bung! Kerja itu kaitannya dengan orang lain. Apalagi ente kerja di dinas yg megang nama pemerintah jember, Nama baik pemerintah lu pegang cuy! Tapi skrg jadi jelek gara2 karyawan2 dispendik yg etikanya sama skali kali gak ada!)

Kenapa saya marah?
Saya pengen cerita tentang pengalaman saya sewaktu mengurus surat rekomendasi dari dispendik jember buat pendaftaran sekolah adek saya, PENGALAMAN YANG SAAAANGAT PAITT DAN TAK TERLUPAKAN!!

Quote:
Ceritanya gini gan...
Adek ipar ane yg baru lulus SMP di kota wonogiri pengennya sekolah SMK di jember, karena rumah ortunya di jember, jadi pengennya ikut ortu aja biar enak kalau minta bantu apa2. Karena selama ini diwonogiri dia cuman tinggal sndiri sama kakak sepupunya, nah berhubung spupunya itu jg skolah dijember, jadi adek ane ngikut ke jember juga..
Singkat cerita wktu pendaftaran SMK di jember, ane sama skali gak tau prosedur2 kalau pindah ke lain kota itu gmn. Baru setelah ngikutin pengarahan di SMK tersebut (yang kebetulan itu skolah ane yg dulu), ane disuruh sama gurunya minta surat rekomendasi dari dispendik wonogiri dulu buat bisa melakukan pendaftaran, kata gurunya minta langsung ke dispendik jemberpun bisa kok, ketimbang harus pulang ke wonogiri lagi kan kejauhan. Okelah (alhamdulillah kalau gak ribet2 amat), setelah itu dengan sigap ane langsung capcuss dulu sama adek ane ke dispendik jember gan buat ngurus tuh surat rekomendasi dari dispendik jember.
Setelah nyampek dispendik jember ane bingung gan harus nanya siapa ke orang2 sono, soalnya semua karyawan2nya pada sibuk2 jalan2 kesono kemari kayak yg sibuk banget gt, padahal ngluangin wktu sbntar buat ane yg kebingungan aja masa gak bisa..??? emoticon-Frown
Akhirnya ane nanya sama orang yg lagi ngurus surat rekomendasi juga, katanya berkasnya suruh langsung taruh meja aja nanti biar dipanggil namanya, nah...ane bingung berkas apaan??
Ane pikir mungkin berkas pendaftaran yg di SMK tadi, yaudah ane langsung taruh aja di atas meja. Setelah nunggu agak lama akhirnya nama adek ane dipanggil, ane ngadep tuh sama adek ane ke PNS yg manggil trus blg mau urus surat rekomendasi. Terjadilah percakapan antara ane sm PNS dari dispendik tersebut. Isi percakapan :

A:Ane
P:PNS

P:Mau ngurus apa nih? (Wajahnya sinis gan, kayak orang mau marah, padahal sm komplotannya jg senyum2 bisa)
A:Mau minta surat rekomendasi pak.. (senyum ikhlas)
P:dari sekolah mana nih? Wonogiri ya? (Tetep sinis)
A:iya pak...
P:wah...gak bisa nih...harus minta dari wonogiri dulu..
A:loh...ya mana tau pak, dari sekolah sana juga cm dikasih legalisir SKHU doang, tapi kata guru disekolah sini bisa kok langsung dijember aja...
P:iya tapi tetep harus minta dari sana..
A:ya wes...gini aja... kalo nyusul gmn pak?
P:Tapi bneran sanggup kamu minta ke wonogiri??! (Kayak yg ngremehin gto gan)
A:sebentar pak... (ane masih rundingan bntar ma adek ane, soalnya kan dia yg harus ke wonogiri gan)

Sewaktu ane rundingan ma adek ane, tiba2 tuh PNS nyolot gan??

P:gmn? Niat gak bikin surat rekomendasi????!!
A:wtf??? Ya iyo lah pak! (Senyum nyindir ane)
P:yaudah....kalau gt saya buatkan surat pernyataan dulu..
Aemoticon-Embarrassmentk.. (sebel gan)

Setelah beberapa saat...

P:ini surat pernyataannya, trus ftokopi KK sm Ktp ortunya manaa??
A:wtf?? Pakek KK sm ktp ortu juga pak?
P:ya iyalah...gmn sih...
A:saya gak bawa pak...
P:yaudah...kalau gitu km sm adekmu pulang dulu trus nanti balik sini lagi bawa ftokopi KK sm ktp ortunya...
Aemoticon-Frownbingung)...cm tinggal ftokopi KK m ktp doang pak?
P:iya....trus nanti bawa ksini...
Aemoticon-Embarrassmentwh...ya dah kalau gt... (sebel tingkat dewa gan, soalnya cpek jarak rumah sama dispendik lumyan jauh, 12km!!)

Ywdh terpaksa ane pulang dulu sama adek ane ambil tu ftokopi KK n ktp ortu..
Setelah balik ke dispendik lagi sambil bw ftokpi KK m Ktp, ehh....kantornya sepi gan, org yg tadi nanyain ane kgak ada!! Pikir ane mungkin lagi istirahat makan siang gan, jadi ane nanya ke karyawan lain aja kalau mau ngurus surat rekom..
Sama kryawan lainnya itu ane disuruh ngadep ke ibu2 PNS juga yg duduk disebelahnya bpk2 yg nanyain ane tadi..
Bapak2 yg tadi nanya2in ane masih blm dtg2 juga gan, ywdh ane ke ibu2 PNS itu juga...

Trjadilah percakapan ane n ibu PNS.

A:Ane
IP:Ibu-ibu PNS

A:bu saya mau ngurus surat rekom... (ftokopi KK n ktp sengaja ane diemin dulu gan, nunggu diminta)
IP:iya mana berkasnya..
A:ini bu...
IP:ini sekolah dari wonogiri ya?
A:iya bu...
IP:trus surat yg dari wonogiri mana???
A:ya itu bu...blm ada, kata bapak2 yg disebelah ibu tadi nyusul gak apa2 trus saya dibikinkan surat pernyataan bu (sambil ngasih tau surat pernyataannya gan)
IP:ya harusnya minta dulu sama skolah sana trus bru kesini, gmn sih... cari info2 sndiri kan bisa... (ngmong tapi gak ngliat ane gan! Terus kgak ada senyum2nya juga, gila...sok akrab bgt nih PNS??)
A: (Wtf????!!! Ini yg bikin ane marah gan, kata2nya + cara ngmongnya... dimana sisi berpendidikannya gan????? Lagian mana tau ane harus sperti itu??? Cari info sndiri emg dikira ane internet apa harus tau semuanya??)

Harusnya masyarakat yg awam tu dituntun yg baik lah...malu2in tau dispendik tpi org2nya gk punya pendidikan n etika sm skali... kalah sm pegawai bank!
Lanjut perckapan ....

A:ya mana tau bu kalau sperti itu...
Setelah itu dia diem aja gan sambil nulis2 punya ane, trus ane disuruh tunggu diluar sambil tunggu panggilan...

Setelah nunggu 1 jam lebih ane akhirnya dipanggil..
Diem aja ane m adek ane gan, nunggu sampek surat rekomnya dikasihin...
Bgitu dikasih langsung pergi aja ane ma adek ane gan, adek ane bilang makasih tapi ane enggak... emoticon-Stick Out Tongue


Nah.....ada yang ganjil gak gan???
Yupz... fotokopi KK n ktp yang udah ane ambil dari rumah jauh2 ternyata gak dipakek???????!!!!!
Trus buat apa ane tadi disuruh bawa fotokpi KK n ktp sgala???!!
Kalau gak dibutuhin knpa harus nyuruh???
Kenapa cara bicara n cara melayani masyarakat tidak dilandasi dg etika yg baik???
Bginikah moral pendidikan di negeri ini?????

Sekian dari ane gan..
Buat bapak pemerintah kabupaten jember yang terhormat...
Tolong tegaskan dong sama anak buah bapak soal etika dalam melayani masyarakat... Dinas pendidikan itu pak...
Kalau orang yang berpendidikan tinggi sperti itu aja gak punya etika,sopan santun, dan tata krama, gimana generasi penerus bangsa ini selanjutnya pak...???

Maaf gan, ane gak butuh cendol... tapi kalau dikasih juga gak papa emoticon-Big Grin
ane cuman pengen apa yang ane keluhkan dibaca semua orang dan direnungkan...
kek ny dipersulit bgt yah gan..
mungkin ngarep uang pelicin..
parah bgt tuh oknum pns..
Quote:Original Posted By ciyus101
kek ny dipersulit bgt yah gan..
mungkin ngarep uang pelicin..
parah bgt tuh oknum pns..


iya mungkin juga gan... maklum tanggal tua kali gan emoticon-Big Grin
pegawai2 kayak gitu minta ditampolin satu2 gan,..
ane liat gayaya adja uda pengen nampolin,..
kayaknya udah biasa kalo dipersulit..
kalo pake duit tuh.. bisa langsung cepet
PNS skrng bnyak yg gk punya skill dlm bkrja tpi cuma ada skill menghitung uang , klo menghitung uang aj kenceng minta ampun apa lagi para pejabat
pada mementingkan diri sendiri gan.. emoticon-Cape d... (S)
bilangya sih pelayan masyarakat..emoticon-Bingung (S)
Itulah ciri khas birokrat kita... Kalo ngurus sendiri pasti dipersulit.... emoticon-Cape d... (S)

Sangat jarang ketemu orang birokrat yang tulus dalam melayani.... emoticon-Frown

*twins12*
Quote:Original Posted By rickyeki
kayaknya udah biasa kalo dipersulit..
kalo pake duit tuh.. bisa langsung cepet


Iya gan , Mau cari untung tuh pns ny mungkin emoticon-Ngacir
itulah indonesia gan emoticon-Ngakak
doain aja biar pada sadar gan, kalo gk biar kena meteor kantornya gan emoticon-Ngakak
miris bgt liat negara ini gan, gk di ibukota gk di daerah sama aja emoticon-Sorry
pns sekarang berasa berkuasa gan,,, gaji gede terus semena2 sama rakyat kecil,,,, ini nih gara2 naikin gaji pns seenaknya yg tdk didukung kinerja,,, main naikin gaji ajeee,,,,

naik gaji tdk menurut prestasi,,, merasa tdk bisa di pecat dgn mudah,,,, sama atasan aj kadang berani,,, apalagi sama ente gan,,, emoticon-Ngakak

udah tradisi
di negri kita tuh gan

yang ane ngggak habis pikir knapa dipersulit gan?
padahal kan ini cuma masalah rekomendasi pindah sekolah bukan rekomendasi ijin bikin perusahaan??
rata2 begitu gan.. kurang pelicin kali tuh biar lancar meluncur..
rekam jd video aja gan pake hape,haha,trs aduin